Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.38 under


“.....Siapa yg jujur jalannya, keselamatan yg dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya”. (Mazmur 50:23)



Kalau kita sebagai umat Tuhan, hidup dg tidak jujur & tidak terbuka menjelaskannya/mengakui kesalahan kita & minta maaf terhadap sesama kita, atasan kita, atau sahabat kita, atau orang tua kita, atau partner bisnis kita, atau pasangan hidup kita; maka hidup kita akan terus serasa tertekan, merasa bersalah & menanggung beban yg berat. Sebab sebenarnya Tuhan Allah menjadikan manusia jujur, tetapi manusia mencari banyak dalih atau alasan untuk tidak jujur & tidak terbuka. (Pengkhotbah 7:29)

Dan kalau kita terus mengabaikan itu, yakni terus tidak jujur & tidak terbuka terhadap, misalnya pasangan hidup kita; maka ketika kita berbuat ketidak jujuran untuk kedua kalinya, ketiga kalinya dan seterusnya...., semakin hari kita semakin tidak merasakan tertekan, atau merasa bersalah, atau menanggung beban apapun atas ketidak jujuran kita. Dan semakin hari kita akan semakin hari terbiasa/kebal dg ketidak jujuran kita & ke tidak terbukaan-kita.

Contohnya yg sering terjadi dalam kehidupan berumah tangga : Kalau sebagai seorang suami, kita tidak mau secara jujur, terbuka & segera mengakui, menyesali & bertobat atas kesalahan kita yg sudah berzinah dg wanita lain dg dalih/alasan apapun, kepada istri kita dan juga kepada Tuhan; maka apabila kita terus melakukan ini , kita akan semakin hari, menjadi semakin kebal terhadap dosa zinah & akan semakin tenggelam didalam hidup yg penuh dosa, penuh dg perselingkuhan, bahkan sampai bisa punya istri simpanan dan akhirnya punya anak dari istri simpanan itu.
Dan firman Tuhan akan katakan kepada kita, bahwa : Kita tidak tahu berbuat jujur ! Dan itulah kelak yg akan menjadi penyebab kehancuran hidup kita sendiri. (Amos 3:10)

Contoh lainnya dalam Alkitab, yg sering terjadi dalam bekerja sebagai seorang yg bertanggung jawab di bidang keuangan dalam suatu perusahan atau suatu instansi, adalah rasul Yudas Iskariot. Sebagai bendaraha Tuhan Yesus dalam pelayananNya, dari semula dia suka mencuri/ tidak berbuat tidak jujur. Dia sering mengambil uang yg disimpan dalam kas yg dipegangnya. (Lukas 12:4-6) Dan dia tidak mau mengakui perbuatannya yg tidak jujur kepada Tuhan Yesus. Sehingga dia berani berbuat ketidak jujuran yg lebih besar lagi , misalnya ketika Maria meminyaki kaki Yesus dg minyak narwastu, Yudas berkata mengapa minyak narwastu ini tidak dijual 300 dinar saja (nilainya sekarang adalah sekitar rp 60 juta-an), sampai akhirnya dia berani & tega  mengkhianti Yesus. Sebab dengan berbuat demikian, maka dia bisa menerima sejumlah uang yakni sebesar 30 keping perak (nilainya sekarang mungkin sekitar ratusan juta sampai miliaran rupiah), dari para imam-imam kepala orang Yahudi dan kepala pengawal bait Allah. (Lukas 22:2-6 dan Matius 27:3-5)

Padahal Yesus sudah memperingati Yudas sebelumnya agar jangan berbuat demikian, tetapi Yudas tetap berbohong dan tidak mau berkata dg jujur dan terbuka terhadap Yesus dan tidak mau segera bertobat dan minta ampun kepada Tuhan Yesus. (Matius 26:21-25) Sehingga pada akhirnya, dia merasa sangat menyesal, merasa sangat bersalah & berdosa besar terhadap Tuhan, namun sudah terlambat dan dia melemparkan uang 30 keping perak  tsb kedalam bait suci, lalu mengantung diri. (Matius 27:3-5) Karena ketidakjujurannya dan ketidak terbukaannya, maka akhirnya binasalah Yudas dg gantung diri, dan menjadi orang yg terkutuk oleh Allah. (Ulangan 21:22-23)

Demikian juga halnya dg kita, sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, jikalau jalan hidup kita tidak jujur; maka keselamatan & pemulihan yg dari Allah, tidak akan Tuhan perlihatkan/berikan kepada kita. (Mazmur 55:23) Dan akhirnya kitapun akan jadi binasa seperti Yudas Iskariot, dan menjadi orang yg terkutuk oleh Allah. (Mazmur 50:23)


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah  supaya kami dapat senantiasa bertindak jujur & terbuka dihadapanMu ataupun terhadap pasangan hidup kami ataupun terhadap atasan kami dan sesama kami. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin