Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.05 under


“Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat”. (Lukas 21:28)



Ada suatu film pendek diproduksi oleh Groove Production yg pernah ditayangkan dalam suatu acara di saluran “I am” TV. Kisahnya adalah tentang seorang pemuda pemimpin pujian atau worship leader yg aktip di suatu gereja. Kemudian bertemu dg seorang pemudi, salah satu jemaat yg hadir di gereja itu. Lalu mereka jatuh cinta, tetapi sayangnya mereka telah berhubungan terlalu jauh seperti layaknya suami istri, dan akhirnya suatu saat si pemudi hamil. Ketika diberitahu ke si pemuda pemimpin pujian tsb, pemuda itu tidak bisa berkata apa-apa & tidak tahu apa yg harus dikatakannya atau diputuskannya. Akhirnya si pemudi pergi meninggalkan si pemuda itu, kemudian kisah tentang si pemudi tsb tidak diceritakan lebih lanjut di film. Atau mungkin juga terlewati oleh saya ketika menonton acara TV tsb. Jadi tidak jelas tentang : apakah bayinya akan dilahirkannya atau digugurkannya, atau apa yg telah dilakukan oleh si pemudi itu sebagai jalan keluar dari masalah kehamilannya itu?

Yang diceritakan hanyalah kisah si pemuda saja. Selama satu tahun lamanya sesudah kejadian itu, si pemuda itu jadi seperti orang yg bengong saja dan menyesali dirinya sendiri dan dia tidak jadi pemimpin pujian lagi. Dia melarikan dirinya dg minum berbagai macam minuman keras dan merokok saja setiap harinya. Hidupnya sia-sia, meskipun sudah dinasihati bolak balik oleh kawan dekatnya dari  satu group pemusik di gereja, tetapi dia tidak mau bertindak apa-apa, kecuali menyesali dirinya saja dan juga tidak mau datang kepada Tuhan untuk menyesali dosanya, dan mengakui dosanya, bertobat serta minta ampun kepada Tuhan.
Selama setahun lebih, dia terus diam saja tidak berbuat apa2, minum-minuman keras dan merokok saja setiap harinya. Suatu ketika temannya itu datang lagi memberi nasihat kepadanya bahwa sebagai orang percaya kepada Tuhan, dia juga dipanggil Tuhan utk menjadi terang dunia bagi sesamanya & bukan untuk tinggal dalam terus kegelapan dosa. Dan ketika untuk terakhir kalinya dia dinasihatkan oleh temannya agar mulai membaca Alkitab dan berdoa lagi, maka diapun segera menyadarinya. Kemudian setelah temannya itu pergi, maka dia mencoba utk mulai baca Alkitab lagi.

Kemudian pada suatu ketika, dia sedang membaca Alkitab, dia membaca suatu nas firman Tuhan dalam  Alkitab tentang  “terang dunia”.  
Sejak itu dia segera memutuskan untuk datang kembali kepada Tuhan, bertobat & menyesali semua dosanya dan minta pengampunanNya; lalu bangkit dan kembali menjadi terang. Diapun melangkah dg iman, walaupun sulit sekali, tetapi dia akhirnya berani mengakui semua dosa dan kesalahannya dihadapan semua jemaat yg hadir dalam ibadah itu. Dan ternyata semua jemaat yg hadir dan semua anggota group pemusik itu memaafkan & mengampuninya, dan mereka menerimanya kembali menjadi pemimpin pujian. Setelah berapa lama aktip lagi, ternyata pemudi yg dulu dihamilinya juga hadir kembali dan beribadah disana. Kedua-duanya telah bangkit dari ke-terpurukkannya masing-masing dan kembali kepada Tuhan. Terpujilah Tuhan!

Jadi ketika sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, kita jatuh lagi dalam dosa, dosa apapun itu ; maka janganlah kita mau terus berlarut larut tenggelam dalam keterpurukkan kita itu, sambil terus menyesali dosa-dosa kita itu & tidak mau beribadah lagi kepada Tuhan. Tetapi ketika sudah ada tanda-tanda hari penyelamatan/pertobatan kita sudah dekat atau ketika Tuhan yakni “terang” kita sudah dekat; maka segeralah kita bangkit & angkatlah muka kita dan kembali menjadi terang. Itulah yg Tuhan kehendaki dari semua kita umatNya !

Janganlah sebaliknya ketika Tuhan atau terang kita sudah dekat, kita malahan menjadi cemas, takut dan bingung seperti orang-orang duniawi yg tidak percaya kepada Tuhan!
Maka itu berarti kita tidak mau mengikuti kehendak Tuhan ! Sebab Yesus Kristus Tuhan kita adalah Allah kita yg hidup, pengasih, penyayang panjang sabar dan pengampun. Janganlah kita mau mencontoh perbuatan rasul Yudas Iskariot, yg ketika sudah mengkhianati Tuhan, bukannya segera menyesali semua dosanya kepada Tuhan, bertobat & minta ampun kepadaNya, lalu bangkit & kembali menjadi terang dan menjadi murid Yesus yg setia dan sungguh-sungguh. Malahan  Yudas Iskariot bunuh diri dg menggantug dirinya, dan binasa masuk kelautan api yg kekal.


Doa kami:
Tuhan Yesus, ketika kami jatuh dalam dosa, tolonglah kami agar dapat segera bangkit & kembali percaya kepadamu, menyesali & bertobat atas semua dosa kami dan minta ampun kepadaMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin