Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 07.02 under


“Hai saudara-saudaraku yg kukasihi, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dg takut dan gentar, seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir”. (Filipi 3:12)




Oleh hikmat Tuhan, rasul Paulus menyampaikan pesan diatas kepada jemaat di Filipi dan berlaku juga kepada kita sekarang umatNya yg menjadi percaya kepada Tuhan, yakni agar kita jangan  menyia-nyiakan Keselamatan kekal yg sudah kita peroleh dari Tuhan!  (Kisah Para Rasul 16:31)

Orang yg menyia-siakan keselamatan yg sudah diperolehnya, contohnya dalam Alkitab, adalah Esau yang menukar hak kesulungannya dengan hanya semangkuk sup kacang merah. (Kejadian 25:29-34) Akibat perbuatannya itu, Esau kehilangan berkat & keselamatan Tuhan yg seharusnya diberikan melalui Ishak, ayahnya kepadanya sebagai anak sulung. Dan berkat  & keselamatan Tuhan itu jatuh ketangan Yakub adiknya. (Kejadian 27:27-30) Esau hanya memperoleh sisa berkatNya saja. (Kejadian 27:38-40)

Begitu juga halnya dg kita sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, yg sudah mempunyai keselamatan kekal itu, janganlah kita mau menukar keselamatan kekal itu dengan kekayaan dunia yang bersifat fana. Apakah gunanya kita memperoleh seluruh dunia ini tetapi kita kehilangan nyawa kita? (Matius 16:26) 
Sekitar tahun 1995, ada dua orang pemuda Kristen yg ikut aktip melayani kegiatan & ibadah di suatu gereja. Pemuda yg seorang, sekarang telah menjadi menjadi seorang hamba Tuhan/pendeta dan tetap mengikut Tuhan semur hidupnya. Tetapi pemuda yg seorang lagi, dia sekarang sudah mengganti imannya kepada Tuhan dg iman kepada allah lain. Kenapa ? Karena dia ingin cepat kaya, lalu memilih menikah dg seorang pemudi cantik idamannya, anak orang yg kaya raya, tapi berbeda imannya. Dia lebih memilih meninggalkan Tuhan Yesus, dan ikut istrinya yg  percaya &menyembah kepada allah yg lain. Jadi begitu juga halnya dg pemuda ini, apa gunanya dia memperoleh istri cantik idaman, kaya raya dll, tetapi dia kehilangan keselamatan kekal yg sudah diperolehnya dari Tuhan.

Jadi  yg penting, bukanlah lama atau tidaknya kita sudah menjadi orang Kristen ? Tapi yg penting adalah kita harus bekerja keras dg taat & patuh kepada Allah, utk menunjukkan hasil daripada keselamatan kita itu. Karena Tuhan turut bekerja didalam kita & memberikan kepada kita kekuatan utk melakukan hal-hal yg berkenan kepadaNya.  Jadi janganlah kita mau menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu, yg mula-mula diberitakan oleh Tuhan dan oleh mereka yg telah mendengarnya kepada kita. (Ibrani 2:3)
Untuk itu marilah kita tetap mengerjakan keselamatan kita dengan sungguh-sungguh. (Filipi 2:12)

Kita harus selalu menjaga diri kita agar kita jangan sampai terbawa arus dunia (Ibrani 2:1). Sebab selama kita hidup di dunia, ada terlalu banyak godaan dunia yang mengiming-imingi kita dg  makanan, kekayaan dan kekuasaan, agar kita mau melepaskan keselamatan kita itu. Untuk itu kita harus belajar dari teladan  Tuhan Yesus yg setelah puasa 40 hari, Ia dicobai si Iblis. Tetapi Yesus mampu melawan godaan si iblis itu dg firman Tuhan. (Matius 4:1-10) Demikian juga, agar kita mempu melawan semua godaan  itu, maka kitapun harus hidup setiap hari menuruti & melakukan firman/perintahNya seumur hidup kita dan menjadikan firman/perintah Tuhan yg ada dalam Alkitab sebagai hobby atau kesukaan kita setiap hari. (Yoshua 1:8 dan Mazmur 119:166,174)

Kerjakanlah segala sesuatu yg harus kita kerjakan dalam hidup ini dg tidak bersungut-sungut atau berbantah-bantahan; sebagai anak, sebagai orang tua, sebagai suami/istri, sebagai karyawan atau sebagai atasan atau sebagai pengusaha, sebagai hamba Tuhan ...dll. Dengan demikian  kita menunjukkan bahwa kita adalah anak-anak Allah yg hidup dg tidak bercela, tulus, benar dan bersinar terang menerangi dunia yg dipenuhi dg orang yg jahat & hidup dalam dosa.


Doa kami:
 Tuhan Yesus teguhkanlah iman kami senantiasa dg hidup senantiasa menuruti firman/perintahMu.  Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin