Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.23 under


“Mengucap syukurlah dalam segal hal, sebab itulah yg dikehendaki Allah dalam Yesus Kristus”. (1 Tesalonika 5:18)



Selalu bersyukur akan membuat kita bahagia. Berikut ini ada beberapa kisah untuk menggambarkannya.
Begitu memasuki mobil mewahnya, seorang direktur bertanya pada sopir pribadinya, "Bagaimana kira-kira cuaca hari ini?" Si sopir menjawab, "Cuaca hari ini adalah cuaca yang saya sukai." Merasa penasaran dengan jawaban tersebut, direktur ini bertanya lagi, "Bagaimana kamu bisa begitu yakin?"
Supirnya menjawab, "Begini, pak, saya sudah belajar bahwa saya tak selalu mendapatkan apa yang saya sukai atau inginkan, karena itu saya selalu menyukai apapun yang saya dapatkan".

Jawaban singkat tadi merupakan wujud perasaan syukur kepada Tuhan. Syukur merupakan kualitas hati kita terhadap Tuhan, Allah pencipta kita dalam Yesus Kristus. Dengan bersyukur kepadaNya kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tenteram, dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia, misalnya cuacanya kurang bagus, banyak hujan, mendung, jalanan jadi macet sebab ada banjir di beberapa tempat dll.

Ada dua hal yang sering membuat kita tidak dapat bersyukur kepada Tuhan.
Pertama, kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki.
Contoh: Kita sudah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan hidup yang baik. Tapi kita tetap masih merasa kurang.  Sebab pikiran kita dipenuhi oleh berbagai angan-angan dan keinginan, katakanlah antara lain, kita begitu terobsesi & ingin memiliki rumah yang besar dan indah, mobil mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak uang. Kalau tidak mendapatkannya kita terus memikirkannya sampai sulit tidur. Tapi anehnya, ketika sudah mendapatkannya, maka kita hanya menikmati kesenangan sesaat saja. Namun kita tetap tidak puas, kita ingin yang lebih lagi. Sebab cinta akan uang tidak akan puas dg uang, dan cinta kekayaan tidak akan puas dg penghasilannya. Betapapun banyaknya uang & kekayaan yang kita miliki, kita tidak pernah menjadikan kita puas, sebaliknya membuat kita jadi selalu ingin lebih kaya dan lebih lagi. (Pengkhotbah 5:9) Sehingga hal itu akan membuat kita tidak pernah dapat bersyukur kepada Tuhan atas semua apa yg kita miliki sesuai dg bagian kita.

Hal kedua yang sering membuat kita tak bersyukur adalah kecenderungan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita merasa orang lain lebih beruntung. Kemanapun kita pergi, selalu ada orang yang lebih pandai, lebih tampan, lebih cantik, lebih sukses, dan lebih kaya dari kita. Rumput tetangga memang sering kelihatan lebih hijau dari rumput di pekarangan sendiri.
Ada cerita menarik mengenai dua pasien rumah sakit jiwa. Pasien pertama sedang duduk termenung sambil menggumam, "Lulu, Lulu." Seorang pengunjung yang keheranan menanyakan masalah yang dihadapi orang ini. Si dokter menjawab, "Orang ini jadi gila setelah cintanya ditolak oleh Lulu." Si pengunjung manggut-manggut, tapi begitu lewat sel lain ia terkejut melihat penghuninya terus menerus memukulkan kepalanya di tembok dan berteriak, "Lulu, Lulu". "Orang ini juga punya masalah dengan Lulu?" tanyanya keheranan. Dokter kemudian menjawab, "Ya, dialah yang akhirnya menikah dengan Lulu, namun tidak bahagia sebab Lulu mengkhianatinya & pergi dg orang lain."


Hidup akan lebih bahagia kalau kita dapat menikmati apa yang kita miliki dan tidak membanding-bandingkan diri kita dg orang lain. Untuk itu, lebih baik kita selalu mengikuti firman/ajaran Tuhan dalam nas diatas yaitu Mengucap syukurlah dalam segala hal, sehingga dengan demikian kita akan dapat menikmati hidup yg Tuhan sediakan bagi kita.


Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau belajar dan menuruti firmanMu untuk dapat selalu bersyukur dalam segala hal kepadaMu. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin