Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.08 under


“Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi Tuhan, yang akan membalas perbuatannya itu”.  (Amsal 19:17)




Ada seorang anak Tuhan yg bersaksi kepada kami demikian:
Kemarin ibu saya menceritakan kepadanya suatu kejadian yg aneh. Beberapa hari yg lalu, karena sudah menjelang hari raya Lebaran, kedua orang pembantu rumah tangga yg berkerja di rumahnya, mereka mau pulang liburan di kampung. Mereka mau mengambil sebagian gajinya yg mereka titipkan/tabung kepada ibu saya, ditambah dg uang THR hari raya Idul Fitri. Jumlahnya mencapai rp 36 jt rupiah. Ibu saya terkejut mendengar jumlah uang sebanyak itu yg harus dibayarnya, karena selama ini dia tidak pernah menghitungnya.
Ibu saya bingung bagaimana cara bayarnya, sebab dia tidak punya uang sebanyak itu, sedangkan dia juga tidak mau menyusahkan/memberatkan hidup anak-anaknya dg meminta uang kepada anak-anaknya. Sebab anak-anaknya juga hidupnya juga tidak berlebih untuk membiayai kehidupan keluarga mereka masing-masing. Ketika itu ibu saya berdoa kepada Tuhan, bagaimana saya bisa membayar rp 36 jt kepada kedua pembantunya itu?

Namun tanpa ibu saya pernah duga sebelumnya, bahwa dulu, sekitar 35 tahun yg lalu atau lebih, dia sudah lupa, ketika itu anak-anaknya masih remaja; dia pernah meminjamkan uang kepada salah seorang yg dikenalnya di gereja, yg sedang kesusahan, sebanyak satu jutaan rupiah. Tetapi ternyata setelah sekian lamanya, kenalannya itu tidak pernah kembali kerumah ibu saya untuk mengembalikan-nya. Dan ibu saya sdh berdoa kepada Tuhan bahwa dia telah dg rela & tulus membantu kenalannya yg sedang kesusahan itu.
Jadi ibu saya tidak mau mengingatnya lagi sampai kemarin dulu. Ternyata tiba-tiba ada suara bel dipintu rumahnya dan tanpa disangka-sangka kenalannya yg dulu itu, sudah ada didepan rumah ibu saya. Pertama kali melihatnya, ibu saya hampir lupa akan wajahnya. Tetapi kenalannya itu berkata kepada ibu saya bahwa dia masih ingat sekali akan wajah ibu saya yg dulu pernah menolongnya. Dan sekarang dia sudah usaha sendiri dan ternyata usahanya itu diberkati Tuhan; sehingga usahanya maju. Tetapi utk sekian waktu lamanya, dia lupa akan hutangnya kepada ibu saya. Lalu sambil meminta-minta maaf dg sangat kepada ibu saya, kenalannya itu menyerahkan uang rp 15 jt kepada ibu saya. Kenalannya itu mengatakan bahwa dia tiba-tiba teringat akan ibu saya yg pernah menolongnya. Setelah kenalannya itu mencarinya, dia menemukan rumah ibu saya, dan dia membayar hutangnya itu dg berlipat ganda.  Terpujilah Tuhan, kata ibu saya, sungguh Yesus Kristus Tuhan kita, Ia adalah Allah yg tidak pernah berhutang kepada kita umatNya !

Sungguh luar biasa Tuhan bekerja. Bukan hanya digantikan, tetapi ditambah! Tuhan menggenapi firmanNya & kasih karuniaNya seperti tersebut dalam nas diatas. Sehingga hati ibu saya lega dan dapat menceritakannya/menyaksikan kejadian itu kepada saya, sebagai anak yg sulungnya. Dan ibu saya tidak perlu pusing lagi bagaimana membayar rp36 jt kepada kedua pembantunya itu, sebab sisanya ibu saya bisa ambil dan bayarkan kepada mereka dari uang tabungannya.

Jadi sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, kita tidak perlu ragu akan semua firmanNya & kasih karuniaNya. Meskipun mungkin kita sudah lupa akan perbuatan baik yg pernah kita lakukan, tetapi Tuhan tidak pernah lupa akan kebaikkan kita itu, dan Ia juga tidak pernah lupa akan kasih karuniaNya & firmanNya kepada kita umatNya.

Antara lain contohnya dalam Alkitab : Meskipun Abraham sudah tua berusia 100 th dan Sarah istrinya sudah mati haid dan sudah berusia 90 th, tetapi Tuhan tetap menggenapi firmanNya & kasih karuniaNya kepada Abraham yg sudah menunggu dg setia 25 th lamanya sebelum firman Tuhan & kasih karuniaNya itu digenapi dalam hidupnya; bahwa  Abraham akan punya keturunan dari istrinya Sarah yg mandul itu. Haleluya !


Doa kami:
 Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur kepadaMu, bahwa sungguhlah Engkau adalah Tuhan kami yg setia. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin