Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.38 under

“Apapun juga yg kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” (Kolose 3:23)




Beberapa waktu yang lalu saya mengalami peristiwa yang cukup mengerikan di dalam lift.
Lift tiba-tiba meluncur turun dengan kecepatan di luar normal, lalu berhenti di antara lantai satu dan dua. Kami yang berada di dalamnya sempat panik. Tetapi syukurlah, sesaat kemudian lift itu bergerak naik sendiri ke lantai dua.  Kami semua segera keluar dan memilih tangga untuk turun ke lantai satu.

Entah apa yang sesungguhnya terjadi dengan lift itu. Tetapi, peristiwa ini mengingatkan saya akan pentingnya mengerjakan segala sesuatu, dalam hal ini merancang & memproduksi lift, dengan benar. Keteledoran si perancang & produsen lift bisa mengakibatkan bencana bagi banyak orang.
Demikian juga, betapa pentingnya tugas & tanggung jawab dari para petugas bagian maintenance/perawatan lift, kecerobohan mereka bisa mengakibatkan bencana bagi banyak orang. 
Sementara ketelitian & kesigapan para petugas maintenance, para produsen lift dan para perancang bisa menyelamatkan nyawa banyak orang.

Tidak heran juga kalau Alkitab sering mengingatkan kepada kita untuk memberikan yang terbaik dalam segala sesuatu yang kita kerjakan. Seakan-akan kita mengerjakannya untuk Allah sendiri.
Seperti ketika orang Israel membangun Bait Allah pada zaman raja Salomo.  Segala yang terbaik mereka berikan. Bait Allah yang terbangun pun berdiri begitu megah dan bertahan hingga hampir empat abad, sebelum akhirnya dihancurkan oleh bangsa Babel. (1 Raja-Raja 6:1-36)

Sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, kita memang tidak lagi membangun Bait Allah yang kelihatan seperti di zaman raja Salomo. Tetapi melalui kegiatan sehari-hari, sesungguhnya kita sedang turut mengambil bagian dalam membangun kehidupan rohani kita sendiri, sebab kita adalah bait Allah. (1 Korintus 3:16)
Untuk itu sebagai umatNya & juga hambaNya, kita perlu melakukan yg terbaik dalam membangun kehidupan rohani kita pribadi, supaya kita dapat mempertahankan iman kita kepada Tuhan sampai akhirnya, dan mengasihiNya dg hidup menuruti firmanNya dalam hidup ini. (Yudas 3 dan Yohanes 14:23)

Sebab itu dalam menjalankan segala aktivitas kita hari demi hari, lakukanlah semuanya itu sebagai ibadah kepada Tuhan. Apapun juga yg kita hadapi hari demi hari baik sulit atau gampang, menyenangkan atau tidak, gajinya besar atau kecil dll ; kerjakanlah semua yg perlu kita kerjakan itu dg sebaik-baiknya seperti untuk Tuhan. Maka kalau kita sudah berbuat sesuatu yg baik maka kita akan menerima balasannya/upahnya dari Tuhan. (Efesus 6:8) Bisa saja Tuhan melalui seseorang pernah melihat kita bekerja sebelumnya, dia memberikan suatu pekerjaan lain yg lebih baik kondisinya, atau bisa saja bos kita sendiri yg melihat kita bekerja dg sebaik-baiknyarajin, ulet, hati-hati dan tekun ; hatinya diubahkan Tuhan, sehingga dia bersedia memberi upah yg lebih kepada kita atau mempromosikan kita....dan lain sebagainya.

Kita tentu ingin memberikan kualitas yang layak untuk membangun bait Allah, bukan? Karena itu lakukanlah yang terbaik, yaitu yg sesuai dg firman Tuhan dalam segala aktivitas kita.

Renungan ini dikirim oleh seorang saudari kita seiman, marilah kita bersama-sama membahasnya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk dapat melakukan semua aktivitas hidup kita hari demi hari seperti untuk Tuhan. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin