Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.03 under


“Marilah kepada Ku, semua orang yg letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaaan kepadamu”.  (Matius 11:28)





Dengan situasi keamanan, sosial yg tidak nyaman & tidak menentu, disana sini seringkali diganggu oleh adanya ledakan bom dari para teroris, atau adanya aksi-aksi/demo yg menghambat kegiatan usaha, pekerjaan, tugas sehari-hari ; hal ini menyebabkan para investor asing ataupun lokal, investor besar ataupun kecil, enggan untuk berinvestasi di Indonesia. Mereka lebih bersikap "wait & see" saja atau "menungggu perkembangan kestabilan keamanan & sosial" lebih lanjut di Indonesia. Hal ini membuat keadaan ekonomi jadi sulit untuk dapat berkembang seperti sekarang ini. Akibatnya daya beli masyarakat menurun, bisnis/usaha lesu bagi kebanyakan orang yg bekerja di sektor swasta pada umumnya, sehingga ada banyak orang yg terkena dampak masa-masa yg sukar, termasuk juga banyak orang-orang yg percaya kepada Tuhan terkena dampaknya, yakni menjadi , kuatir, tegang, letih kesu dan berbeban berat. Bahkan mungkin juga ada diantara para pembaca renungan pdairhidup yg terkena dampaknya yg demikian.

Kalau demikian keadaannya, maka sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, oleh kekuatiran kita itu, sebenarnya kita sedang menjadikan diri kita seperti orang yg bodoh. Mengapa demikian ? Karena semua kekuatiran kita itu, hanyalah membuang-buang energi/semangat & iman kita secara bodoh atau sia-sia. Dan kekuatiran kita itu hanyalah akan menguras semangat, mental dan merusak kesehatan tubuh kita. Terlebih daripada itu, bagi yg percaya kepada Tuhan, sebenarnya kita harus malu kepada Tuhan atas kekuatiran kita itu apapun juga bentuknya.
Buktinya:  Cobalah perhatikan, dengan meng-interospeksi hidup kita sendiri tentang segala kekuatiran kita dimasa lalu; bukankah sebagian besar dari semua kekuatiran kita itu tidak pernah terjadi ?

Sebab, bukankah sejak dahulu kala, Tuhan sudah berfirman kepada semua kita umatNya & murid-muridNya : “Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang/perkara yang paling kecil ini, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain ? (Matius 6:27 dan Lukas 12:26) Mengapa Tuhan berkata demikian ? Sebab bagi Tuhan, perihal menambah umur kita agar lebih panjang seperempat hari atau sehari atau bahkan limabelas tahun lagi adalah suatu perkara yg sangat kecil dan paling gampang!

Contohnya : Ketika raja Hizkia jatuh sakit dan hampir mati, dia mendengar firman Tuhan melalui nabi Yesaya agar dia segera menyampaikan pesan terakhir kepada keluarganya, sebab dia akan mati, tidak sembuh lagi. (2 Raja-Raja 20:1) Tetapi setelah Hizkia memalingkan mukanya kearah dinding dan dia berdoa kepada Tuhan sembil menangis dg sangat, yakni dg tersedu-sedu, terisak-isak atau tersengguk-sengguk dihadapan Tuhan, maka Tuhan segera menjawab doanya melalui nabi Yesaya : Telah Ku dengar doamu dan Ku lihat air matamu, sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau dan pada hari yg ketiga engkau akan pergi ke rumah Tuhan (yakni untuk beribadah dan bersyukur kepada Tuhan). Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi. Dan Aku akan melepaskan engkau dan kota ini dari tangan raja Asur. Aku akan memagari kota ini oleh karena Aku dan oleh karena Daud hambaKu. (2 Raja-Raja 20:3-6)

Untuk itu, ketika kita dalam keadaan tegang, kuatir, letih lesu dan berbeban berat; hendaklah kita buang semuanya itu dari hati, pikiran, perkataan & perbuatan kita, lalu segera fokuskan segenap hati & kepercayaan kita, pikiran kita, perkatan kita dan seluruh perasaan kita, dan berdoa memohon dg sepenuh hati kepada Tuhan saja. Dan perkatakanlah serta pikirkanlah senantiasa hal-hal yg positip, yakni yg sesuai dg janji & firman Tuhan. Maka hati kita akan menjadi lebih tenang & kepercayaan kita kepada Tuhan bertumbuh menjadi lebih teguh/kuat. 


Doa kami:
Tuhan Yesus, bebaskanlah kami dari segala kekuatiran, ketegangan letih lesu dan beban berat kami ini. Sebab kami percaya Engkau sanggup memberikan kelegaan kepada kami. Amin





 




0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin