Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.24 under


Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu”. (Yakobus 4:15)



Hidup manusia di dunia itu singkat dan di dalam Alkitab ditulis hidup ini sama seperti uap yg sebentar saja kelihatan lalu lenyap. (Yakobus 4:14) Dalam pepatah Jawa dikatakan : hidup itu hanya seperti mampir minum saja. Atau seperti suatu giliran jaga malam, seperti mimpi, seperti bunga dan rumput, seperti angin dan bayang-bayang yg lewat. (Mazmur 90:4-5; 103:15; 144:4).

Bagaimana kita harus menata hidup dalam waktu yang seperti “uap” ini?

Pertama-tama, rasul Yakobus menasihatkan agar kita sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, dalam menjalani hidup kita ini , janganlah kita bimbang atau ragu-ragu. Sebab kalau ragu-ragu, maka hidup kita itu seolah-olah seperti gelombang laut yg terus diombang-ambingkan kian kemari oleh angin. Artinya hidup kita tidak akan pernah tenang. Untuk itu, kalau kita percaya kepada Tuhan, maka percayalah dg sepenuh hati ; tetapi kalau kita tidak percaya kepadaNya, ya janganlah percaya ! Jadi kalau kita percaya kepada Tuhan dg segenap hati, lalu berdoa meminta sesuatu dari Tuhan, maka kita pasti akan menerima jawabannya. (Matius 21:22)

Dan yg kedua, rasul Yakobus menasihatkan agar dalam hidup ini janganlah kita meyombongkan atau memegahkan diri sendiri, dan jangan melupakan Tuhan dalam perencanaan kita. Misalnya dengan berkata: Hari ini atau besok saya mau berangkat ke kota “anu”, dan disana saya akan tinggal setahun dan berdagang, dan kita mendapat untung. (Yakobus 4:13)
Padahal kita tidak tahu apa yg akan terjadi besok. Bisa saja nanti sore atau besok kita mengalami sakit stroke berat atau mengalami kecelakaan dll, atau bisa saja nanti di kota “anu” kita ditipu oleh orang jahat di kota itu; sehingga itu akhirnya kita tidak bisa menjalankan rencana kita. atau kita akan menderita rugi besar karena ditipu di kota “anu”.
Daripada memegahkan diri dan melupakan Tuhan dalam segala rencana kita, seharusnya kita berkata:  Jika seandainya Tuhan yg menghendakinya, maka kami akan hidup dan berbuat “ini dan itu” seperti yg kita rencanakan.  (Yakobus 4:15)

Ada suatu kesaksian dari seorang anak Tuhan. Dia & istri merencanakan esok harinya untuk pergi ke Bandung menengok ibunya yg tinggal disana. Lalu malam hari dan pagi harinya dia bersama istri berdoa : Kalau Engkau menghendaki kami pergi ke Bandung menengok ibu di Bandung, maka kami akan pergi kesana. Tetapi kalau bukan daripada Engkau, maka batalkan saja ya Tuhan. Dan keesokkan paginya mereka berangkat ke Bandung, tapi ternyata mobilnya mengalami suatu kerusakan entah apa, yg membuat mobilnya tidak bisa berjalan cepat hanya sekitar 50 Km/jam saja maksimal. Lalu mereka memutuskan utk kembali ke Jakarta. Dan dibawa ke bengkel, ternyata memang ada suatu kerusakan pada persneling otomatisnya dan mesti diperbaiki. Terpujilah Tuhan !

Kemudian dalam beberapa minggu berikutnya, mereka mau ke Bandung lagi, lalu mereka berdoa: Tuhan kalau Engkau menghendakinya maka kami akan ke Bandung. Dan tolong buat perjalanannya pergi & pulang lancar, bebas dari macet. Tetapi kalau bukan dari Engkau, maka batalkan saja ya Tuhan.
Esok harinya mereka berangkat ke Bandung, padahal ketika berangkat dari Jakarta hari agak siang yaitu sekitar pk 6 pagi. Namun ternyata perjalanan mereka pergi-pulang lancar. Mereka terbebas dari segala kemacetan di perjalanan. Mereka hanya membutuhkan waktu dua-setengah jam ketika pergi, maupun juga ketika pulang. Sungguhlah Tuhan Allah yg ajaib !


Jadi bagi kita umatNya, hendaklah dalam hidup ini kita selalu percaya kepada Tuhan dg sepenuh hati; dan juga dalam apapun yg kita alami atau kerjakan atau usahakan atau rencanakan, ingatlah selalu bahwa Tuhan ada bersama kita dan turut serta kita dalam menjalani hidup ini ataupun dalam segala perencanaan hidup kita. Sehingga walaupun hidup kita di dunia  itu pendek seperti uap, tetapi pasti akan ada banyak hasilnya yg kita capai , yg menyenangkan hati Tuhan dan sesama.


Doa kami:
Tuhan Yesus,tolonglah kami agar kami mampu dg sepenuh hati percaya kepadaMu dan selalu ingat bahwa Engkau selalu ada dan hidup bersama kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin