Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.06 under


"Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga". (Matius 5:15-16)




Dari nas firman Tuhan tsb diatas, sebagai umat Tuhan & murid Tuhan, kita tahu bahwa dalam hidup ini menjadi berhasil & sukses saja tidaklah cukup! Tetapi kita perlu juga menjadi “berarti “!

Dengan demikian, menjadi “orang yg berarti” adalah lebih daripada “orang yg berhasil & sukses”. Menjadi “berarti” bagi kita sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, artinya keberadaan kita itu “penting atau berguna” bagi orang-orang sekitar lingkungan kita, pekerjaan/usaha kita, keluarga kita, sekolah kita...dll.
Seandainya kita yg berhasil & jadi sukses dalam karir, usaha kita atau studi kita, tetapi kita bukannya menjadi orang yg suka berbuat baik/menolong orang-orang sekitar kita, teman-teman kita di sekolah, karyawan kita....dll, sebaliknya kita jadi semakin cinta uang, pelit, egois, mementingkan diri sendiri, sombong, iri....dll; maka kita umatNya tidak menjadi “terang” seperti yg dikatakan Tuhan Yesus !
Dalam hal yg demikian, maka sebagai umat Tuhan, kita ini tidak ada bedanya dg orang-orang duniawi lainnya, yg juga berhasil, kaya raya dan sukses.

Dalam perumpamaan mengenai terang, sinar terang dari lilin itu berguna ketika diletakkan diatas dudukan lilin atas meja, bukan di kolong meja. Kalau lilin itu diletakkan diatas meja, maka terang dari sinar lilin itu dapat berguna bagi kita & orang-orang disekeliling kita, sehingga bisa membaca, bisa saling melihat sesama wajah orang-orang yg berada dekat kita.....dll. Sebaliknya kalau lilin itu diletakkan di kolong meja, maka terang dari sinar lilin itu akan sedikit sekali atau sangat terbatas gunanya bagi kita maupun orang-orang disekitar kita.

Jikalau keberadaan kita “berarti” bagi sesama kita, artinya keberadaan kita itu membuat orang lain senang & terbantu dengan kehadiran kita. Kesuksesan atau materi, kepandaian, kekuatan dan waktu yang ada pada kita, bukan hanya digunakan utk diri kita sendiri, tetapi juga digunakan untuk berbuat baik & menolong sesama kita yg membutuhkan.

Selain itu, menjadi “berarti” juga adalah menjadi “sesuatu yang berbeda”. Dan itu juga adalah suatu hal yang telah diajarkan Yesus kepada kita umatNya/murid-muridNya. Ketika orang-orang duniawi sibuk mau jadi yang nomor satu, atau mau jadi pemimpin/direktur, mereka ingin menjadi orang yg dihormati, dipuji-puji, dan dilayani oleh para bawahannya, serta menjadi seenaknya & sombong dalam sikap & perkataannya.
Tetapi Yesus berkata kepada kita umatNya & muridNya : Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yg terbesar/paling senior diantara kamu hendaklah menjadi sebagai yg paling muda, dan pemimpin sebagai pelayan. (Lukaa 22:26) Supaya dengan demikian, kita jadi rendah hati, lemah lembut, mau menghormati & melayani sesama seperti diri kita sendiri. Seperti telah dicontohkan oleh Yesus yg mau membasuh kaki dari para muridNya, padahal Ia adalah seorang guru & Tuhan. (Yohanes 13:4-17)

Dengan menjadi “berarti”, maka sesama kita yg melihat semua perbuatan baik kita umatNya & muridNya, mereka akan memuliakan Tuhan Allah Bapa kita di sorga. Dan dilain pihak, kita yg melakukan firman Tuhan ini, akan menjadi berbahagia karenanya.

Pertanyaannya apakah kita umatNya dan juga murid-muridNya, mau hidup kita menjadi “berarti” bagi Yesus Kristus, Tuhan, Allah dan Bapa kita dan juga bagi sesama kita ?


Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau agar hidup kami menjadi berarti bagiMu ya Tuhan, Allah dan Bapa kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin