Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.39 under


“Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat akan merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya”. (Matius 6:19)



Dalam kitab Ayub juga sudah dikatakan bahwa jikalau kita menimbun uang seperti debu banyaknya, dan menumpuk pakaiannya seperti tanah liat ; sekalipun kita menumpuknya, namun orang benar yg akan memakainya dan orang yg tidak bersalah (=innocent) yg akan membagi-bagikan uang itu. (Ayub 27:16-17)

Ketahuilah  bahwa seberapa banyakpun yg kita kumpulkan, kita tidak akan puas dg uang atau harta kita. Semuanya itu sia-sia atau tidak ada gunanya. Sebab kelak dia akan sulit sekali untuk dapat masuk kedalam Kerajaan Allah, atau tidak dapat memperoleh hidup yg kekal. (Pengkhotbah 5:9 dan Lukas 18:18,24)

Jadi daripada kita terus memburu harta atau uang sampai kita jatuh dalam berbagai hawa nafsu yg hampa dan yg mencelakakan kita dan yg menenggelamkan kita kedalam keruntuhan dan kebinasaan, lebih baik kita sadarkan diri kita selekasnya. Dan katakan kepada diri kita sendiri bahwa kalau ada makanan atau pakaian cukuplah ! (1 Timotius 6:8-9)
Sebab selebihnya kita akan dapat menikmati, bintang-bintang, gunung-gunung dan air mengalir, setiap kuntum bunga dan setiap kelompok rumput, tanpa kita harus memilikinya.

Ada seorang yg kaya raya namun low profile, tidak suka menonjolkan diri; dia sudah mempunyai banyak sekali harta kekayaan dan juga banyak properti di berbagai negara di dunia dan suka sekali membeli properti, rumah, bangunan atau tanah yg luas& indah pemandangannya penuh gemerlap dg bintang-bintang dimalam hari, dan padang rumput yg hijau dan ada berbagai macam bunga disana,ada  gunung-gunung dan air mengalir.
Tetapi suatu ketika, setelah dia kembali dari perjalananannya ke negri Mongolia, dia berkata kepada kami : Betapa sejauh mata saya memandang dan sejauh saya berkendara dari pagi sampai malam dan berhari-hari, saya telah melihat tidak habis-habisnya memandang padang rumput yg  hijau, banyak bunga-bunga yg indah, dan pemadangan yg sangat indah di malam hari & luas, tapi kosong dan tidak berpenghuni.
Sekarang saya sudah bosan dan baru sadar bahwa berapa banyak lagi yg akan saya peroleh kalau saya terus beli properti sewaktu saya hidup. Semuanya itu sia-sia, sebab bumi ini begitu luas; dan sekarang lebih baik apa yg ada pada saya, saya nikmati saja dg rasa bersyukur kepada Tuhan.

Itu adalah suatu keputusan yg baik, sebab pada akhirnya semua harta kekayaannya termasuk properti, rumah, gedung, dan tanahnya yg berlimpah2 yg dimilikinya di bumi ini, semuanya akan ditinggalkannya dan tidak bisa dibawanya ke alam maut, ketika nyawanya diambil daripadanya oleh Tuhan.


Doa kami:
Tuhan Yesus terima kasih atas peringatanMu, tolonglah kami untuk dapat mencukupkan diri kami dg apa adanya kami dan tidak terus mengumpulkan harta di bumi. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin