Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.30 under


“Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah dia terus berbuat jahat;  barangsiapa yang cemar, biarlah dia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah dia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah dia terus menguduskan dirinya! Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu”. (Wahyu 22:11-14)



Sejak zaman penciptaan, Tuhan telah memberikan suatu kehendak & pilihan bebas semua manusia ciptaanNya. Mau pilih taat kepada firman & perintahNya atau tidak. Demikian sekarang sesuai nas tsb diatas, Tuhan juga telah mempersilahkan kepada semua kita umatNya untuk bebas memilih & memutuskan sendiri kehendaknya masing-masing : Apakah mau terus hidup dalam dosa atau mau bertobat dan hidup dalam kekudusan & kebenaran ?

Sebagai orang-orang yg percaya Yesus Kristus Tuhan...dalam hidup ini tentunya kita akan memilih utk mau terus diperbaharui, mau dihajar, dididik, disucikan, menyesal & bertobat atas semua dosa & kesalahan kita dari hari ke hari melalui Firman Tuhan dan Roh Kudus yg diutus oleh Bapa dalam nama Yesus, untuk menjadi penolong kita, penghibur kita, pemilik & raja atas hidup kita, pemimpin kita dalam kebenaran, pelindung kita....dll. Dan mau terus diperbaharui/dididik oleh Firman Tuhan yg bermanfaat untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan,mendidik orang dalam kebenaran. (Yohanes 14:15-17,26;16:4b-15 dan 2 Timotius 3:15-17) Agar dengan demikian, kita mampu terus hidup dalam kebenaran dan kekudusan dan akhirnya kelak kita beroleh hak untuk hidup yg kekal di sorga.

Sebaliknya, walaupun kita adalah orang yg percaya kepada Tuhan, tetapi kita tidak mau diperbaharui, atau tidak mau dibentuk, atau tidak mau dididik, atau tidak mau dihajar, atau tidak mau disucikan, atau tidak mau bertobat dari dosa-dosa kita, maka dengan sendirinya sesuai firman Tuhan dalam nas diatas, kelak kita tidak akan memiliki hak atas pohon-pohon kehidupan dan tidak boleh masuk ke dalam kota yg indah itu...Yerusalem baru yaitu sorga.

Jadi siapa bilang hidup benar & kudus tidak ada gunanya??...Hidup benar & kudus sangatlah berguna utk hidup yg sekarang didunia maupun nanti untuk hidup yg kekal.
Sebab Firman Tuhan dalam kitab Matius 7:21-23 sudah mengatakan bahwa “bukan setiap orang yg berseru kepadaKu: Tuhan..Tuhan! akan masuk kedalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yg di sorga”. Jadi kalau kita hanya percaya kepada Tuhan, ...maka setan-setan juga percaya. Malahan apabila iman kita kepada Tuhan, dibandingkan dg iman setan setan kepada Tuhan, maka mereka bukan hanya percaya kepada Tuhan, tetapi mereka takut gemetaran kepadaNya. Sebaliknya kita umatNya seringkali tidak takut kepada Tuhan, malahan berani mengomel kepada Tuhan dan berani melangar firman Tuhan. (Yakobus 2:19) Kalau cuman kelihatannya kita adalah orang yg baik, kudus dan benar saja, maka setanpun bisa menyamar sebagai malaikat terang.

Untuk itu, marilah kita mulai berusaha bertobat dg sungguh-sungguh, dan mau terus hidup dalam pertobatan seumur hidup kita, yaitu mau terus diperbaharui oleh Firman dan Roh Kudus. Berusahalah selalu hidup kudus dan benar dihadapan Tuhan dan sesama. Janganlah bangga/sombong kalau cuman rajin ibadah,rajin baca Alkitab,rajin doa...dll, tetapi tidak hidup dalam kebenaran & kekudusan. Sebaliknya jadilah pelaku Firman, walaupun sakit & susah karena jatuh bangun dalam dosa. Sebab pada akhirnya, kita jadi terbiasa hidup dalam kebenaran & kekudusan.

Renungan ini disampaikan oleh seorang saudari kita seiman, kwana sekerja Allah, yg tinggal jauh diluar negri. Semoga bermanfaaat bagi kita dan Tuhan memberkati kita semua !


Doa Kami:
Tuhan Yesus, tolong mampukanlah kami, agar dapat terus hidup dalam pertobatan setiap waktu sepanjang umur hidup kami. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin