Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.48 under


“Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui; berseru-lah kepadaNya selama Ia dekat”! (Yesaya 55:6)



Dalam renungan kemarin, kita telah membahas tentang “mencari Tuhan” dalam kitab Mazmur 34:5, sekarang kita akan membahas tentang "berseru kepada Tuhan selama Ia dekat" dalam kitab Yesaya 55:6.
“Beseru” adalah  "Ingatlah kepada Tuhan atau panggil-lah Tuhan", selama Ia “dekat”. Tetapi “Dekat” dalam arti yg bagaimana ?

Konon ada seseorang yg menulis suatu “anekdote” atau cerita humor untuk dapat menggambarkan sedikit arti “dekat” dalam nas tsb diatas.
Alkisah, pada suatu ketika Bill Graham menemui Paus di Roma, Italia. Ketika bercakap-cakap diruang kerja Paus, Bill melihat tombol mereah di telponnya. Dia kemudian bertanya kepada Paus: Untuk apa tombol merah di telpon itu. Paus menjawab: Oh...Itu telpon untuk hubungan langsung ke Tuhan. Bill sangat terpesona dan bertanya lagi : ... Berapa biaya untuk menelpon Tuhan ? Sambil tersenyum Paus menjawab: Oh.... Biayanya sekitar usd 10 ribu per menit dan kalau jam-jam sibuk bisa lebih mahal  dari itu. Bill Graham manggut-manggut dan keterangan itu disimpan dalam hatinya.
Lalu pada suatu saat setelah itu, Bill Graham pergi ke kota Yerusalem di Israel, atas undangan seorang pemimpin agama Yahudi disana. Ketika sedang bercakap-cakap di ruang kerja Rabbi itu, dia kebetulan melihat tombol merah ditelponnya yg mirip dg telpon Paus di Roma. Lalu Bill Graham bertanya kepada Rabbi itu: Apakah ini line telpon khusus untuk hubungan langsung ke Tuhan? Rabbi itu membenarkan pertanyaan Bill. Berapa biaya percakapan menggunakan telpon ini ? tanyanya lagi. Jawab Rabbi itu:  Oh....murah sekali. Biayanya hanya sekitar usd 0.20 cents sepuasnya kita bicara. Bill menjadi bingung atas jawaban Rabbi itu. Di tempat Paus saja, biayanya usd 10 ribu per menit dan lebih mahal kalau pada jam-jam sibuk. Lalu dengan santai Rabbi itu menjawab: Oh...ditempat ini, kita kan hanya dikenakan biaya telpon lokal.

Dalam nas tersebut diatas, ditulis "berserulah kepada Tuhan selama Ia dekat". Bagi orang-orang yg percaya kepadaNya, Ia ada dekat dengan kita dan tinggal bersama kita. Dia bersemayam didalam hidup kita, didalam hati kita. Janganlah biarkan Tuhan sendiri, karena kita terlalu sibuk dg urusan kita sendiri, sibuk memuaskan diri sendiri dan tidak ingat kepadaNya. Tetapi sebaiknya berkata-katalah kepadaNya & bergaul-lah dg Tuhan sesering mungkin dan dg sepuas-puasnya tanpa dikenakan biaya telpon internasional yg mahal , ataupun biaya telpon lokal, dan tidak dikenakan biaya apapun, tapi gratis !

Untuk itu, sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, janganlah kita pernah lupa atau sia-siakan lagi, keberadaan Tuhan yg ada bersama dg kita dan tinggal hidup dalam kita sekarang. Sebab kalau waktunya sudah tiba nanti dan kita menutup mata atau meninggal dunia, maka pada saat itu Tuhan akan berada jauh sekali daripada kita dan tidak dapat kita jangkau.


Doa kami:
Tuhan Yesus, ingatkanlah senantiasa kepada kami umatMu, bahwa Engkau selalu ada bersama kami dan bahkan  tinggal bersama kami dalam hidup ini. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin