Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.31 under


“Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus : Tuhan sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku, jika ia berbuat dosa terhadapku ? Sampai tujuh kali ? “ (Matius 18:21)




Kenapa mengampuni "saudara"? Karena mengampuni saudara atau orang-orang yg dekat dg kita, misalnya mengampuni suami kita yg suka berbuat zinah, biasanya adalah hal yg lebih sulit dibandingkan dg mengampuni orang lain yg bersalah kepada kita.
Beruntunglah kita para umat Tuhan yg hidup di zaman sekarang yaitu di zaman perjanjian baru, sebab Tuhan Yesus berkata kepada Petrus: Bukan ! Aku berkata  kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. Dan bahkan jikalau seorang berbuat dosa  terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali orang itu kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal/bertobat, engkau harus mengampuni dia. (Matius 18:22 dan Lukas 17:4)

Itulah teladan yg Tuhan Yesus berikan kepada kita semua manusia ciptaanNya. Meski Ia sanggup seketika itu juga menghukum orang yg berbuat dosa kepadaNya, tetapi Ia tetap sabar & penuh kasih karunia/rahmat terhadap kita umaNya. Sebab Ia menghendaki supaya jangan ada yg binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat menyesal atas dosa-dosanya. (2 Petrus 3:9 dan 1 Timotius 2:4-5) Jadi sekaranglah zaman anugerah itu, janganlah kita sia-siakan waktunya dan terus menunda-nunda bertobat. Karena nanti waktu nyawa kita diambil dan saat itu kita belum juga bertobat, maka ketika itu sudah tidak ada lagi kesempatan bagi kita untuk kita menyesal, bertobat dan minta ampun.

Sebagai pengikut Tuhan Yesus, janganlah kita takut, kalau pada waktunya mesti disucikan atau dimurnikan Tuhan atau diuji olehNya, yakni pikul salib setiap hari dan terus hidup mengikuti ajaranNya & menuruti firmanNya; tetapi relakanlah dan bersedialah melakukanNya, agar kita pada waktunya akan menjadi orang-orang yg bijaksana yg memahami maksud Tuhan ini. Yakni walaupun hati kita pedih & kecewa, tapi  kita harus rela & tulus mengampuni saudara-saudari kita, suami kita atau istri kita, atau orang tua kita, atau anak-anak kita yg suka berbuat dosa kepada kita seberapa kalipun banyaknya. (Daniel 12:10 dan Matius 18:22) Sebab pembalasan adalah haknya Tuhan. (Ibrani 10:30)
Terakhir, ingatlah bahwa hari Tuhan itu akan tiba seperti pencuri, tanpa kita ketahui. Kalau saat itu, kita memperoleh seluruh dunia, tetapi kita kehilangan nyawa kita/membinasakan atau merugikan diri kita sendiri, apakah gunanya? (Lukas 9:23-25)


Doa kami;
Tuhan Yesus, kami mau bertobat atas semua kesalahan kami serta minta ampun kepadaMu sekarang ini juga. Dan ampunilah semua kesalahan kami, seperti kamipun mengampuni semua yg bersalah kepada kami. Amin.
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin