Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.57 under


“Ingatlah akan penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yg malang dan mendekat tahun-tahun yg kau katakan: Tidak ada lagi kesenangan bagiku didalamnya” (Pengkotbah 12:1)


Hidup hanya sekali, jangan biarkan menunggu; waktu tidak akan kembali, biarkan saja berlalu ! demikianlah suatu cuplikan syair lagu yg dinyanyikan oleh suatu group musik. Karena hidup hanya sekali, maka orang berpikir bagaimana memanfaatkan setiap waktu dan kesempatan dalam hidup ini untuk sesuatu yg memberikan arti bagi kehidupannya.

Rupanya hal ini juga sudah disadari oleh para kaum muda pada zaman dahulu. Ketika itu, penulis kitab Amsal telah menulis kepada semua kita umatNya, terutama kepada kaum mudanya, untuk memanfaatkan waktu dan masa muda itu dg kegembiraan. “Bersukarialah, hai kaum muda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu  bersuka  pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu.  Namun oleh sebab dalam kehidupan ini ada banyak hal-hal yg sia-sia, maka ada suatu hal yg ditambahkan dan diperingatkan kepada para kaum muda ketika itu, yaitu : Ketahuilah  bahwa karena segala hal itu, Allah akan membawa kamu ke pengadilan”. (Pengkhotbah 11:9)

Maksudnya adalah agar para kaum muda dalam memanfaatkan waktu & masa muda itu, jangan sampai melampaui batas-batas yg telah ditentukan oleh pertauran, perundangan, ketentuan pemerintah di dunia dan juga batas-batas yg ditetapkan oleh firman, perintah & ketetapan Tuhan Allah.
Misalnya : Kalau melampaui batas, sampai terjadi pesta pora, kemabukkan minum-minuman keras berkadar alkohol yg tinggi, jatuh dalam pergaulan bebas, pelampiasan hawa nafsu dan lebih dari itu sampai kecanduan narkoba, judi, tindakan kekerasan....dll. Maka akibatnya mereka masing-masing akan menanggung hukumannya yg ditetapkan oleh pengadilan.

 Sebab kita tidak tahu berapa lama lagi waktu yg Tuhan berikan kepada kita masing-masing, maka firman Tuhan dalam Alkitab sudah memperingatkan kita agar kita selalu ingat akan Yesus Kristus,Tuhan Allah Pencipta kita. (Pengkhotbah 12:2 dan Efesus 2:10) Jadi sekarang mumpung masih ada waktu dan sebelum tiba hari-hari yg malang dan mendekat tahun-tahun yg penuh dg pencobaan, kesusahan & penderitaan; marilah kita pakai waktu & masa muda kita ini untuk dapat mengenal Tuhan lebih dalam dan beriman kepadaNya dg lebih teguh lagi.

Untuk itu, rajin-rajinlah membaca firman, ketetapan dan perintah Tuhan yg ada dalam Alkitab dan melakukannya/mempraktekkannya setiap hari dalam kehidupan kita sehari-hari. (Matius 7:24-25)
Maka dengan demikian, iman kita kepada Tuhan akan menjadi semakin teguh & hati kita menjadi semakin bijaksana dan bisa membedakan manakah kehendak Allah atau bukan : Apa yg baik, yg berkenan kepada Allah dan yg sempurna. (Roma 12:2) 

Sehingga walaupun hidup kita kelak dilanda oleh berbagai macam masalah, pencobaan, kesulitan & badai kehidupan, tetapi  iman kita kepada Tuhan akan tetap dapat bertahan sampai hari kedatangan Tuhan kedua kali menjemput kita. (Lukas 18:8)  


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami umatMu agar bisa selalu ingat akan Engkau, Tuhan Allah Pencipta kami dalam Yesus Kristus. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin