Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.05 under


"Dan debu kembali menjadi debu tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yg mengaruniakannya” (Pengkhotbah 12:7)


Manusia itu selain mahluk jasmani, ia juga adalah mahluk rohani, yang masing-masing butuh makanan supaya bisa hidup. (Matius 4:4)
Apabila seseorang hanya makan makanan jasmani saja, maka jasmaninya akan hidup, tetapi rohaninya akan kelaparan dan akhirnya mati.

Kalau yang diutamakan dalam hidup kita adalah kesehatan jasmani, kenikmatan & kepuasan jasmani dan keinginan daging saja; dan dalam hidup di bumi ini kita melupakan atau bahkan tidak percaya kepada Yesus Kristus Tuhan, Penebus dan Juruselamat manusia dan mengabaikan norma-norma/perintah-perintahNya & firmanNya; maka sebenarnya kita ini adalah hanya anak-anak manusia saja dan bukan anak-anak Allah. Jika demikian halnya, maka hidup kita ini tidaklah ada banyak bedanya dengan hidup binatang, yaitu lahir, dewasa, berkembang biak, menjadi tua lalu mati. Dan kedua-duanya akan menuju satu tempat dan kedua-duanya kembali kepada debu tanah asalnya. (Pengkhotbah 3:19-20)

Padahal kita tahu dari Alkitab bahwa sebenarnya penciptaan binatang dan penciptaan manusia itu berbeda. Allah membentuk kita dari debu tanah, lalu Tuhan Yesus Kristus, Pencipta kita menghembuskan nafas hidup atau roh kedalam lubang hidung kita, maka kitapun menjadi makhluk hidup. (Kejadian 2:7 dan Efesus 2:20) Jadi ketika manusia mati, kita tahu bahwa seharusnya nafas kita/roh kita sebagai manusia akan naik keatas kembali kepada Tuhan Allah yg mengaruniakannya/memberikannya, sedangkan nafas binatang turun kebawah bumi dan binasa. (Pengkhotbah 3:21 dan 12:7) Dan tubuh jasmani kita akan kembali menjadi debu tanah seperti semula. (Pengkhotbah 12:7)

Untuk itu, supaya kita bisa "hidup sehat rohani dan jasmani", yakni hidup sesuai firman Tuhan atau hidup sebagai anak-anak Allah ; maka pertama kita perlu percaya kepada Yesus Kristus Tuhan, Anak tunggal Allah, sebagai Penebus & Juruselamat kita. (Yohanes 3:16) Dan kedua kita perlu setiap hari mengkonsumsi makanan jasmani yang sehat dan juga makanan rohani yang sehat.  Makanan rohani yang sehat, adalah kita mengasihi Tuhan dan tekun membaca, merenungkan firman Tuhan & perintahNya dalam Alkitab, lalu tunduk/taat serta setia melakukan firman Tuhan, perintahNya dan kehendakNya Tuhan dalam hidup kita sehari-hari.  

Bagaimana membedakan makanan rohani yang sehat dan yang tidak sehat ?
Standardnya adalah firman Tuhan & perintahNya dalam Alkitab. Apa yang menurut firman Allah baik, pastilah itu baik bagi kita. Jadi janganlah kita menilainya dg memakai standard dunia. Sebab dalam kitab Roma 12:2 firman Tuhan sudah katakan: "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan mana-kah kehendak Allah : Apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna".

Untuk itu, kita harus mengalami pembaharuan pikiran budi kita.
Contohnya: Jikalau firman Tuhan katakan: "ampunilah, maka kamu akan diampuni" (Lukas 6:37); maka percayalah pada firman Tuhan itu dan lakukanlah itu! Yakni dengan mengampuni semua orang yang menyakiti kita atau berbuat salah terhadap kita, maka dosa & kesalahan kita juga diampuni Tuhan.
Contoh lainnya: Jikalau firman Tuhan katakan bahwa "daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Barangsiapa makan dagingKu dan minum darahKu, ia tinggal dalam Aku dan Aku didalam Dia" (Yohanes 6:55-56) ; maka percayalah akan hal itu dan lakukanlah itu dengan mengikuti komuni/perjamuan Ekaristi atau perjamuan Kudus setiap hari atau sesering mungkin ! Maka dengan demikan kita akan mempunyai hidup dalam diri kita, yakni hidup yg kekal. (Yohanes 6:53-54)

Dengan percaya dan melakukan semua ini, maka semuanya akan menjadi kebenaran bagi kita, dan kitapun bisa "hidup sehat rohani dan jasmani, hidup sesuai firman Tuhan dan menikmati janjiNya, pertolonganNya, kebajikkanNya, pemeliharaanNya dan perlindunganNya.

Doa kami:
Tuhan Yesus, terima kasih firmanMu yg adalah kebenaran telah menyadarkan kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin