Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 07.53 under


“Kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita.....”.(2 Timotius 4:5)



Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, hikmat Tuhan tsb dalam nas diatas yg disampaikanNya melalui rasul Paulus kepada Timotius juga masih berlaku bagi kita.

Dari nas tersebut diatas, kita mengetahui bahwa sebagai umatNya bahwa dalam menjalani kehidupan ini, kadang-kadang kita juga akan diperhadapkan pada penderitaan. Nah! ketika kita berada dalam penderitaan, firman Tuhan diatas katakan bahwa agar kita bersabar dan dapat menguasai diri kita dalam segala hal.

Salah satu contohnya adalah Penderitaan batin.
Yakni ketika kita selalu diremehkan/diacuhkan oleh atasan kita bahkan juga rekan-rekan kerja kita, maka dalam hal ini Tuhan katakan sabarlah menderita. Janganlah kita menjadi emosi karenanya, lalu tanpa berpikir panjang lagi, kita mengundurkan diri dari pekerjaan kita itu. Dan pada saat kita menjadi emosi dan tidak bisa mengusai diri, kita tidak ingat bahwa mencari pekerjaan di zaman atau keadaan seperti sekarang ini tidaklah mudah, bahkan sulit. Resesi ekonomi terjadi diberbagai negara termasuk juga negara-negara maju. Sehingga akibatnya kita akan dapat menjadi menderita karenanya, oleh karena kesalahan kita sendiri.
Padahal kalau kita mau mengampuni dan melupakan semua perkataan atasan & rekan-rekan kerja kita itu, maka sebenarnya kita tidak perlu sampai menderita menjadi pengangguran dan tidak ada pemasukkan untuk mencukupi kebutuhan hidup kita dan keluarga.

Sebaliknya kita mesti hidup tetap rendah hati dihadapan Tuhan dan berlaku adil terhadap istri dan anak-anak kita dan tetap setia pada pekerjaan kita, kepada Tuhan dan kepada istri serta keluara kita. (Mikha 6:8) Biarkanlah mereka meremehkan kita, nanti Tuhan akan membalaskan perbuatan mereka dg setimpal pada waktunya. Ingatlah bahwa pembalasan adalah hak Tuhan, bukan hak kita.
Maka niscaya penderitaan itu akan dapat segera kita lewati bersama Tuhan. Sebab firman Tuhan juga sudah katakan bahwa apapun yg kita perbuat atau kerjakan, perbuatlah itu atau lakukanlah pekerjaan kita itu dg segenap hati kita seperti untuk Tuhan  dan bukan untuk manusia. Sebab kita tahu bahwa dari Tuhan-lah kita akan menerima upah yg ditentukan bagi kita sebagai upah. (Kolose 3:23-24)

Sebaliknya kalau dalam hal atau keadaan yg seperti itu kita malahan tidak dapat menguasai diri kita, lalu kita jadi merasa sedih, sakit hati & tertekan dan kita tidak bisa menguasai diri kita. Kemudian kita melampiaskan diri kita dengan mencari penghiburannya dengan minum-minuman keras agar mabuk dan lupa akan persoalan kita itu; atau mencari penghiburannya dg melakukan sex bebas dg para wanita penghibur; atau mencari jalan keluarnya dg datang percaya & bertanya kepada dukun, peramal atau allah-allah mereka; maka akibatnya kita akan jatuh dalam dosa dan kesalahan terhadap Tuhan dan juga pasangan kita.
Kita akan jatuh dalam dosa seperti yg telah dilakukan oleh raja Salomo, dan murka Tuhan-pun akan datang kepada kita. (1 Raja-Raja 11:1-9)


Doa kami:
Tuhan Yesus tolonglah kami agar kami dapat selalu dapat menguasai diri kami dalam segala hal dan tetap bersabar dalam penderitaan. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin