Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.39 under


“Tuhan akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan. Tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman”. (Roma 2:6-8)



Mementingkan diri sendiri bukanlah suatu hikmat yg dari Tuhan, melainkan dari nafsu manusia dan dari setan-setan. Dan kalau kita terus mementingkan diri sendiri saja dan iri hati, maka dimana ada mementingkan diri sendiri dan iri hati, disitu ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat. (Yakobus 3:14-16) Dan kalau kita tidak bertobat atas perbuatan kita itu, maka hal itu akan mendatangkan pembalasan dari Tuhan atas perbuatan kita itu. (Roma 2:6-8)

Seperti contoh yg telah dilakukan Saul raja atas Israel ketika itu :
Karena Tuhan sudah menolak Saul  sebagai raja atas Israel (1 Samuel 15:24-30) , dan Saul iri pada Daud sebab Daud telah diurapi Allah untuk menjadi raja selanjutnya menggantikannya. Padahal Saul ingin agar dirinya & keturunannya terus berkuasa atas Israel, lalu tanpa alasan yg tepat dia mengejar-ngejar Daud dan ingin membinasakan Daud. (1 Samuel 18, 19 dst) Dimana akhirnya Saul dan semua anak lelakinya harus binasa dalam peperangan. (1 Samuel 31:1-6)

Atau juga seperti contoh kesesatan yg dilakukan oleh Bileam yg ingin mengutuki para keturunan Yakub atas perintah raja Balak demi mendapat kekayaan yg dijanjikan oleh raja Balak. Tetapi akhirnya dia binasa seperti Korah yg memberontak terhadap Musa dan secara tidak langsung juga terhadap Allah; sehingga akibatnya dia mati ditelan oleh bumi secara hidup-hidup. (Bilangan 22:2-20,22 dan Bilangan 31:8)

Saat kita lebih mementingkan kepentingan kita sendiri di atas segala sesuatu, maka akan ada pihak lain yang dirugikan. Dan tentu akibatnya bisa mengenai diri kita sendiri. Itu bisa merusak hubungan baik yang sudah dijalin lama, dan juga bisa membuat karir/usaha kita menjadi berantakan dan tubuh kitapun menjadi sakit karenanya.

Bentuk mementingkan diri sendiri yang banyak terjadi sekarang ini salah satunya adalah, demi kesenangan sendiri, kita berselingkuh dan punya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga kita, sehingga membuat hubungan perkawinan kita akan menjadi buruk dan bisa hancur/cerai karenanya. Dimana akhirnya perbuatan ini akan membuat kita, pasangan hidup kita termasuk anak-anak menderita seumur hidup karenanya.

Atau karena kita terlalu ingin cepat & mudah menjadi kaya dan berkuasa, demi mendapat banyak uang, kita rela bekerja/berdagang dengan tidak jujur, akibatnya malah para pelanggan kita pergi atau perbuatan kita ketahuan dan ditangkap oleh polisi lalu dipenjara.

Kesaksian dari seorang hamba Tuhan yg kami tuliskan disini bukanlah bermaksud untuk menggurui atau merasa lebih bijak. Tetapi berdasarkan pengalaman pribadinya yang sudah merasakan, akibat dari bersikap mementingakan diri sendiri. Semoga pengalaman yang tidak mengenakkan tidak ikut menimpa kita para pembaca renungan pdair hidup.

Jadi, ingatlah akan hikmat Tuhan seperti yg tertulis diatas, yg telah diberikan kepada kita melalui rasul Paulus, bahwa Tuhan akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan, tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman.


Doa kami:
Tuhan Yesus, ajar kami  ya Tuhan agar dalam hidup ini, kami dapat selalu tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan kekekalan. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin