Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.36 under


“Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita  di sorga, karena satu orang berdosa yg bertobat, lebih daripada suka cita karena sembilan puluh sembilan orang benar yg tidak memerlukan pertobatan”. (Lukas 15:7)



Dalam kisah tsb diatas, Yesus  mengatakan suatu perumpamaan kepada orang-orang yg hadir ketika itu: Siapakah diantara kamu (=dalam hal ini mungkin seorang peternak yg menggembalakan dombanya sendiri) yg mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau dia kehilangan seekor diantaranya, tidak meninggalkan yg yg sembilan puluh sembilan ekor dipadang gurun dan pergi mencari satu ekor domba yg sesat itu sampai dia menemukannya?  Dan kalau dia sudah telah menemukannya, dia akan membawanya diatas bahunya dg gembira dan setibanya dirumah dia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata kepada mereka: Bersukacitalah bersama-sama dg aku, sebab domba ku yg hilang itu telah kutemukan!!

Joshua Coombes melakukan apa yg dikatakan Yesus dalam perumpamaan tsb sesuai dg bidangnya & kemampuannya, yang tampaknya sederhana namun dapat melahirkan perbedaan besar.
Sebagai pemangkas rambut di kota London, seorang pria pristen yg berusia 28 tahun ini setiap hari setelah selesai bekerja di suatu salon rambut terkenal, dia meluangkan sebagian waktunya dalam sehari untuk pergi ke jalanan menjumpai para gelandangan yang berpenampilan semrawut.
Sesudah memperkenalkan diri, lalu atas persetujuan orangnya, sambil berbicara kabar baik tentang Yesus Kristus, dia memangkas rambut, kumis dan jenggot mereka, dan diubahnyalah penampilan dan jati diri mereka; tanpa menarik bayaran apapun. Semuanya itu dilakukannya dg rela dan tulus.
 Dan ada banyak diantara mereka yang menangis gembira ketika memandangi wajahnya sendiri di cemin. Mereka melihat rambut dan wajahnya yg sudah rapih dan menimbulkan kembali harapan & rasa percaya diri mereka dalam menjalani hidupnya masing-masing.

Demikian juga ada dari info yg diperoleh dari Australia, bahwa kabarnya ada suatu toko roti yg enak sekali, yg menjual rotinya untuk umum tidak boleh menginap. Jikalau sore hari masih ada roti-roti tersisa, maka semuanya itu akan dikumpulkan lalu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis. Dan hal tersebut telah menimbulkan kesadaran dari warga setempat, bahwa tidak ada dari mereka  yang mau dg sengaja menunggu sampai sore untuk mendapat roti gratis. Sebab mereka tahu bahwa "roti gratis" itu dibuat untuk warga yang kurang mampu, sehingga warga yang kaya & mampu, mereka tidak menyentuhnya/membelinya .
Dan masih ada banyak contoh-contoh lainnya dalam kehidupan sehari-hari disekeliling kita.

Demikian juga halnya dg kita, dalam menjalankan tugas kita untuk memberitakan Injil tentang Tuhan Yesus Kristus, tidaklah perlu dilakukan seperti yg dilakukan oleh gereja-gereja atau yayasan/organsasi yg melakukannya secara besar-besaran bagi banyak orang.

Sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, yang perlu kita lakukan adalah mempraktekkan apa yg telah kita baca dalam Alkitab atau yg kita telah dengar dari pemberitaan firman Tuhan di gereja, dalam kehidupan kita sehari-hari. Maka dengan begitu, kita juga telah memberitakan kabar baik dari Tuhan bagi orang-orang ada di sekitar kita. Meskipun mungkin hanya ada satu atau dua orang saja yg tertarik & berbalik kepada Tuhan, bertobat & menerimaNya sebagai Tuhan & Kristus, oleh sebab perubahan sikap, karakter kita itu. Namun karena kita mau mempraktekkan firman Tuhan tsb dalam kehidupan kita sehari-hari; maka secara otomatis kitapun sudah menjadi orang yg diutusNya untuk memberitakan kabar baik daripadaNya. Dan bagi Tuhan, hal itu sudah merupakan sesuatu hal yg sangat indah dan membahagiakanNya. (Lukas 15:7 dan Roma 10:15) Kebahagiaan Tuhan ini adalah seperti kebahagiaan sang bapa yg anak bungsunya yg kembali kepadanya, dalam “perumpamaan tentang anak yg hilang”. (Lukas 15:11-24,25)

Renungan hari ini disampaikan oleh seorang saudara kita seiman untuk dibagikan kepada kita semua. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau diutus sesuai firmanMu untuk memberitakan kabar baik daripadaMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin