Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.17 under


“Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya didalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya”. (Yohanes 1:4-5)


Ada suatu pepatah cina yg mengatakan : Bila ada cahaya dalam jiwa ,maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang, maka akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga.Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga,maka akan hadir ketertiban dalam negara. Dan bila ada ketertiban di dalam negara,maka akan hadir kedamaian dunia.

Itu adalah suatu penjelasan yg gamblang menggambarkan kepada kita, bahwa betapa terang Kristus Yesus yg ada didalam kita sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus, yg menerangi jalan kehidupan kita adalah sangat penting & bermanfaat (Yohanes 1:4-5 & Yohanes 8:12), dan jangan-lah terang itu hanya bercahaya menerangi jalan kehidupan diri kita sendiri yg gelap saja; tetapi sebaiknya terang kehidupan yg kita terima dari Yesus Kritus itu juga menerangi jalan kehidupan sesama kita yg masih berada dalam kegelapan, yakni masih berada dalam kehidupan yg penuh dosa & masih hidup menuruti kehidupan duniawi saja.

Dimulai dari menerangi jalan kehidupan semua anggota keluarga kita & semua orang-orang yg hidup didalam rumah tangga kita sehari-hari, antara lain para pembantu atau pembantu rumah tangga atau supir kita, dan juga teman-teman kita, teman sekerja, karyawan kita dalam usaha, atau rekan bisnis kita, atau juga orang-orang yg ada di lingkungan kita..... dll. (Matius 5:15-16)

Berusahalah dg sekuat tenaga agar hidup kita yg semula penuh dg amarah, iri hati & hawa nafsu, dan hidup kita yg semula yg tidak tertib, tetapi hidup “semau aku saja atau semau gue saja”, hidup bebas tanpa batasan moral apapun, penuh dg kepentingan diri sendiri, suka melakukan segala yg jahat, suka bertengkar .....dll; maka dengan terang kehidupan Kristus yg sekarang bercahaya dalam hati & hidup kita, akan membuat kehidupan kita berubah dalam perbuatan & kelakuan kita sehari-hari. Semula hidup kita yg tidak tertib, sekarang kehidupan kita berubah menjadi suatu kehidupan yg tertib, tidak lagi hidup najis dihadapan Tuhan dan tidak lagi hidup menuruti dunia, yakni senantiasa hidup dalam pertobatan dan selalu hidup menuruti firmanNya.

Sehingga dengan demikian, mereka semua yg melihat terang Kristus yg ada dalam kita itu, bercahaya didepan semua orang, terpancar melalui perbuatan kita sehari-hari; maka mereka semua pasti akan memuliakan Tuhan Allah Bapa kita di sorga. (Matius 5:16) Dan akan terciptalah kedamaian, ketertiban dan keharmonisan dalam keluarga, rumah tangga kita, lingkungan kita...dll. Kemudian selanjutnya akan terciptalah keharmonisan , kedamaian & ketertiban dalam negara kita, dan seterusnya akan menciptakan suatu kedamaian dalam dunia ini.

Maukah kita sebagai umatNya menjadi terang Kristus yg bercahaya didepan semua orang melalui perbuatan kita sehari-hari?


Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau menjadi terang dunia, agar terang kehidupanMu yg bercahaya menyinari kegelapan kehidupan kami, juga menerangi kegelapan kehidupan sesama kami, melalui perbuatan kami sehari-hari. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin