Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 09.13 under


“Camkanlah ini: Orang yg menabur sedikit akan menerima sedikit dan orang yg menabur banyak akan menuai banyak juga, Hendaklah kamu masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yg memberi dg sukacita” (2 Korintus 9:6-7)




Judul perikop dari pada firman Tuhan diatas ini, adalah “Memberi dengan  sukacita  membawa berkat. Yaitu kalau kita memberi dg suka cita dan rela hati, maka kitapun akan menerima berkat Tuhan yg membuat kita selalu berkecukupan didalam segala hal dan bahkan berkelebihan di dalam berbagai kebajikkan. Sebab Tuhan mengasihi orang yg memberi dg sukacita & kerelaan hatinya.  Dan Ia sangup melimpahkan segala kasih karunia/anugerah/berkat kepada kita, supaya kita senantiasa berkecukupan dalam segala sesuatu dan malah berkelimpahan didalam pelbagai kebajikkan. (2 Korintus 9:8) Sebaliknya firman Tuhan sudah perintahkan & peringatkan kepada kita umatNya, terutama bagi mereka yg dikaruniakan Tuhan dg harta kekayaan & kemulian didunia. Ia ingin supaya kita yg kaya didunia ini, supaya mereka berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikkan dan suka memberi & membagi. Agar dengan demikian mereka dapat mengumpulkan suatu harta (yakni harta di sorga) atau dasar yg baik bagi dirinya kelak, untuk mencapai hidup yg kekal. (1 Timotius 6:18-19)

Mengapa Tuhan mengajarkan perihal memberi dg sukacita dan rela hati ? Sebab Ia tahu bahwa masih ada banyak diantara kita orang-orang yg percaya kepadaNya, yg masih kikir atau pelit, atau sulit sekali untuk memberi atau suka berbagi dg sesama yg membutuhkan. Padahal Yesus Kristus Tuhan kita adalah Tuhan yg suka membagi-bagikan dan Ia memberikan kepada orang miskin, dan kebenaranNya ini tetap untuk selamanya. (2 Korintus 9:9) Dan kita semua adalah orang-orang yg miskin dihadapan Tuhan, walaupun kita kaya dihadapan manusia dan dihadapan dunia.  (Lukas 12:21)

Jadi, tidak ada gunanya pelit atau kikir atau terikat pada harta kekayaan kita, sebab semuanya itu kelak tidak akan dapat kita bawa keluar dari dunia orang hidup. (1 Timotius 6:7) Meskipun kita memperoleh seluruh dunia, tetapi semua itu tidak ada gunanya kalau kita kehilangan nyawa atau hidup kita. Sebab nyawa kita lebih mahal daripada semua harta kekayaan dan kemuliaan yg ada didunia. (Markus 8:36)

Ada banyak contoh dalam Alkitab, salah satunya adalah jemaat-jemaat di Makedonia, yg walaupun mereka sedang berat dicobai dalam pelbagai penderitaan, namun sukacita mereka tetap meluap. Dan meskipun mereka sangat miskin, tetapi mereka kaya dalam kemurahan. Menurut rasul Paulus saat itu, dia bersaksi bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka bahkan melebihi kemampuan mereka. (2 Korintus 8:1-7)
Demikian juga seperti contoh yg telah diteladankan oleh janda miskin yg memberi persembahan di bait Allah sebanyak dua peser. Dan Tuhan katakan kepada murid-muridnya bahwa janda itu telah memberi dari kekurangannya, semua yg ada padanya, yaitu seluruh nafkahnya. Dia bisa memberi begitu banyak dg rela & tulus, karena dia sepenuh hati percaya kepada Tuhan & mengasihiNya. (Markus 12:41-44)


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami agar kami dapat selalu rela memberi dg kerelaan hati kami dan sukacita kepada sesama kami membutuhkan. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin