Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.07 under


“Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bagi orang yang berlindung padaMu, dihadapan manusia”! (Mazmur 31:20)


Ada seorang wanita kristen, seorang hamba Tuhan, yg berusia sekitar 60 th, suatu waktu dia terus berdoa kepada Tuhan dan meminta hikmatNya, sebab dia tidak dapat mengerti bagaimana agar dia dapat “berlindung kepada Tuhan” ? Sebab Tuhan itu tidak dapat dilihat dan tidak dapat diraba ....dll.

Namun pada akhirnya setelah sekian waktu berdoa, dia mendapat hikmat atau suatu gambaran yg mudah dari Tuhan tentang “berlindung pada Tuhan”. Yakni, bahwa Tuhan itu melindungi semua kita umatNya, domba gembalaanNya dg sinar kasih & kuasaNya, bagaikan terang menyinari suatu kandang domba; sedangkan keadaan diluar kandang semuanya gelap gulita dimana lawan kita si iblis berada dan mengintai kita umatNya seperti singa yg mengaum-ngaum berjalan berkeliling dan siap menerkam orang-orang  yg dapat ditelannya. (1 Petrus 5:8)

Kalau kita mengaku dg mulut kita bahwa Yesus adalah Tuhan, Kristus & Juruselamat kita, dan percaya dalam hati kita bahwa Allah membangkitkanNya dari antara orang mati (Roma 10:9 dan Kisah Para Rasul 2:36), maka secara otomatis Tuhan Yesus akan melingkupi kita dg kuasaNya, kasih setiaNya & perlindunganNya bagaikan sinar yg melindungi kita. Sebagai umatNya atau domba-dombaNya, kita dipeliharaNya & dilindungiNya dari segala yg jahat .
Kita dimasukkanNya dalam naungan sinar kuasaNya, kasih setiaNya & perlindunganNya. Kita seolah-olah dimasukkanNya kedalam suatu kandang yg terbuat dari kayu yg mempunyai celah-celah yg cukup untuk kepala kita agar dapat makan & minum, tetapi juga cukup utk melindungi kita dari si jahat yg mau memangsa kita. Sebagai domba-dombaNya, kita aman selama berada dalam didalam perlindunganNya.

Namun celah-celah-celah itu masih dapat diterobos/dilalui oleh anak-anak domba yg kecil yg nakal & bandel untuk bermain atau mencari makan diluar kandang. Padahal diluar kandang semuanya serba gelap dan menakutkan, dimana jahat berdiam & bersembunyi disana dan siap menerkam kita umatNya, domba-domba milikNya. (1 Petrus 5:5)

Anak-anak domba yg kecil adalah gambaran kita sebagai anak-anak Tuhan yg masih belum bertumbuh imannya kepada Tuhan. Sehingga ketika kita berada diluar kandang, maka kita dapat se-waktu-waktu diterkam oleh si jahat dan para pengikutnya, yakni orang-orang yg jahat, yg mau berbuat jahat terhadap kita atau menipu, berdusta & memfitnah kita, atau sebaliknya secara licin menggoda/mengajak kita untuk mengikuti cara hidup mereka kenikmatan dunia dan membuat kita menjauh dari Tuhan. Dan semuanya ini akan membuat kita akan kehilangan akan segala kemurahan, kebaikkan & kebajikkan dari Tuhan.

Oleh sebab itu, janganlah biarkan iman kita tetap tidak bertumbuh, seperti saat kita baru mengenal Tuhan dan menerimaNya sebagai Juruselamat kita. Sebab firman Tuhan sudah katakan melalui rasul Petrus bahwa satu-satunya jalan agar kita jangan jatuh dalam cengkraman si jahat lawan kita adalah melawannya dg iman yg teguh kepada  Yasus Kristus Tuhan kita. (1 Petrus 5:9-11)

Sebaiknya, marilah kita rajin & tekun membaca firmanNya, kehendakNya, ketetapan, rencanaNya yg ada dalam Alkitab serta taat & setia melalukannya setiap hari. Agar dengan demikian iman kita akan bertumbuh dan menjadi kuat seperti rumah yg didirikan diatas batu. (Roma 10:8,9,17 dan Matius 7:24-27)
Dengan melakukan ini, maka kita telah menjadikan Tuhan tempat perlindungan kita.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami ya Tuhan, kami mau mulai hari ini untuk setiap hari rajin & tekun membaca firmanMu dan taat & tunduk melakukanNya setiap hari. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin