Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.51 under


“Pertolongan kita adalah dalam nama Tuhan , yang menjadikan langit dan bumi”. (Mazmur 124:8)
 
Di masa-masa sulit, dalam keadaan sakit, susah dan penuh persoalan &  pencobaan, dan sudah tidak ada pertolongan dari manapun lagi yg dapat kita peroleh/harapkan; maka ayat firman Tuhan dalam nas diatas mengingatkan kita, bahwa masih ada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mengasihi kita. Ia dengan tulus, rela & sanggup menolong kita umatNya. Karena Tuhan kita adalah Allah yg hidup dan Allah yg Mahakuasa. Yg empunya langit, bahkan yg empunya langit diatas segala langit, dan bumi dg segala isinya. Segala kuasa di sorga dan di bumi ada ditanganNya, dan Ia selalu menyertai kita umatNya sampai kepada akhir zaman. (Ulangan 10:14 dan Matius 28:18,20)

Baru-baru ini, ada seorang umat Tuhan, yg bersaksi kepada kami:
Saya dan istri saya sedang berada dalam kesulitan, karena kami harus menyediakan berbagai keperluan untuk rumah kami yg kosong, agar bisa menjadi suatu tempat yg dapat dinikmati oleh ibu & mertua kami yg akan datang bersama dg enam orang teman-temannya, yg sudah sama-sama berusia lanjut, untuk mengikuti suatu acara ibadah di suatu gereja selama enam kali, setiap bulan sekali.
Kami perlu membeli berbagai macam  furniture, kulkas, tempat tidur, ac, kursi, meja, selimut, perabotan dapur serta peralatan makan minumnya dll, untuk rumah kami yg kosong, agar rumah tsb dapat layak dihuni oleh tujuh orang, sementara mereka berada di Jakarta sebulan sekali.  Mereka akan datang ke Jakarta sekitar pertengahan bulan Mei ini.
Sungguh repot sekali, karena rumah kami yg kosong itu terletak dipinggiran Jakarta dan jauh dari rumah tinggal kami di Jakarta, tetapi rumah tsb dekat dg gereja tempat dimana mereka akan beribadah nanti.

Semua persiapan ini, selain memerlukan tenaga, waktu yg cukup lama untuk mempersiapkannya dan juga membutuhkan banyak uang.
Tetapi tadi pagi hari, kami sedang pusing harus bayar uang utk pasang 2 bh a/c dan perbaiki 2 bh a/c, dan juga harus bayar uang utk ongkos yayasan yg membawa pembantu baru utk rumah tempat kami tinggal, sebab pembantu kami yg lama akan cuti lebaran beberapa minggu lagi.
 Sedangkan saldo di bank rekening kami hanya tersisa beberapa juta saja, sebab sebelumnya kami sudah mengeluarkan uang yg beberapa puluh juta utk berbagai perabotan, ranjang, kulkas dll. Belum lagi untuk membeli gorden, selimut, furniture dll yg masih kurang, kami masih harus bayar belasan juta lagi, dan kami tidak bisa meminta tolong dari siapa-siapa lagi.

Disaat yg sulit seperti hari sabtu ini, kami bingung & tidak tahu mesti berbuat apa. Kalau kami tidak terus melanjutkan persiapan semua isi rumah yg diperlukan itu, maka sepertinya kami ini hanya bekerja setengah jalan saja dan sia-sialah semuanya yg sudah kami siapkan. Dan kami sungguh-sungguh membutuhkan pertolongan & mujizat dari Tuhan.
Lalu kami berdoa bersama dan meneguhkan iman kami kepada Tuhan, bahwa kalau rencana ini adalah rencana Tuhan, maka Tuhan pasti akan mampu menolong kami, dan membuat hal yg tidak mungkin, menjadi mungkin bagi kami.

Setelah kami berdoa demikian, hati kami menjadi tenang, dan istri sayapun mulai bertindak keluar rumah utk ambil uang di bank dg menggunakan kartu ATM untuk bayar biaya service & pasang a/c dulu saja dan juga untuk bayar ongkos yayasan pembantu.
Sedangkan kebutuhan uang  lainnya, nanti akan kami pikirkan lagi bersama Tuhan bagaimana jalan keluarnya. Herannya ternyata pertolongan & mujizat Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan pada hari sabtu tsb. Ketika istri saya menarik dari ATM uang beberapa juta dari bank rekening kami, ternyata masih ada saldo di rekening kami lebih dari sepuluh juta. Lalu istri saya tarik lagi beberapa juta, ternyata juga masih ada sekitar sepuluh jutaan. Setelah itu istri saya kembali kerumah dg membawa uang yg cukup untuk membayar biaya a/c & yayasan pembantu tsb, sehingga lunas dan beres.

Tetapi kami sangat heran bahwa uang saldo di bank yg hanya tersisa beberapa juta saja, kenapa bisa bertambah banyak ? Sedangkan saat itu adalah sabtu pertama pada bulan Mei, jadi semua gaji & pendapatan kami sudah disetorkan ke rekening kami dan sudah tidak ada lagi rencana pemasukkan uang. Nanti besok senin kami akan minta di print di buku tabungan kami, siapa yg telah setor uang ke bank rekening kami ?
Tetapi pada hari senin pagi , ketika kami print buku tabungan kami, ternyata ada seseorang "tanpa nama" sdh mentrasfer/menyetorkan sejumlah uang tsb ke rekening kami. Padahal nama & nomor bank rekening tsb tidak pernah kami beritahu kepada siapapun. Bagi kami hal itu tetap menjadi suatu misteri, tetapi sungguh itulah suatu mujizat/pertolongan dari Tuhan.

Terpujilah Engkau, Tuhan yg dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yg kami doakan atau pikirkan (Efesus 3:20). Sungguhlah Engkau Tuhan penolong semua kami umatNya. Haleluya !


Doa kami:
Tuhan Yesus yg baik, kami bersyukur kepadaMu, sebab Engkau selalu memperhatikan semua kami umatMu dan menolong setiap kami umatMu yg membutuhkan. Amin




0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin