Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.17 under


“Inilah firman Tuhan dari Yg Kudus, Yang benar dan yg memegang kunci Daud: Apabila Ia membuka, tidak ada  yg dapat menutup. Apabila Ia menutup, tidak ada yg dapat membuka”. (Wahyu 3:7)




Wahyu Yesus Kristus dalam nas tsb diatas diberikan/dikaruniakan Allah kepadaNya, supaya ditunjukkanNya kepada hamba-hambaNya, termasuk rasul Yohanes anak Zebedeus, apa yg harus terjadi. Ia adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan sudah ada dan yg akan datang, Yang Mahakuasa. (Wahyu 1:1-8 dan Yohanes 1:1,14)
DikatakanNya bahwa kalau Ia membuka, tidak ada yg dapat menutup. Apabila Ia menutup, tidak ada yg dapat membuka”. 
Perkataan “membuka dan menutup” dalam nas tsb diatas , maksudnya adalah membuka & menutup pintu. (Wahyu 3:8) Pintu apa saja yg dimaksudkanNya ? Antara lain : pintu keselamatan kekal, pintu berkat & damai sejahtera, pintu kesembuhan, pintu kebebasan dari kutuk apapun & dari belenggu/rantai ikatan kuasa si jahat....... dll.

Tetapi yg menjadi permasalahannya adalah : Apakah kita mau masuk melalui pintu itu ? Meskipun pintunya sudah dibukakan Tuhan, namun kalau kita sebagai manusia tidak mau memasukinya, maka kita tidak akan mendapat keselamatan kekal, berkat, kesembuhan dan lain sebagainya dari Tuhan.
Mengapa demikian ?
Karena kepada setiap kita manusia ciptaanNya, Tuhan sudah memberikan kepada kita, hak untuk bebas memilih. Jika tidak demikian halnya, maka semua umat manusia ciptaanNya adalah robot-robot seperti yg telah diprogramkanNya saja. Contoh bahwa setiap manusia/ orang diberikan kehendak bebas oleh Tuhan adalah: Adam yg sudah diperintahkan Tuhan agar jangan memakan buah dari buah pohon pengetahuan tentang yg baik dan yang jahat, sebab pada hari Adam memakannya dia akan mati. (Kejadian 2:16) Tetapi ketika itu, Adam oleh keinginannya sendiri, dia lebih tertarik & terpikat dg buah yg dimakan oleh Hawa istrinya daripada perintah Tuhan, lalu dia memakan buah itu. Akibatnya Adam melanggar perintah Tuhan itu, sehingga dia & istrinya diusir dari Taman Eden dan tidak bisa kembali kesana lagi. (Kejadian 3:6,17-20,23)

Marilah kita bahas beberapa diantaranya, yaitu pertama tentang “pintu keselamatan kekal”: 
Tuhan sudah berkata: Karena begitu besar kasih Allah sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yg tunggal supaya setiap orang yg percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yg kekal. (Yohanes 3:16)
Dalam nas firman Tuhan ini, Ia sudah membukakan pintu keselamatan kekal bagi setiap kita yg percaya kepada Yesus, AnakNya yg tunggal. Jadi asalkan kita mau percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, maka kita akan beroleh hidup yg kekal.
Tetapi sayangnya masih ada banyak orang yg menolak/tidak mau percaya kepada Yesus Kristus, Tuhan Juruselamat & Penebus kita yg hidup. Demikian juga, ada banyak orang yg percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tetapi ditengah jalan kehidupannya, iman mereka kepada Tuhan kandas/gugur. Atau karena jatuh dalam dosa, lalu mereka terus hidup dalam dosa lagi. Dan mereka terlambat bertobat, sehingga mereka tidak dapat beroleh hidup yg kekal.

Dan kedua tentang pintu berkat, aman & damai sejahtera. 
Tuhan berkata : Akulah pintu, barangsiapa masuk melalui Aku, dia akan selamat dan dia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Sebagai umat Tuhan atau domba-domba gembalaan Tuhan, maka kita juga tentunya percaya bahwa Tuhan adalah Gembala kita yg baik. Kalau kita sungguh percaya & mengadalkanNya, maka kita akan beroleh berkat Tuhan, dan hidup kita akan dipenuhi oleh rasa aman & damai sejahtera. (Yohanes 10:9,11) Tetapi kalau kita tidak mau percaya & mengadalkanNya, maka kita tidak akan beroleh berkat Tuhan, sebaliknya segala berkat Tuhan yg sudah ada pada kitapun akan dicuri oleh si jahat dan hidup kita akan penuh dg bahaya dan celaka.

Untuk itu, janganlah kita mau melihat kebelakang lagi, atau melihat kepada kehidupan lama kita penuh dengan dosa & penuh dg segala kenikmatan dan kekayaan dunia. Tetapi sebaiknya kita hanya memandang kedepan saja, yakni terus percaya kepada Tuhan dan mengikutiNya.
Janganlah, kita mau menjadi seperti istri Lot, yg ketika dalam perjalanannya bersama malaikat Tuhan ketempat yg aman, damai, bebas dari bahaya celaka & kutuk; dia terus memandang kebelakang, yakni memandang kepada kehidupan lamanya yg penuh dg dosa & segala kenikmatan dan kekayaan dunia. Maka akibatnya istri Lot menjadi patung/tiang garam. (Kejadian 19:26)


Doa kami:
Tuhan Yesus, Engkau adalah pintu keselamatan, berkat, kesembuhan, damai sejahtera dan kebebasan, dan kami mau masuk melalui Engkau, yaitu percaya kepadaMu sepanjang umur hidup kami. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin