Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.40 under

“Tetaplah berdoa”. (1 Tesalonika 5:17)





Meskipun ayat firman Tuhan ini sudah banyak diulas dalam berbagai renungan sebelumnya, tetapi tetap saja hal ini merupakan suatu topik yg menarik bagi kita, sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus Tuhan.
Ada suatu pertanyaan dari seorang umat Tuhan: Mengapa kita harus tetap berdoa? Bukankah Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat kita adalah Allah kita yg maha kuasa dan maha tahu?  Dan sebelum kita berdoa-pun, bukankah Ia sudah mengetahui apa yang akan kita doakan ?

Jawabnya, antara lain adalah : Pertama, karena itu adalah perintahNya bagi kita, semua umatNya yg percaya kepadaNya sesuai dg tulisan yg ada dalam nas tersebut diatas yg telah disampaikan oleh hikmatNya melalui hambaNya rasul Paulus kepada para jemaat Tuhan yg ada di Tesalonika saat itu dan juga kepada semua kita umatNya. Kedua, karena sebagai orang yg percaya kepadaNya, kita sudah menjadi bait Roh Kudus yaitu Roh Allah yg diutus Bapa dalam Yesus Kristus, atau menjadi bait Allah. (1 Korintus 3:16) Sebagai bait/rumah Allah, Tuhan ingin agar diri kita disebut sebagai “rumah doa” yg tetap dipenuhi dg berbagai doa kepada Tuhan, dan bukan menjadi sarang penyamun, yakni dipenuhi dg berbagai keinginan atau perbuatan daging, hawa nafsu dan segala yg jahat. (Matius 21:12-13) Ketiga, kita berdoa agar kita jangan jatuh dalam pencobaan. (Markus 14:38) Kalau kita tidak berdoa demikian, niscaya kita akan jauh lebih mudah & lebih sering jatuh dalam dosa. Sebab setiap waktu si jahat akan selalu mencobai kita.

Selain itu, kebanyakan dalam berdoa, kita hanya berdoa untuk persoalan, masalah & kepentingan kita sendiri atau keluarga kita. Tetapi sebenarnya Tuhan ingin agar kita juga berdoa untuk persoalan, masalah & kepentingan sesama kita, para hamba Tuhan dan kesejahteraan kota kita, dan untuk pembentukkan karakter & pengudusan kita, agar menjadi semakin serupa dg gambaran Kristus.

Untuk itu, pertama-tama, Tuhan ingin agar senantiasa ada “kasih Tuhan” yg terpancar dalam hidup kita.Jadi dalam hal ini, kita perlu berdoa bagi setiap orang kristen yg masih bimbang atau ragu-ragu percaya kepada Tuhan, dan belum hidup dalam kebenaran atau dalam pertobatan. Dan Ia juga ingin agar kita berbelas kasihan dan mendoakan serta memberi bantuan kepada mereka yg sedang sakit, kesusahan atau menderita akibat terkena musibah. Sebab mungkin diantara mereka, ada juga orang-orang yg bukan kristen, yg miskin dan sangat membutuhkan pertolongan & mujizat Tuhan. Tetapi mereka jarang berdoa atau tidak bisa berdoa kepada Tuhan, sebab mereka tidak mengenal Tuhan Yesus. Dengan melakukan ini semua, maka sebenarnya kita telah melakukannya utk Tuhan sendiri. (Matius 24:40)

Selanjutnya, Tuhan juga ingin agar kita dapat “hidup dalam kekudusan”, yakni selalu hidup dalam pertobatan setiap hari. Sebab Tuhan adalah kudus, Ia ingin agar sebagai orang-orang yg sepenuh hati percaya kepadaNya, kita juga kudus dan tidak lagi hidup dalam dosa. Ia ingin agar kita dapat menjadi ‘’kudus dalam seluruh hidup kita, hati, pikiran, perkataan, perbuatan & kelakuan kita”. (Imamat 19:1 dan 1 Petrus 1:15-16 dan Roma 6:11) Untuk kita harus setiap hari berdoa agar mampu terus berusaha hidup menurut ketetapan, perintah & rencanaNya. Dan kita pasti akan mampu melakukan semua itu, oleh karena Tuhan melalui Roh Kudus akan membantu & menolong kita. (Roma 8:26-27)

Kemudian, Tuhan juga ingin agar didalam hidup kita selalu ada “pengampunan”. Untuk itu, kita harus berdoa agar kita mampu mengampuni semua orang bersalah kepada kita. Jadi bukan hanya minta ampun akan semua dosa & kesalahan kita kepada Tuhan, tetapi terutama mengampuni mereka yg bersalah kepada kita. Selain itu, kita juga perlu mendoakan & memberkati mereka semua yg bersalah kepada kita, agar mereka bertobat dan hidupnya diubahkan Tuhan. (Matius 6:12 dan Roma 12:14,17-18)


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami, agar kami dapat tetap berdoa agar kami layak menjadi rumah doa bagi banyak bangsa. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin