Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.43 under


“Jawab Yesus: Hukum yg terutama ialah: Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu dg segenap hatimu, dan dg segenap jiwamu dan dengan segenap akal  budimu dan dg segenap kekuatanmu. Dan hukum yg kedua ialah : Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yg lebih utama dari kedua hukum ini”. (Markus 12:29-31)




Dalam nas firman Tuhan seperti yg tertulis diatas, Tuhan Yesus sudah mengatakan kepada kita umatNya, bahwa mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama adalah hukum yg paling utama dan tidak ada hukum lain yg lebih utama daripada kedua hukum itu. Bagaimana kita dapat mengasihi Tuhan ? Yaitu dg hidup memegang perintahnya dan melakukannya.  (Yohanes 14:21)
Tuhan ingin agar sebagai umatNya, kita sungguh memperhatikan kedua hal tsb diatas, sebab dg demikian perjalanan hidup kita di dunia yg fana ini akan berhasil & beruntung sampai kita masuk dan tinggal dalam tanah Perjanjian yg di janjikan Tuhan, yakni langit dan bumi & baru, yakni Taman Eden. Dimana disana tidak akan ada lagi air mata penderitaan, kesusahan karena susahnya hidup atau karena sakit penyakit & kutuk, tidak ada lagi perkabungan, ratap tangis atau duka cita, sebab segala sesuatunya sudah berlalu dan Tuhan yg ada di Takhta berkata bahwa Ia telah menjadikannya segala sesuatunya Baru. Dan semuanya ini tepat dan benar (Yoshua 1:8  dan Wahyu 21:1-5)

Sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, ingatlah bahwa hari-hari dalam hidup kita, terus berjalan tanpa bisa kita kendalikan. (Pengkhotbah 3:2)
Sebab itu, sayangilah orang yang kita cintai, sebab waktunya semakin hari akan semakin berkurang. Baik-baiklah berbicara seorang dg yg lain, dengan saling berpengertian. Sebab keributan atau pertengkaran, hanyalah untuk orang yg sedang dikuasai oleh hawa nafsu amarah, emosi, kebencian atau tertekan.
Untuk itu kalau kita marah, janganlah sampai matahari terbenam. Selekas mungkin, ampunilah semua orang yg bersalah kepada kita dan buanglah dendam atau sakit hati dari diri kita; sebab semakin hari akan semakin berkurang waktu bagi kita untuk dapat memperoleh pengampunan dari Tuhan. (Matius 6:14-15)

Dunia ini luas, tapi hati manusia sempit seperti seperti daun kelor lebarnya.
Sama sama punya mata, tetapi pandangan bisa berbeda. Sama sama punya telinga, tetapi yang didengar artinya bisa berbeda.  Sama sama punya mulut, tetapi pendapat atau perkataan yang diucapkan dapat sangat berbeda artinya.
Tetapi ada satu hal yg tidak berbeda bagi manusia, yakni secara alami apapun semuanya akan berlalu.

Jadi sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, janganlah kita berpikir terlalu ruwet dan terlalu mengkhawatirkan/memikirkan akan hari besok atau akan segala hal-hal yg akan datang ; maka hidup kita akan menjadi lebih tenang.
Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari, besok akan ada kesusahannya sendiri. (Matius 6:34) Yang penting bagi kita adalah carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, atau dalam kata lainnya adalah Carilah Yesus Kristus Tuhan, serta mencari kekuatanNya/kuasaNya, kasih setiaNya, kebenaranNya, damai sejahtera &sukacitaNya oleh Roh Kudus. (1 Korintus 4:20 dan Roma 14:17)

Meskipun sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, kita selalu berusaha mencari Tuhan dalam hidup ini, namun sayangnya masih ada banyak dari antara kita yg hanya mencari mujizatNya dan berkatNya saja dan bukan mencari Tuhan itu sendiri. Mereka hanya sekadar ingin mendapatkan harta Kerajaan itu dan bukan mencari sang Raja dari Kerajaan itu sendiri, yaitu Yesus Kristus, Tuhan Allah kita yg berkuasa di di alam semesta dan di sorga.
Kita malas membaca Alkitab padahal didalamnya ada Injil Kerajaan sorga, dan kalaupun kita rajin membaca Alkitab dan hidup menuruti firmanNya setiap hari, adalah hanya untuk kepentingan hidup kita di dunia yg fana ini, dan bukan untuk hidup di alam yg kekal dan baru seperti telah dijanjikan Tuhan kepada kita seluruh umatNya.

Ketahuilah bahwa “mencari Yesus” hanya dapat dilakukan dg iman kita kepadaNya, percaya dg sepenuh hati bahwa Ia adalah Kristus, Anak Allah yg dipenuhi oleh Roh Kudus. (Ibrani 11:6 dan 1 Yohanes 4:15; 5:1) Dan Tuhan akan berkenan kepada kita dan Ia akan memberi upah bagi kita yg sungguh-sungguh mencariNya. (Ibrani 11:6) Tuhan akan memberikan & mencukupi dg berlimpah apa yg kita perlukan & butuhkan selama hidup di dunia yg fana ini, sampai masuk & tinggal dalam kehidupan yg kekal yg baru.


Doa kami:
Tuhan Yesus tolonglah & mampukanlah kami, agar dalam hidup ini kami dapat selalu hidup mengasihi Engkau dan sesama kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin