Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 03.51 under


“Namun aku akan bersorak sorak didalam Tuhan, beria-ria didalam Allah yg menyelamatkan aku. Allah Tuhanku itu kekuatanku. Ia membuat kakiku  seperti kaki rusa,Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku”. (Habakuk 3:18-19)





Nas tsb diatas adalah suatu penghiburan dari Tuhan Yesus oleh hikmatNya melalui hamba-hambanya, termasuk antara lain nabi Habakuk, raja Daud...dll, bagi semua kita yg percaya kepadaNya, terutama ketika kita menghadapi berbagai macam keadaan, masalah, kesulitan & sepertinya tidak ada harapan lagi dalam hidup ini.

Selain itu, nas tsb diatas juga adalah sebagian cuplikan dari doa nabi Habakuk kepada Tuhan. Meskipun keadaan hidupnya sulit sekali dan seolah-olah tidak ada harapan lagi, tidak ada penghasilan, simpanannya juga sudah habis dan dia tidak punya apa-apa lagi (Habakuk 17) ; tetapi Habakuk tetap mau & sanggup terus percaya kepada Tuhan sesuai dg pernyatan doanya kepada Allah dalam nas diatas. Demikian juga raja Daud oleh hikmat Tuhan berani menyatakan : “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gadaMu dan tongkatMu, itulah yg menghibur aku”. (Mazmur 23:4)
Dalam keadaan hidup yg sesulit itu, Habakuk tetap mau & sanggup bersorak-sorak dan bergembira ria didalam Allah yg menyelamatkannya.

Siapakah Allah yg menyelamatkannya? Ketika itu, Habakuk belum tahu siapa namaNya, Tetapi untunglah Tuhan sudah singkapkan namaNya dizaman perjanjian baru ini bagi semua kita semua umatNya. Nama diatas segala nama, yaitu Yesus Kristus, Tuhan, Allah, Juruselamat dan Penebus kita yg hidup. Sebab arti “nama Yesus” adalah “Allah yg menyelamatkan”. (Matius 1:21) Dia percaya bahwa Tuhan Yesus adalah kekuatannya dalam menghadapi semua keadaan, masalah dan kesulitan hidupnya, serta menyelamatkannya dari dosanya, dan menyelamatkannya dari semua kesusahannya, penderitaannya, sakit penyakitnya dll. Habakuk percaya bahwa Tuhan akan membuat dirinya sanggup menghadapi & mengatasi segala bukit-bukit masalahnya, persoalannya dan pencobaannya. (Habakuk 3:18-19)

Memang seringkali Tuhan Yesus izinkan kita sebagai orang yg percaya kepadaNya, untuk menghadapi berbagai macam keadaan, masalah, pencobaan, kesulitan dan seolah-olah tidak ada harapan lagi, seperti yg pernah dialami oleh Habakuk, Abraham, janda di Sarfat atau Lazarus ...dll. Tuhan ingin agar semua kita umatNya untuk belajar percaya lebih sungguh lagi kepadaNya. (Yohanes 11:15) Bahwa bagi Tuhan tidak ada yg mustahil dan tidak ada yg terlambat, dan bahwa hidup kita ini ditentukan oleh firmanNya & kuasaNya. Seperti contohnya Lazarus yg dibiarkan mati empat hari, sebelum Yesus datang membangkitkannya. Yesus menyatakan bahwa Ia adalah kebangkitan dan hidup. (Yohanes 11:25-26) Jadi orang yg mati pun dapat dibangkitkanNya sesuai rencanaNya, bukan hanya nanti pada akhir zaman saja, melainkan pada waktu ini juga. (Yohanes 11:23-24, 43-44)
Demikian juga halnya dengan usaha kita yg mati, kesehatan kita yg sudah tidak dapat disembuhkan lagi oleh dokter atau obat2an, dan keluarga kita sudah hancur berantakan seolah-olah dunia sudah runtuh bagi kita...dll, tetapi Tuhan tetap sanggup membangkitkan usaha kita, menyembuhkan kita dan memulihkan keadaan keluarga kita. Asalkan kita tetap & mau sungguh percaya kepadaNya, maka mujizat pasti akan terjadi.

Untuk itu, kuatkanlah iman kita kepada Tuhan senantiasa dan teruslah belajar percaya kepadaNya dg lebih sungguh lagi sepanjang umur hidup kita. Sebab Tuhan Yesus tidak ingin ada satupun dari antara kita umatNya/murid-muridNya, yg terhilang daripadaNya. (Lukas 18:8)


Doa kami:
Tuhan Yesus yg baik, kami mau bersyukur kepadaMu ya Tuhan kami, kami percaya Engkau tidak akan pernah membuang atau membiarkan kami umatMu yg percaya kepadaMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin