Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.37 under


"Sebab yg bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya daripada manusia dan yg lemah dari Allah lebih kuat dari manusia". (1 Korintus 1:25)




Mengapa bisa demikian ? Karena bagi orang yg dipanggil dan sepenuh hati percaya kepada Tuhan & mengandalkanNya, maka bagi mereka, Yesus Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah. (1 Korintus 1:24)
Dan orang yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yg berhikmat & pandai menurut dunia. Dan apa yg tidak terpandang dan yg hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yg tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yg berarti. Supaya jangan ada seorang manusiapun yg memegahkan diri dihadapan Allah. (1 Korintus 1:27-29)

Mengenai nas tsb diatas, ada suatu ilustrasi dari seorang hamba Tuhan yg mengatakan bahwa ada dua jenis orang yg percaya kepada Tuhan, yaitu orang yg genius dan orang yg idiot. “Orang genius” adalah orang yg merasa dirinya pandai, benar & rasa percaya dirinya sangat besar. “Orang idiot” adalah orang yg merasa dirinya bodoh, punya banyak kekurangan & kelemahan dan kurang percaya diri. Namun dalam kehidupan sehari-hari, ternyata ada lebih banyak orang idiot yg berhasil sejahtera & menjadi kaya raya dalam hidupnya, dibandingkan dengan orang-orang genius.

Mengapa demikian ? Orang genius didalam kehidupan sehari-harinya, dia selalu mengambil keputusan dengan penuh pertimbangan, perhitungan dan ketelitian. Dalam hidupnya sehari-hari dia selalu bertindak dg langkah yg pasti atau matang dan benar menurutnya. Dia terpaku & mengandalkan pada hal-hal & perhitungannya sendiri yg hebat dan pasti benar. Dan oleh sebab itu pula penghasilannyapun sudah pasti & fixed setiap bulannya. Tetapi masalahnya bagi orang genius yg mengandalkan dirinya sendiri adalah tidak ada kata gagal. Tetapi, ketika dia pada akhirnya harus mengalami kegagalan juga, maka dia akan merasa dirinya tidak berguna lagi dan putus asa.

Sedangkan orang idiot akan hidup dengan tidak menggunakan banyak pertimbangan, perhitungan atau ketelitian yg pasti atau matang, hidupnya bagaikan air mengalir saja. Dia menyadari bahwa dirinya penuh dg kekurangan, kelemahan & sering mengalami kegagalan dalam hidupnya. Menyadari akan kelemahan & kekurangannya ini, dia tidak mudah putus asa, dan dia bersedia memulainya dari awal lagi ketika dia mengalami kegagalan. Sebab dia lebih mengandalkan & bergantung pada belas kasih Tuhan, Allah Pencipta-nya yg penuh belas kasih, anugerah dan kasih karunia.

Untuk itu, maukah kita, sebagai umatNya merendahkan diri dihadapan Yesus Kristus Tuhan, Juruselamat, Raja dan Allah kita yg maha kuasa & kaya raya, pencipta & pemilik langit dan bumi dan seluruh isinya, yg berkuasa di sorga dan di bumi ? (Efesus 2:10 dan Matius 28:18) Bukanlah Yesus Kristus adalah Tuhan, Raja dan Allah kita yg maha besar & maha mulia, yang dipuji & disembah oleh mayoritas penduduk manusia di seluruh bumi ?
Atau masihkah kita berani mengandalkan kehebatan & kekuatan kita sendiri, dengan hati kita menjauh dari Tuhan dan tidak mengandalkanNya (Yeremia17:5) ? Kita merasa bahwa kita hidupnya rohani, pemberani dan kuat, tetapi ketika mau menolong orang yg kerasukkan setan, kita takut pada setan & roh jahat. Kita juga takut pada kegelapan, takut pada kuasa kuasa si jahat.....dll. Tetapi tidak tahukah kita ? bahwa setan-setan/roh jahat saja ketakutan, ketika mereka mendengar namaNya ? (Yakobus 2:19)

Bukankah sudah selayaknya kita ini lebih takut akan Tuhan, mengandalkanNya dan bergantung pada kasih karuniaNya saja ? Siapakah sehingga kita ini berani membanggakan/menyombongkan diri kita karena kita kaya, cantik/tampan, atau pandai atau kuat & berkuasa.
Bukankah langit yg kita lihat dg panca indera kita, bukanlah yg tertinggi sebab diatas langit ada langit lagi ? Dan kekayaan, ketampanan/kecantikkan, kekuatan dan kemampuan kita ini bukanlah yg paling sempurna/hebat, sebab masih ada banyak yg jauh lebih kaya, lebih tampan/cantik, jauh lebih kuat dan lebih mampu daripada kita. Kita ini hanyalah buatan Allah diciptakan dalam Yesus Kristus? Bukankah kita ini jauh lebih kecil daripada debu bila dibandingkan dg segenap alam semesta ciptaanNya ?

Menyadari semua ini, marilah kita sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, segera merendahkan diri kita dihadapan Tuhan dan mengandalkanNya saja. Bagi kita manusia ada sangat banyak sekali hal-hal yg mustahil dan tidak mungkin. Tetapi bagi Tuhan Allah kita, semuanya itu mungkin dan tidak ada yg mustahil. (Kejadian 18:14) Ingatlah bahwa kita sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, boleh merencanakan apa saja, namun akhirnya Tuhan lah yg menentukan. (Amsal 16:9)


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar kami dapat selalu percaya kepadaMu dg sepenuh hati dan mengandalkan Engkau saja dalam hidup ini. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin