Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.50 under


“Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut apa yg difirmankan : Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu”. (Roma 4:18)



Pada saat itu Abraham sudah tidak ada dasar untuk berharap bahwa dia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut apa yg difirmankan Tuhan : Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu”. (Kejadian 15:5) Sebab sampai waktu itu, Abraham masih belum punya keturunan dari istrinya Sarah. Padahal umur Abraham sudah kira-kira seratus tahun dan istrinya Sarah sudah 90 tahun & rahimnya sudah sudah tertutup. Tetapi terhadap janji Allah, Abraham tidak bimbang karena ketidak percayaan, malah dia diperkuat (atau dlm terjemahan bhs inggris versi NASB ditulis but “grew strong in faith “= malah “bertumbuh kuat dalam imannya kepada Allah”) dan memuliakan Allah dg penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yg telah Ia janjikan. Karena itu hal ini diperhitungkan kepada Abraham sebagai kebenaran. ( Roma 4:20-22) Maka Sarahpun mengandung seperti yg telah dijanjikanNya, lalu melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya. (Kejadian 21:1-2) 

Sekarang bagaimana halnya dg kita yg juga sudah bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun menjadi orang yg percaya kepada Tuhan, rajin beribadah menyembah & menyembah Tuhan, suka berdoa dan baca Alkitab dan hidup menuruti firmanNya, melayaniNya....dll ?  Lalu ketika kita berdoa dan sudah sekian waktu lamanya menunggu jawaban Tuhan, tetapi belum juga ada jawabanNya atau belum ada jalan terbuka. Atau juga, ketika kita merasa sudah tidak ada lagi waktu dan sudah terlambat ; apakah iman kita kepada Tuhan malah dapat bertumbuh kuat seperti contoh yg diberikan Abraham kepada kita ? 

Ketika situasi dan keadaan kelihatannya sudah mustahil bagi kita, tetapi jika kita mau tetap percaya kepadaNya dan terus menguatkan kepercayaan kita kepada Tuhan dan tetap berharap kepadaNya dan dg yakin tetap  memuliakan Allah dg penuh keyakinan, bahwa Ia berkuasa untuk melaksanakan apa yg telah Ia janjikan; maka kita pun akan melihat mujizat/penggenapan janjiNya seperti yg dialami oleh Abraham. Tetapi sebaliknya kalau yg kita doakan dg iman kepada Tuhan itu, tidak sesuai dg janjiNya/kehendakNya, maka apa yg kita doakan tsb tidak akan dikabulkan oleh Tuhan.

Contoh dalam Alkitab: Hal seperti itu juga dialami oleh Daud.Ketika dia melihat kenyataan bahwa kota tempat tinggal nya & para pengikutnya habis dibakar oleh perampok, semua harta bendanya dan ternaknya dirampok termasuk semua perempuan-perempuan dan orang  yg muda dan tua telah ditawan mereka dan juga istri Daud & istri semua pengikutnya dan anak-anak mereka. (1 Samuel 30:1-4) Mereka tidak tahu kapan perampok itu pergi setelah merampok dan juga tidak tahu harus pergi kemana untuk mengejar para perampok tsb.  Akibatnya mereka semua menjadi sangat sedih, menangis dan bingung, tertekan. Bahkan lebih-lebih dg Daud sebagai pemimpinnya. Pada saat itu dia berada dalam keadaan yg sangat terjepit karena seluruh rakyat & pengikutnya hendak melemparinya dengan batu. Dalam menghadapi persoalan yg sepelik dan sesulit demikian, Daud  tetap percaya kepada Tuhan dan malah menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan Allahnya dan menyembah, memuji Tuhan dan berdoa kepadaNya. Lalu Daud dengan penuh harap bertanya kepada Tuhan : Apa yg harus dia lakukan, lalu kearah mana dia harus pergi mengejar para perampok itu, dan apakah dia harus mengejar para perampok itu dan apakah dia dapat menyusul para perampok itu ? (1 Samuel 30:7-8)

Ternyata pada saat itulah Tuhan memberi jawaban & petunjukNya kepada Daud dan memberinya mujizat.  Sehingga Daud & para tentaranya/pengikutnya tahu kearah mana mereka harus mengejar para perampok dan Daud berhasil mengejar para perampok itu dan menghancurkan mereka. Daud dan para tentaranya berhasil memperoleh kembali semua yg telah dirampok, termasuk semua perempuan-perempuan dan semua orang yg muda dan tua yg ditawan dan juga istri Daud & istri semua pengikutnya/tentaranya dan anak-anak mereka, bahkan juga termasuk semua jarahan dan segala ternak milik para perampok. (1 Samuel 30:8-20)

Itulah yg Tuhan selalu minta dari semua kita umatNya, yakni  tetap teguh percaya & berharap kepadaNya sesuai dg janjiNya, dalam keadaan sesulit/se-kritis apapun, dimana-pun dan kapan-pun, sampai mujizat /janjiNya itu menjadi nyata dalam kehidupan kita.


Doa kami:
Tuhan Yesus, ketika kami dalam persoalan yg sulit, tolonglah kami untuk tetap teguh percaya kepadaMu,  bertumbuh kuat dalam iman kami kepadaMu serta memuliakanMu dg penuh keyakinan, bahwa  Engkau berkuasa untuk melaksanakan apa yg telah Engkau janjikan. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin