Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.54 under


“Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa." (Markus 2:17)
 

Ada seorang hamba Tuhan bersaksi bahwa pada awalnya dia adalah seorang yg tidak benar, reputasi dirinya buruk, hidupnya banyak mengalami kesulitan. Sebagai pedagang, walaupun dia orang kristen, tetapi dia terbiasa berdagang dengan menggunakan berbagai trik dan tipu yg tidak sesuai dg firman Tuhan.

Namun satu kali, Tuhan mengizinkan dia tidak berdaya ketika menghadapi kesulitan, ketika tokonya/usaha dagangnya sepi dan mengancam hidupnya & keluarganya dalam kebangkrutan. Meskipun dia adalah seorang pedagang yg sangat mengerti akan kondisi perdangan, tetapi dimasa keadaan ekonomi yg sangat sulit ketika itu, dia tidak dapat berbuat apa-apa, dia hanya bisa pasrah menunggu waktu kebangkrutannya saja.
Walau dia telah berupaya sekuat tenaga menjaga agar tokonya/usahanya agar jangan sampai bangkrut, tapi sayang akhirnya karena dia merasa kelelahan, tidak bisa tidur & stress, yg membuatnya jadi putus asa dan berhenti berusaha dan tokonya tutup. Sekarang dia menyerah, pasrah dan percayakan semuanya kepada Tuhan saja.

Didalam kelelahan dan kepasrahan itu, dia teringat akan ibunya dulu yang senantiasa memberikan pelajaran Alkitab kepadanya ketika dia kecil. Secara otomatis, dia juga teringat akan kekuasaan Allah yang dipercayai oleh ibunya dan hal ini membuat dia mulai menyesali & bertobat  atas segala dosa-dosanya & kesalahannya dalam berdagang. Dia merasa tidak berguna dan merasa dirinya sebagai sampah yg kotor & tidak berguna dihadapan Tuhan.
Lalu, Tuhan bekerja pada saat itu dg ajaib, dengan memberinya suatu ide, ketika dia & istrinya berjalan melewati  suatu tempat sampah yg cukup besar di suatu pusat perdagangan, untuk para pedagang disitu membuang bungkus plastik, doos karton dari barang dagangan mereka dan berbagai sampah dari toko mereka.
Dan ketika dia tahu bahwa untuk memakai tempat sampah itu, dia tidak perlu bayar ongkos sewa bulanan/tahunan yg mahal, melainkan hanya perlu membayar uang iuran dan menyediakan tempat sampah bagi para pedagang disana untuk membuang sampah toko mereka masing2. Maka ke-esokkan harinya dia dan istrinya mulai membersihkan & merapihkan tempat sampah itu. Ternyata dari tempat sampah itu, dia & istrinya bisa memperoleh suatu ruangan disitu dan menjadikannya suatu ruangan toko yg cukup besar dan strategis dan murah, tanpa biaya sewa bulanan/tahunan yg mahal. Disamping tokonya, dia juga menyediakan suatu tempat sampah yg bersih & rapih untuk tempat sampah dari toko-toko para pedagang disitu.
Dan ternyata hasilnya luar biasa, ketika dia dan istrinya mulai berdagang dg cara yg benar sesuai firman Tuhan, tanpa trik atau tipuan, dan mulai berdagang dipusat perdagangan itu dengan modal sisa-sisa barang dagangan elektronik mereka yg dulu dan sisa modal mereka. Ternyata usaha mereka disana membuahkan hasil yg luar biasa dan menguntungkan, sehingga beberapa tahun kemudian mereka bisa membeli beberapa buah toko lagi disana.   

Sejak peristiwa kebangkutan itu, dia semakin serius memikirkan imannya kepada Tuhan dan percaya bahwa keselamatannya yg terjadi di tengah kebangkrutan itu , adalah merupakan suatu “anugrah yang mengagumkan & ajaib”dari Yesus Kristus,Tuhan Allah Penciptanya. Dan diapun mulai mendedikasikan hidupnya bagi Tuhan dan melayaninya Tuhan sebagai hambaNya. Sedangkan istri dan anak-anaknya yg terus melanjutkan toko/usaha dagang mereka, untuk kebutuhan hidup mereka.
Kisahnya adalah lahir dari penyesalan, pertobatan dan pengalaman dan inspirasi nyata dalam hidupnya.

Dihadapan Tuhan, walaupun sebagai umatNya, kita sangat kotor& tidak layak, dan seperti sampah yg tidak ada gunanya; tetapi kalau kita mau dg sepenuh hati datang percaya kepadaNya, menyesali & bertobat  atas segala dosa-dosa & kesalahan kita, maka Ia akan menjadikankan kita bersih lebih putih dari salju dihadapanNya.
Anugerah/kasih setia Tuhan yg mengherankan, ajaib, luar biasa dan tak terhingga  besarnya bagi semua orang. Sebab Allah sudah menganugerahkan diriNya sendiri, dg rela turun ke dunia menjadi Anak Allah dalam nama Yesus. Tanpa pamrih apapun dan Ia telah dg tulus rela menderita dan mati berkorban bagi semua orang, dan bahkan mati tergantung diatas kayu salib menjadi terkutuk bagi kita semua. Agar semua orang yg percaya kepadaNya selamat, terbebas dari kutuk-kutuk dan beroleh hidup yg kekal dan hidupnya diubahkan & dipulihkan.

Selamat beribadah kepada Tuhan dengan memuji & memuliakanNya dan berdoa kepada Tuhan Allah kita yg pengasih, pengampun panjang sabar dan berlimpah kasih setia.


Doa kami:
Tuhan Yesus, kasihanilah kami umatMu yg sering menjauh daripadaMu dan tidak hidup menuruti firmanMu. Kasihani-lah kami yg berdosa ini dan ampunilah segala dosa dan kesalahan kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin