Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.38 under


“Aku tahu ya Tuhan, bahwa hukum-hukumMu adil, dan bahwa Engkau telah menindas aku dalam kesetiaan”. (Mazmur 119:75)



Sehubungan dg nas tsb diatas, ada suatu kisah tentang seorang yg terlahir cacat dengan banyak kekurangan, yaitu Nick Vujicic. Tetapi hal itu ternyata tidak menghalanginya untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitarnya. Meskipun awalnya Nick sempat depresi dan ingin bunuh diri diusia 8 tahun…., namun kemudian dia sadar bahwa hidup ini harus dia syukuri….apapun keadaannya. (Mazmur 119:75)
Akhirnya dengan perlahan namun pasti…, dia menjadi seorang motivator hebat yang mendunia…dan berhasil memotivasi jutaan orang di seluruh dunia untuk terus meraih mimpi. Nicholas James Vujicic, lahir 4 Desember 1982 adalah anak pertama lahir dari sebuah keluarga Serbia. Nick Vujicic lahir di Brisbane, Australia dengan gangguan Tetra-amelia langka: tanpa kaki, tanpa kedua lengan dan dengan dua kaki kecil, salah satu yang memiliki dua jari kaki.

Pada masa kecilnya sering diintimidasi teman-teman sekolah. Pada usia delapan tahun, dia mulai memikirkan bunuh diri dan bahkan pada usia sepuluh tahun dia mencoba untuk menenggelamkan dirinya di bak mandi. Namun karena cintanya kepada orang tua-nya-lah, dia membatalkan niat bunuh dirinya. Dia percaya bahwa Tuhan memiliki rencana untuk hidupnya dan dia tidak bisa memaksakan dirinya untuk tenggelam karena ini.
Nick berdoa sangat keras agar Tuhan memberinya tangan dan kaki, dan pada awalnya dia mengatakan kepada Tuhan bahwa, jika doanya tetap belum terjawab, maka dia tidak akan memujiNya lagi. Namun, saat penting dalam imannya datang, ketika ibunya menunjukkan kepadanya sebuah artikel surat kabar tentang seorang pria yg juga terlahir dalam keadaan cacat berat seperti dirinya. Nick segera menyadari bahwa dia bukanlah satu-satunya orang yang memperjuangkan dirinya dg masalah yg hampir serupa.

Dan dia akhirnya mulai menyadari bahwa “prestasi” adalah “inspirasi” bagi banyak orang, dan mulai bersyukur kepada Tuhan karena hidupnya. Secara bertahap dia menemukan cara hidup tanpa anggota badan. Dia akhirnya dapat menulis dengan dua jari pada kaki kirinya dan pegangan khusus yang meluncur ke ibu jari kakinya. Dia mampu belajar bagaimana menggunakan komputer dan dapat mengetik hingga 45 kata per menit dengan menggunakan “tumit dan kaki”. Dia juga mampu belajar untuk mendapatkan segelas air, sisir rambutnya, sikat gigi, menjawab telepon dan bercukur, selain berpartisipasi dalam golf, berenang dll.Nick lulus dari universitas pada usia 21 tahun dengan dua jurusan yaitu Akuntansi dan Keuangan Perencanaan. Dia memulai perjalanannya sebagai seorang pembicara motivasi dan secara rutin melakukan perjalanan internasional untuk berbicara dengan jemaat-jemaat Kristen, sekolah, dan rapat perusahaan. Dia telah berbicara kepada lebih dari tiga juta orang sejauh ini, di lebih dari 24 negara di lima benua dan menerima banyak penghargaan dalam dunia perfilm-an. (Sumber: wikipedia.org)

Sebab itu apapun keadaan kita sekarang, janganlah mengomel kepada Tuhan; tetapi sebaliknya bersyukurlah senantiasa kepada Tuhan, bahwa kita masih diberikan dua tangan & dua kaki yg sempurna sejak dilahirkan, sehingga kita tidak perlu menderita &mengalami hal-hal yg sulit seperti dialami oleh Nick. Kita dapat menggunakan tangan untuk berbagai hal. Kita dapat menggunakan tangan untuk bersalaman, untuk memegang sesuatu, memeluk anak-anak kita, mengajar mereka. Tanpa tangan, kehidupan tentunya akan terasa jauh lebih sukar. Tanpa tangan, kita tidak akan bisa menunjukkan kasih sayang seperti sekarang dan tidak bisa bekerja sebaik sekarang atau berkomunikasi seperti sekarang. Ada banyak hal dalam kehidupan yg terambil jika tanpa tangan kita. Bukan tanpa alasan mengapa Allah memberikan dua tangan untuk kita. Kedua tangan kita adalah alat yang dirancang-Nya, bukan untuk melakukan hal-hal yg tidak benar yaitu fasik, dan juga bukan sekadar untuk bekerja mencari nafkah...dll, tetapi terutama untuk menyampaikan pesan kasihNya.

Kesimpulannya dengan tangan kita, Tuhan ingin agar kita menggunakannya untuk menopang, menuntun, memelihara, mengasihi dan membangkitkan semangat anak-anak kita, keluarga, teman atau sesama kita.
Dengan tangan, kita juga dapat mengungkapkan apa yang ada di hati kita, untuk itu marilah kita pergunakan kedua tangan kita mulai hari ini untuk melaksanakan perintah & rencana Tuhan Yesus dalam hidup ini. Tidak hanya untuk memuaskan segala kepentingan kita sendiri, dan juga tidak hanya untuk bekerja mencari nafkah.. dll ; tetapi terlebih izinkanlah tangan kita juga dipakai Tuhan, untuk menyampaikan pesan kasihNya bagi sesama kita dan memuliakanNya. 

Renungan ini disampaikan oleh salah seorang saudari kita seiman, kawan sekerja Allah.Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau senantiasa bersyukur kepadaMu akan hidup kami apapun keadaannya. Kami percaya bahwa hukum-hukumMu adil, dan bahwa Engkau telah menindas kami dalam kesetiaan. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin