Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.43 under


“Karena yg kutakutkan, itulah yg akan menimpa aku, dan yg kucemaskan, itulah yg mendatangi aku”. (Ayub 3:25)





Tahukah kita ? Bahwa seharusnya umat Tuhan, keturunan Yakub, sekitar dua tahun sejak mereka dibebaskan Tuhan & keluar dari penjajahan Mesir menuju tanah Perjanjian yg subur dan berlimpah susu dan madunya; sebenarnya mereka tidak lagi harus hidup mengembara & sengsara kepanasan dan kehausan di padang gurun selama 40 tahun lagi ?

Tetapi karena sepuluh orang kepala suku bangsa Yakub/Israel yg dikirim oleh Musa untuk menyelidiki selama 40 hari keadaan negri perjanjian Tuhan seperti yg dijanjikan Tuhan kepada Abraham, Ishak dan Yakub; mereka ketakutan ketika melihat betapa kota-kota mereka berkubu dan bangsa-bangsa yg tinggal disana yg kuat & besar seperti raksasa. (Bilangan 13:2-38) Dan melaporkan kabar busuk dihadapan semua suku keturunan Yakub & berkata : Bagaimana mereka bisa menang kalau nanti mereka harus bertempur dg bangsa-bangsa tsb, demi merebut tanah Perjanjian yg dijanjikan Tuhan kepada nenek moyang mereka. Sehingga akibatnya semua suku keturunan Yakub itu, jadi ketakutan dan tidak berani maju berperang melawan suku Amalek, Het, Yebus, Amori dan Kanaan yg tinggal disana. Mereka lebih baik memberontak kepada Tuhan dan tidak menuruti perintahNya dan janjiNya. (Bilangan 13:25-33 dan Bilangan 14:1-9)

Mereka lupa bahwa ada Tuhan Allah yg maha kuasa yg selalu menyertai mereka. Mereka tidak percaya bahwa Tuhan sanggup menolong mereka untuk mengalahkan bangsa-bangsa tsb. Padahal sebelumnya mereka sudah melihat betapa banyak kuasa & keajaiban yg Tuhan telah lakukan. Antara lain ketika mereka dibebaskan dari penjajahan bangsa Mesir dan menenggelamkan/membinasakan Firaun dan seluruh pasukkan tentaranya tenggelam di laut Teberau, dan memelihara mereka selama empat puluh tahun di padang gurun. Akibatnya seluruh umat Tuhan keturunan Yakub itu harus hidup selama 40 th di padang gurun lagi. (Bilangan 14:30—35)

Ketika itu, hanya dua keturunan Yakub saja, yaitu “Kaleb” dari suku Yehuda dan “Yoshua” dari suku Ephraim saja yg berkata positip & berani masuk dan maju berperang untuk merebut tanah Perjanjian dari tangan mereka. Oleh sebab kedua orang ini percaya bahwa Tuhan pasti akan menolong mereka dan menggenapi janjiNya dan membuat mereka sanggup untuk mengalahkan semua bangsa-bangsa itu. (Bilangan 13:30 dan Bilangan 15: 29-30)


Begitu juga halnya sekarang dg kita sebagai umat Tuhan, ketika menghadapi masa-masa yg sulit yg berkepanjangan, janganlah kita lalu menjadi ketakutan dan tidak percaya lagi kepada Tuhan dan berontak kepadaNya, serta tidak hidup menuruti janjiNya & rencanaNya. Kalau tidak demikian, maka masa-masa yg sulit berkepanjangan yg kita hadapi sekarang akan terus menjadi semakin panjang lagi; seperti contoh diatas yg terjadi dg para keturunan Yakub, padahal mereka itu adalah umat pilihan Tuhan.

Daripada ketakutan & tidak percaya lagi kepada Tuhan, lebih baik kita meng-interospeksi diri kita, dan mulai mengingat-ingat akan semua perbuatan & pertolongan Tuhan ajaib yg pernah kita alami. Betapa waktu itu Tuhan sudah menolong & menyelamatkan kita dg ajaib dari sakit keras, atau dari kekurangan uang/minta-minta, atau dari kebangkrutan, atau dari bahaya & celaka atau dari peceraian.... dll. Dan kita juga tidak tahu akan apa yg akan terjadi besok, dan bahkan firman Tuhan juga sudah katakan : Janganlah kamu takut atau kuatir! Kesusahan sehari cukuplah utk sehari, besok ada kesusahannya sendiri. Jadi, hadapi saja segala persoalan hari ini bersama Tuhan, setelah itu ber-istirahat-lah. Urusan besok biar bagaimana nanti besok saja !! Bukankah urusan besok belum terjati/datang ? Jadi janganlah terlalu banyak dipikirkan, hadapi dan selesaikan saja urusan hari ini, nanti urusan besok kita akan hadapi &selesaikan lagi bersama Tuhan, pasti beres. Mudah bukan ?


Untuk itu kuatkanlah kepercayaan kita kepada Tuhan lagi & tentramkanlah hati kita, bahwa Ia pasti akan menolong kita lagi besok dg kasih & kuasaNya yg ajaib seperti kemarin. Bukankah Yesus Kristus Tuhan tetap sama kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya ? (Ibrani 13:6)
Bukankah Tuhan melalui Roh Kudus ada bersama kita dan hidup bersama kita ? Jadi jalani saja masa-masa yg sulit itu bersama Tuhan, maka Tuhan pasti akan menolong dan melepaskan kita dari segala masa-masa yg sulit itu. Sebab kalau kita terus takut dan cemas, maka apa yg kita takutkan, itulah yg akan menimpa kita ; dan apa yg kita cemaskan, itulah yg akan mendatangi kita. Akibatnya kita tidak dapat tenang & tenteram, tidak dapat istrirahat dan selalu gelisah. (Ayub 3:25-26) 

Daripada takut/cemas, lebih baik nyatakanlah segala hal keinginan kita kepada Allah dalam doa dan permohonan dg ucapan syukur kepadaNya. Maka damai sejahtera Allah yg melampaui segala akal akan memelihara hati & pikiran kita dalam Kristus Yesus. (Filipi 4:6-7)



Doa  kami:
Tuhan Yesus, kabulkanlah segala permohonan kami yg telah kami sampaikan kepadaMu, dan kami bersyukur karena Engkau mau mendengarkan doa-doa kami itu. Kami percaya bahwa Engkau pasti akan menolong & menjawab kami pada waktunya. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin