Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.55 under


“Aku telah mencari Tuhan,  lalu Ia menjawab aku dan telah melepaskan aku dari segala kegentaranku”. (Mazmur 34:5)

 

“Aku telah mencari Tuhan,  lalu Ia menjawab aku dan telah melepaskan aku dari segala kegentaranku”. (Mazmur 34:5)

Dalam renungan tsb diatas, raja Daud telah memberi suatu kesaksian hidupnya kepada kita satu rahasia kehidupan yg berhasil dan beruntung, yaitu “Aku telah mencari Tuhan". Agar dg demikian Tuhan tidak tinggalkan kita, dan membebaskan kita dari segala kekuatiran/ketakutan kita. (Mazmur 9:11 dan 34:5)
Untuk itu, marilah kita introspeksi diri kita masing-masing: "Apakah kita telah mencari Tuhan dengan setia, sungguh-sungguh dan rendah hati setiap hari?" Tetapi pertanyaannya adalah bagaimanakah kita mencari Tuhan?

Sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, kita mencari Tuhan, antara lain adalah “dengan selalu berusaha hidup melakukan apa yg benar dimata Tuhan. Yaitu hidup menuruti firmanNya & mengasihi sesama, berbalik dari jalan hidup kita yg jahat, merendahkan diri dihadapan Tuhan dg sepenuh hati percaya kepadaNya dan mengandalkanNya, tekun beribadah di gereja, suka berdoa, memuji & memuliakan Tuhan, tekun & rajin membaca Alkitab & merenungkan firmanNya, dan terus berusaha mengingat-ingat perbuatan2Nya & mujizat2Nya yg ajaib”. (2 Tawarikh 7:14 dan Mazmur 1:2 dan 105:4-5)

Manfaat apa yg akan kita peroleh dg hidup mencari Tuhan ?
Antara lain, Tuhan tidak meninggalkan kita, dan Ia akan berkenan untuk kita temui, mengasihani kita & memberi kita pengampunan, membuat segala usaha kita berhasil, membebaskan kita dari segala kegentaran/ketakutan/kekuatiran kita, menyelamatkan kita dari kesulitan. Ia akan memulihkan hidup kita, memberkati makanan & minuman kita, menjauhkan penyakit daripada kita, tidak ada keguguran atau kemandulan dalam keluarga kita dan Ia juga akan mengenapkan tahun umur kita.(2 Tawarikh 15:4; 26:6 dan Yesaya 55:6-7 dan Mazmur 34:5,7 dan Keluaran 23:25-26)

Dan semuanya ini sangat menguntungkan & bermanfaat bagi hidup kita, jikalau kita dalam hidup ini mau selalu berusaha mencari Tuhan, sebab Ia pun akan mendengar & menjawab permohonan doa kita. (Yeremia 29:12-14)

Tetapi masalahnya dalam mencari Tuhan adalah dalam hidup ini, kita seringkali lebih mementingkan diri sendiri daripada mencari Tuhan. Contohnya, antara lain: Karena kita lebih sering & lebih suka merasa malas, capek/lelah daripada mencari Tuhan; atau kita lebih memilih untuk bersenang-senang bagi diri sendiri atau dg keluarga daripada mencari Tuhan.
Oleh sebab itulah firman Tuhan sudah katakan kepada kita bahwa “Setiap orang yg mau mengikut Tuhan Yesus Kristus, dia harus menyangkal dirinya dan memikul salibnya setiap hari dg tekun dan rajin dan mengikut Aku”. (Lukas 9:24) Sebab kalau kita lebih mementingkan kehidupan kita yg nyaman, nikmat & kaya raya didunia ini, maka bisa saja kita akan tiba-tiba kehilangan semuanya itu. Seperti dalam perumpamaan orang kaya yg bodoh yg mau memulai menikmati hidupnya, tetapi tiba-tiba pada malam hari itu juga jiwanya/hidupnya diambil daripadanya. Maka semuanya yg sudah dia lakukan dalam hidupnya, hanya-lah sia-sia saja. (Lukas 12:16-21)


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah agar kami dapat selalu menyangkal diri kami, dan setiap hari tekun & rajin memikul salib kami serta terus mengiring Engkau. Amin



0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin