Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.11 under


“Yesus berkata kepadanya : Karena engkau melihat aku, maka engkau percaya. Berbahagialah  mereka yg tidak melihat namun percaya”. (Yohanes 20:29)




Hal yg penting, namun sulit bagi kita umatNya dalam hidup mengiring Yesus Kristus Tuhan adalah percaya kepadaNya. Sebab tanpa iman kepadaNya , tidak mungkin kita berkenan kepadaNya. (Ibrani 11:6) Walaupun kita tidak dapat melihatNya, mendengarNya, memegangNya atau merasakanNya dg panca indera kita; namun kalau kita mau jadi pengikutNya, maka kita harus percaya bahwa Ia ada. Dan kalau kita sungguh-sungguh mencari Tuhan, maka Dia akan memberi kita upahnya dan menemukan Dia. (Ibrani 11:6 dan Yeremia 29:13)

Salah satunya, ada suatu kesaksian  berbentuk suatu puisi di tembok sebuah kamp konsentrasi yg mungkin bisa menguatkan iman kita, sebagai orang yg percaya kepada Tuhan.
"Aku percaya matahari ada, walaupun sinarnya tidak terlihat. Aku percaya kasih itu ada, walau tidak dapat diwujudkan. Aku percaya Tuhan Yesus ada, walau Dia tidak berbicara dan tidak menampakkan diriNya kepadaku."
Tidak dikenal siapa penulisnya. Tetapi yang pasti, ia seorang tahanan yg mempunyai iman yg hidup kepada Tuhan, sehingga dia mampu melihat apa yg tidak terlihat. (Yakobus 2:17)Meskipun setiap hari ia melihat rekan-rekannya mati dibantai satu per satu. Cepat atau lambat, ia sendiri akan dapat giliran. Namun, di tengah suasana suram dan gelap, ia berusaha melihat yg tidak terlihat, yakni Tuhan Yesus !

Iman adalah keyakinan bhw Tuhan ada dan berkarya dalam hidup kita (Ibrani 11:6), sekalipun buktinya belum terlihat. Beberapa contohnya dalam Alkitab : Waktu Nuh membuat bahtera di atas gunung, padahal ketika itu belum ada bukti bhw air bah akan datang. Tetapi Nuh sepenuh hati percaya kepada Tuhan & taat melakukan firmanNya tanpa bertanya, karena Nuh percaya bahwa apa yg difirmankan Tuhan pasti terjadi. (Kejadian 6:9-22) Demikian juga ketika Abram meninggalkan kampung halamannya, ia sudah mapan. Buat apa mesti pindah ke tempat baru , yg lokasinya pun belum ia ketahui ? Ia berangkat karena dia sepenuh hati percaya kepada Tuhan & taat melakukan firmanNya tanpa bertanya, karena Abraham percaya bahwa apa yg difirmankan Tuhan adalah “Ya” dan “Amin”. Tanah perjanjian itu kelak pasti akan jadi miliknya & keturunannya ! (Kejadian 12:1-4)

Masih ada banyak lagi orang yg seumur hidup berjuang mentaati perintah Tuhan, walaupun belum pernah melihat Tuhan. (Ibrani 11:13 dan Yohanes 20:29) Iman akan memampukan kita melihat apa yg belum atau tidak terlihat secara kasat mata. (Ibrani 11:1) Apakah kita melihat banyak hal yg mengecewakan terjadi dalam hidup? Apakah situasi di sekitar kita tampak suram? Adakah janji-janji Tuhan yg belum terlihat buktinya? Cobalah belajar melihat dengan mata iman.

Dalam hidup mengikut Yesus, marilah kita umatNya terus belajar percaya kepadaNya dan terus menguatkan kepercayaan kita kepadaNya. (Yohanes 11:28 dan 1 Samuel 30:6) Dan belajarlah hidup selalu menuruti firman Tuhan dg sungguh-sungguh seperti dilakukan oleh Nuh dan Abram. (Yohanes 14:23). Ketika Tuhan mengatakan kepada kita : Angkatlah batu itu ! Maka, kitapun harus angkat segala “batu keragu-raguan kita, ketakutan, kekuatiran, ketidak percayaan kita”, keluar dari hati, pikiran & hidup kita, dan membuangnya jauh-jauh dari hidup kita dan jangan diingat-ingat lagi. Maka Tuhan Yesus pun akan berkata kepada kita dg menyebut nama kita masing-masing, seperti dahulu Dia katakan kepada Lazarus yg sudah mati empat hari : Lazarus marilah keluar ! Kalau saja ketika itu Marta & orang banyak tidak menuruti firman Tuhan Yesus dan tidak mengangkat batu penutup kubur saat itu, maka Marta & orang banyak tidak akan melihat kemuliaan & mujizat Allah. (Yohanes 11:38-43)

Demikian juga kita akan melihat kemuliaan & mujizat Allah dinyatakan dalam hidup kita, kalau kita mau sungguh-sungguh hidup menuruti firman Tuhan Yesus tanpa bertanya dan mau mengangkat & membuang semua “batu kekuatiran, kebimbangan & ketidak percayaan kita” dari hati, pikiran & hidup kita dan tidak mengingat-ingatnya lagi. Haleluya !

Doa kami:
Tuhan Yesus, kuatkanlah & tolonglah kami, kami mau terus belajar percaya & terus menguatkan kepercayaan kita kepadaMu. Amin






0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin