Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.18 under


“Barangsiapa memegang perintahKu dan melakukannya, dialah yg mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh BapaKu dan Akupun mengasihi dia dan akan menyatakan diriKu kepadanya”.  (Yohanes 14:21)



Ada seorang penginjil dari Amerika yg pergi bersama istri dan anaknya, dipedalaman benua papua yg melayani suatu suku terpencil disana, dia menyatakan bahwa: Tanpa kasih, kita bisa mendoakan, menjenguk orang sakit, mengunjungi mereka yg terbelenggu, memberi bantuan/tumpangan, berbuat baik dan memberi pertolongan kepada sesama. Tetapi sebaliknya tanpa mendoakan, menjenguk orang sakit, mengunjungi mereka yg dipenjara, memberi bantuan/tumpangan, berbuat baik dan memberi pertolongan kepada sesama; kita tidak dapat mengasihi mereka.

Penginjil ini, sudah merasakan betapa sulitnya & sengsaranya hidup di pedalaman di suatu negri yg jauh dari mana-mana dan tertinggal dari peradaban & kemudahan yg mereka nikmati ketika mereka hidup di Amerika sebagai seorang manajer keuangan dari suatu perusahaan besar di kota besar, dg gaji besar, punya rumah mobil dan segala sesuatunya. Betapa sulitnya berkomunikasi dg orang-orang dari suku di pedalaman tsb yg tidak mengenal Yesus. Hanya karena panggilan Tuhan & karena dia, istrinya serta anaknya sangat mengasihi Tuhan dan sesama, mereka bersedia berkorban & berjuang, serta mau diutus kesana sebagai pengijil dan sudah tinggal disana lebih dari tigapuluh tahun bersama orang-orang dari suku pedalaman tsb. Sekarang mereka melihat buahnya yg sangat menggembirakan Tuhan, betapa semua orang dari suku tsb sudah diselamatkan bagi kemuliaan Tuhan. Mulai dari kepala sukunya dan seluruh anggota suku, istri mereka & anak mereka masing-masing sudah megenal Yesus, percaya Yesus dan beribadah kepada Tuhan. Dan sekarang mereka sekeluarga merasa sangat nyaman, dan betah tinggal disana. Haleluya!

Pertanyaannya bagi kita : Apakah yg dapat kita lakukan kalau kita mengasihi Yesus Kristus Tuhan, Juruselamat dan Penebus kita yg tidak dapat kita lihat, dengar, raba ataupun ditangkap oleh nalar kita atau oleh seluruh panca indera kita ? Dalam hal ini, yg dapat kita lalukan hanyalah dg tulus & sungguh-sungguh percaya, berdoa, memuji dan menyembahNya serta melakukan & menuruti semua ketetapanNya, perintahNya dan kehendakNya dalam hidup ini. Itulah petunjuk yg diberikanNya kepada kita (antara lain dalam kitab Yohanes 14:21 dan Roma 12:17-18). Kalau kita tidak melakukan petunjuk yg diberikanNya itu, maka kita tidak akan dapat mengasihi Yesus.

Untuk itu, marilah kita, sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, mau terus belajar berkorban & berjuang setiap hari dg segenap hati kita, jiwa kita, akal budi kita, dan kekuatan kita; hidup menuruti & melakukan semua ketetapanNya, perintahNya dan kehendakNya. Berkorban dan berjuang melawan apa? Berjuang dan berkorban setiap melawan semua kedagingan & hawa nafsu dari manusia lama kita yg penuh dosa. Dengan menyangkal diri dan pikul salib.Antara lain: Meskipun orang lain menyakiti kita atau berbuat jahat kepada kita, tetapi kita tidak membalasnya dg kejahatan. Atau sebenarnya kita suka makan makanan yg pedas, tetapi karena pasangan kita/istri kita tidak suka makanan pedas, maka kuranggilah kesukaan kita pada makanan pedas...dll.

Maka dg demikian kitapun akan dikasihi oleh Allah Bapa di sorga & Tuhan Yesus dan Tuhan pun akan menyatakan (=mengungkapkan atau memperlihatkan) diriNya kepada kita.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah dan gerakanlah kami umatMu, agar mau terus berkorban & berjuang untuk selalu hidup menuruti dan melakukan firmanMu dan kehendakMu. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin