Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.45 under


"Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman". (Matius 28 :20)



Banyak orang yg percaya kepada Tuhan Yesus, tidak meyakini bahwa Tuhan menyertainya selama hidupnya. Karena itu, mereka mudah jatuh dalam dosa, mudah putus asa, sering kurang percaya diri, sering takut, gampang kuatir dan sebagainya.
Sebaliknya, asalkan kita mau hidup suci dan tidak turut hidup duniawi, yakni mau hidup menuruti firmanNya, maka Tuhan Yesus akan selalu menyertai kita. Dan kita tidak akan mudah lagi takut/kuatir, tidak gampang lagi putus asa dll.  Sebab, Tuhan Yesus sudah meminta kepada Bapa seorang Penolong yg lain yg akan menyertai kita selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran atau Penghibur yaitu Roh Kudus yg diutus Bapa dalam nama Yesus. (Yohanes 14:15-17,26) Dan penyertaanNya dalam hidup orang percaya kepada Tuhan Yesus, tidak perlu diragukan lagi. Ketika kita berpergian kemana-mana, ataupun ketika melakukan segala sesuatu dalam hidup ini, sebenarnya kita tidak sendirian lagi melainkan Roh Kudus sendiri-lah yg ada bersama kita, yg sedang menghidupkan, memimpin, memelihara, menjaga, menolong dan memberkati kita.   


Beberapa tahun yg lalu, ada suatu kesaksian dari seorang pendeta di Surabaya. Pada suatu malam, dia kembali kerumahnya setelah selesai membawakan firman Tuhan di suatu gereja di luar kota Surabaya. Tetapi pada suatu saat, ketika dia sedang berkendara berada di jalan tol, dia tidak tahu, entah bagaimana kendaraannya tiba-tiba ditabrak sebuah truk dari belakang dg keras sekali, sehingga kendaraannya menabrak sebuah truk trailer didepannya; pendeta ini tidak sempat berdoa, dia hanya ingat & sempat berteriak : Yesus......! lalu tidak sadarkan diri. Dan beberapa saat kemudian ketika dia sadarkan diri, dia sudah ada terbaring dipinggir jalan tol, selamat & tidak terluka sedikitpun. Sedangkan dia melihat, betapa bagian depan & belakang mobilnya sudah hancur terjepit jadi gepeng, termasuk tempat duduknya dimana dia tadi mengemudikan mobilnya. Itulah suatu contoh penyertaan Tuhan Yesus yg sungguh nyata, bagi semua kita anak-anakNya yg sepenuh hati percaya kepadaNya.

Jikalau penyertaan Tuhan ini diyakini setiap waktu oleh setiap kita yg percaya kepadaNya, maka rasa aman akan datang, rasa damai akan hadir, tidak mudah putus asa, tidak mudah takut lagi atau gampang kuatir lagi. Karena siapa lagi dan apa lagi yang perlu kita takuti ? Bahkan maut juga sudah dikalahkanNya.
Sebab Tuhan Yesus sudah mengalahkan dunia yang ada dibawah kuasa iblis, termasuk semua keinginannya yaitu keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup dan semua roh penguasa di dunia ini sudah dikalahkan olehNya. (Yohanes 16:33, Kolose 2:15 dan 1Yohanes 2:16) Tuhan Yesus adalah pemegang segala kuasa disorga dan dibumi. (Matius 28:18)

Untuk itu, percayalah dg sepenuh hati kepada Tuhan dan ingatlah bahwa Ia selalu menyertai kita sampai kepada akhir zaman. Dalam melakukan segala sesuatu perkara apapun, yang perlu kita lakukan adalah percaya kepada Tuhan dan memintanya kepada Tuhan Yesus, maka Ia akan melakukannya untuk kita. (Yohanes 14:13-14) Jadi janganlah mudah takut lagi, sering kuatir lagi, cepat putus asa lagi, karena Tuhan Yesus selalu bersama kita senantiasa sampai kepada akhir zaman.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk percaya kepadaMu bahwa segala kuasa di sorga & dibumi ada padaMu, dan ingatkanlah kami selalu bahwa Engkau selalu menyertai kami sampai akhir zaman. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin