Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.12 under


“Tetapi Tuhan menjawab Musa : Masakan kuasa Tuhan akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firmanKu terjadi kepadamu atau tidak”! Bilangan 11:23)




Ketika Tuhan Allah mengatakan bahwa bangsa Israel akan makan daging selama tiga puluh hari (Bilangan 11:19), ternyata Musa lebih memilih berdebat dg Tuhan Allah, daripada berkata: “Baik Tuhan, jadilah pada kami semua menurut kehendakMu, sebab bagi Engkau tidak ada yg mustahil”. Respons Musa itu sangatlah berbeda, dg respons dari Maria ketika dia mendengar kabar dari Tuhan melalui malaikatNya bahwa dia akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, padahal dia belum bersuami. (Lukas 1:30-38)

Mengapa respons mereka demikian berbeda ?

Karena Musa lebih percaya kepada keadaan & logikanya sendiri, daripada percaya kepada Tuhan. Sebaliknya Maria lebih percaya kepada Tuhan, daripada percaya kepada logikanya dan keadaannya yg belum bersuami.

Padahal Musa sudah mengalami sendiri bahwa bagi Tuhan Allah tidak ada sesuatupun yg mustahil. Karena langit, bahkan langit yg mengatasi segala langit , alam semesta, bumi dan seluruh isinya, adalah buatanNya diciptakan dalam Tuhan Yesus Kristus. (Ulangan 10:14 dan Efesus 2:10) Demikian juga semua firmanNya, hukumNya & ketetapanNya, jauh melebihi semua hukum alam, hukum ekonomi, hukum kedokteran dan semua hukum ilmu pengetahuan & teknologi.....dll.

Menurut logika & keadaan Musa ketika itu, mana mungkin bisa memberi makan daging selama 30 hari kepada 600 ribu pejalan kaki belum termasuk perempuan dan anak-anak ? Dapatkah sekian kambing domba dan lembu sapi disembelih bagi mereka, sehingga mereka mendapat cukup? Atau dapatkah ditangkap segala ikan dilaut bagi mereka, sehingga mendapat cukup? Akibatnya Tuhan menegor Musa dan berkata: Masakan kuasa Tuhan akan kurang utk melakukan itu ? Sekarang engkau akan melihat apakah firmanKu terjadi kepadamu atau tidak! (Bilangan 11:21-23)

Tuhan bisa melakukan apa saja utk menggenapi firmanNya. (silahkan baca kisahnya dalam kitab Bilangan 11:31-33)

Ada juga suatu kesaksian dari seorang pendeta di Amerika, dia di undang sebagai pembicara/pengkhotbah dalam suatu pertemuan/ibadah disuatu tempat diluar kota. Mereka sudah berangkat sangat awal yaitu sekitar satu setengah jam lebih awal dari jadwal yg ditetapkan. Padahal biasanya waktu tempuh dari rumah tinggalnya ketempat pertemuan/ibadah itu, biasanya hanya memakan waktu sekitar setengah jam saja. Tetapi ketika itu karena ada mobil rusak/mogok ditengah jalan, maka perjalanannya macet dan mereka sudah mengantri dg kendaraanya dijalan tsb selama satu jam.

Karena sudah tanggung mengantri selama satu jam diperjalanan yg macet itu, lalu dia menelpon pengurus pertemuan itu dan melaporkan kejadian jalan macet itu kepadanya. Pengurus pertemuan itu berkata : Tidak apa2, nanti akan kami minta tolong kepada polisi patroli jalan raya yg sedang bertugas disini utk mejemput pak pendeta. Dan tidak lama kemudian polisi patroli jalan raya itu datang dari arah yg berlawanan dan menjemput pendeta itu; lalu dia menyetir mobil pendeta itu melalui jalur khusus yg sebenarnya hanya boleh digunakan oleh polisi, ambulans, pemadam kebakaran.

Namun bagi mereka, tidak ada masalah dan tidak ditangkap, ketika mereka berpapasan polisi lalu lintas dll, sebab polisi patroli jalan raya itu yg menyetir mobilnya dg cepat melewati mobil rusak/mogok itu. Kemudian setelah itu dia mempersilahkan mereka, utk kembali ke jalur yg benar dan melanjutkan perjalanannya, sehingga mereka dapat tiba di tempat pertemuan/ibadah itu tetap lebih awal dari jadwalnya. Terpujilah Tuhan!

Jadi bagi Tuhan sungguh tidak ada yg mustahil. Untuk itu harus kita lebih percaya kepada Tuhan daripada percaya kepada logika manusia, ilmu pengetahuan manusia dan keadaan kita.
Meskipun dokter sudah memvonis kita bahwa penyakit kita sudah tidak bisa disembuhkan lagi; atau spt contoh diatas, menurut keadaan & logika manusia, mereka tidak akan dapat tiba di tempat pertemuan/ibadah itu tepat pada waktunya,; atau menurut keadaan & logika manusia, kita tidak mungkin bangkit lagi dari kebangkrutan kita dimasa yg sulit ini, namun tetaplah pandang Tuhan Yesus dan percayalah kepadaNya bahwa Ia dan firmanNya serta hukumNya jauh melebihi keadaan & logika manusia. Maka kita akan melihat betapa firmanNya akan terjadi kepada kita.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami, agar kami selalu mampu percaya kepadaMu saja. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin