Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.49 under


"Mengapa engkau tertekan hai jiwaku dan mengapa engkau gelisah dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku"! (Mazmur 42:6)




Firman ini disebutkan dua kali dlm kitab Mazmur yaitu pasal 42 ayat 6 dan pasal 43 ayat 5. Artinya betapa sejak zaman dulu bani Korah salah satu suku Lewi, mereka juga sudah merasakan suatu situasi, bagaimana perasan tertekan/stress dan gelisah yang menekan dan mengganggu jiwa mereka didalam menghadapi pencobaan dan persoalan dalam menjalani hidup mereka hari demi hari. Namun walaupun demikian, ketika jiwanya merasa tertekan & gelisah, mereka tidak membiarkan diri mereka terus menerus menjadi gentar, tertekan atau stress atau gelisah, melainkan mereka kembali memusatkan perhatian mereka kepada Tuhan dan berharap kepadaNya, lalu bersyukur lagi kepada-Nya.

Sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, persoalan dan pencobaan adalah hal-hal yg tidak dapat kita hindari dan selalu akan kita hadapi dalam hidup ini; tidak terkecuali para imam, pastor,pendeta, biarawan, biarawati, guru, orang tua, pebisnis, pekerja laki-laki/wanita. perempuan tua muda....dll. Yang bisa kita lakukan adalah selalu berdoa kepada Tuhan supaya kita jangan jatuh dalam pencobaan. (Markus 14:38)

Tetapi meskipun begitu sebagai anak anak Allah, janganlah kita menjadi gentar atau putus-asa karenanya, tapi tetaplah berharap dan percaya kepada Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat kita. Sebab pencobaan itu adalah pencobaan yg biasa, yg tidak akan melebihi kekuatan kita. Pencobaan itu adalah semacam ujian terhadap iman kita kepada Tuhan akan menghasilkan ketekunan, dan akan menghasilkan buah yg matang, supaya kita menjadi sempurna. (1 Korintus 10:13 dan Yakobus 1:3-4)

Percayalah kepada Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat kita, Ia adalah Allah kita yang perkasa, Bapa kita yang kekal, Penasihat ajaib dan Raja Damai kita ! (Yesaya 9:8) Daripada jiwa kita menjadi takut, tertekan atau gelisah, lebih baik kita ingat kepada Tuhan, berharap dan bersyukur kepadaNya. Sebab Ia pasti akan memberi kita hikmat & nasihatNya, sehingga kita bisa tahu jalan keluarnya. Dan Ia juga pasti akan menolong kita memberi kita kekuatan & kemampuan agar dapat menempuh jalan keluarnya.

Jadi, per-katakan-lah firman Tuhan tsb diatas terus menerus kepada jiwa kita, agar jiwa kita terus dikuatkan oleh firmanNya. Pada waktuNya, Tuhan akan berikan jalan keluar dan berkatNya kepada kita. Karena pencobaan & persoalan yang kita alami tidak akan melebihi kemampuan kita, pada waktuNya Tuhan akan memberikan jalan keluarnya, sehingga kita dapat menanggungnya. Amin.


Doa Kami: 
Tuhan Yesus, mampukanlah kami ya Tuhan, agar dalam keadaan apapun juga, kami dapat selalu berharap dan bersyukur kepadaMu. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin