Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.51 under


“Dan bilamana seorang dapat dikalahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan”. (Pengkhotbah 4:12)

 

Kelak ketika Anak Manusia menyatakan diriNya: Pada malam itu ada dua orang diatas satu tempat tidur, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan (Lukas 17:34) Tuhan Yesus mengajar kita bahwa pada akhir zaman akan ada pengangkatan, kalau ada dua orang diatas tempat tidur yg menggambarkan sepasang suami istri yg dipersatukan oleh Tuhan. Dikatakan yg seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. Untuk itu kita harus hati-hati dg hidup kita, ada yg terangkat dan ada yg tertinggal. Artinya kita harus berjuang agar suami & istri dan keluarga sama-sama terangat ke sorga.

Masing-masing kita harus berjuang agar bisa hidup kudus dan hidup dalam pertobatan seumur hidup kita. Perlu ada kasih mula-mula dalam kehidupan kita sebagai sepasang suami istri, seperti kita masih pacaran dulu dan akan menikah, yg berjanji bahwa dalam hidup ini akan selalu saling mengasihi baik dalam suka atau dalam duka dan saling mengampuni. Jauhilah perzinahan, perselingkuhan dan jangan sampai ada orang ketiga (wanita atau pria idaman lain) didalam kehidupan pernikahan kita.
Karena si iblis akan terus menerus menentang & akan terus mencoba memecah belah persatuan dari dua orang, yg menggambarkan kita sebagai sepasang suami istri. Sebab dia tahu dari kitab Pengkhotbah 4:12 diatas bahwa “Ada kuasa dalam persatuan”. Persatuan suami istri dan juga anak-anak. Kalau tidak ada persatuan lagi maka akan jadi jauh lebih mudah untuk diputuskan oleh si iblis, sebab sudah tidak ada lagi kuasa untuk bertahan.

Kalau dalam hidup kita sudah tidak ada lagi kasih yg mula-mula, maka akan lebih mudah lagi bagi si iblis untuk menyesatkan kita masing-masing dari iman kita kepada Tuhan. Sehingga ketika akhir zaman tiba, maka akan ada satu yg dibawa dan yg lainnya yg ditinggalkan, atau bahkan lebih buruk dari itu kedua-duanya tidak terangkat ke sorga.

Contohnya: Bila Tuhan yg mempersatukan kita sebagai suami dan istri, Tuhan seringkali mempersatukan dua orang yang mempunyai perbedaan kepribadian. Dimana yang seorang lemah, yang lainnya kuat, dan begitulah sebaliknya. Dengan demikian apabila mereka menjadi satu, mereka menjadi lebih perkasa daripada mereka masing-masing dalam keadaan terpisah. Sehingga dengan demikian kita akan dapat bertahan ketika ada serangan atau godaan/pencobaan dari si jahat.
Dahulu saya tidak memahami hal itu. Saya merasa kesal terhadap Tuhan karena Dia memberikan saya seorang istri yang tidak mempedulikan banyak hal yang saya sukai. Tetapi akhirnya saya menyadari bahwa Tuhan tahu akan hal yang diperbuatNya. Seandainya Dia telah memberikan saya seorang wanita yang juga keranjingan terbang naik pesawat kesana kemari seperti saya, maka kami akan menghabiskan sisa hidup kami di angkasa. Kami tidak akan dapat memberitakan firman Tuhan/kebenaran dan juga tidak akan dapat menjadi saluran berkat dan kasihNya bagi sesama.

Apakah ada orang-orang dalam hidup kita yang berbeda dengan kita? Janganlah biarkan si jahat memanfaatkan perbedaan itu untuk saling menjauhkan kita. Bersyukurlah kepada Tuhan untuk perbedaan itu! Biarkanlah Tuhan mengajar kita cara menghargai perbedaan itu. Biarkanlah Tuhan memperlihatkan betapa perkasanya kita jadinya, apabila bersama-sama dipersatukan dan kelak bersama-sama dibawa Tuhan ke sorga.

Untuk itu janganlah pernah biarkan iblis memanfaatkan perbedaan untuk saling menjauhkan kita terutama sebagai pasangan suami istri dan keluarga.


Doa kami:
Tuhan Yesus, penuhilah persatuan kami sebagai suami istri dg kasihMu, sehingga kami dapat senantiasa saling mengasihi dg kasih yg mula-mula. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin