Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.31 under
“Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup didalam aku, dan hidupku yang kuhidupi sekarang didalam daging, adalah hidup oleh Iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku”. ( Galatia 2 : 20)




Marilah kita renungkan bersama, suatu bahan renungan singkat yg dikirimkan oleh salah seorang saudari kita seiman dan yg telah kami sadur. Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Sama halnya dg rasul Paulus (Kisah Para Rasul 14:11-18 dan 2 Korintus 11:23-28 dan Filipi 4:12) , ataupun orang orang kudus lainnya diseluruh dunia ; dalam hidup ini semua kita umatNya juga akan melewati silih berganti berbagai macam suka atau duka, kelimpahan atau kekurangan, disanjung-sanjung atau juga dianiaya, difitnah, dihukum dll. Sebab keadaan setiap manusia memang akan terus berubah, akan semakin dewasa, sukses dll, tetapi juga akan terus semakin dewasa, jadi tua, sakit-sakitan lalu mati. Ada yg tadinya berhasil, sukses, oleh karena sesuatu sebab sekarang gagal & bangkrut atau sebaliknya. Dan ada juga yg tadinya berkuasa, sekarang tidak berkuasa lagi atau sebaliknya. Ada yg tadinya dimuliakan/disanjung sekarang direndahkan, dihina/dianiaya dll. 

Semuanya ini adalah merupakan suatu proses pemurnian dari Tuhan bagi semua kita umatNya.


Jikalau saat kita disanjung/dimuliakan dalam hidup ini, namun kita tetap mampu hidup rendah hati dan hidup percaya, memuliakan Tuhan atas semua itu & mengasihiNya.Itu berarti kita sudah mempraktekkan firman Tuhan dalam nas tsb diatas. Atau juga ketika kita gagal, bangkrut, miskin atau menderita sakit, kita tetap mampu hidup bersyukur kepada Tuhan, tidak putus asa tetapi tetap berharap kepadaNya, tidak mengeluh/menggerutu kepadaNya, mencukupkan diri kita apa adanya, dan tetap percaya bahwa semuanya itu dapat kita tanggung didalam Kristus yg menguatkan kita. Maka artinya kita juga sudah mempraktekkan firman Tuhan dalam nas tsb diatas.

Sebaliknya jika ketika kita dikaruniai Tuhan kekayaan, harta benda & kemuliaan dan tidak kekurangan apapun, tetapi kita tidak dapat berbahagia menikmatinya bersama istri & anak-anak; sebab kita lebih mementingkan kehidupan cinta masa lalu kita sebelum menikah. Sehingga terjadi timbul ketidak harmonisan antara suami & istri, itu berarti kita telah gagal melakukan firman Tuhan diatas. Yang hidup dalam kita bukan Kristus, melainkan hawa nafsu kedagingan kita sendiri. Ada banyak contohnya orang-orang kristen yg demikian, salah satunya adalah Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris dan Lady Diana istrinya.


Agar kita dapat menjalani hidup seperti yg dikatakan firman Tuhan melalui rasul Paulus dalam nas tsb diatas, kita perlu berusaha agar tetap taat & setia percaya kepadaNya & mengasihiNya seumur hidup kita. Janganlah kita menjadi bimbang, takut, protes atau kurang percaya kepada Tuhan atau bahkan meninggalkanNya, namun teruslah menjaga hati kita dg penuh kewaspadaan, agar kehidupan Tuhan Yesus dalam kita dapat terpancar melalui kita kepada orang-orang disekeliling kita & sesama. (Amsal 4:23)
Ingatlah selalu bahwa pada waktunya Tuhan pasti akan menolong kita pada saat dicobai, dan pasti akan memenuhi segala apa yg kita perlukan kita (1 Korintus 10:13 dan Filipi 4:13,19) Sebab Ia tidak akan pernah membiarkan kita sampai jatuh tergeletak atau dicobai melampai kekuatan kita. Dengan demikian dalam keadaan apapun, kita tahu bahwa kita sedang menjalani proses pemurniaan dari Tuhan selama hidup yg kita yg fana ini, oleh iman dalam Yesus Kristus.


Semua proses pemurnian/ujian ini maksudNya adalah agar kita beroleh kekudusan, kesetiaan, kesabaran, pengetahuan, ketaatan/ketekunan, penguasaan diri, kerendahan hati, kasih, iman, pengharapan, belas kasihan dan juga keunggulan lain daripadaNya yang belum kita miliki. 
Sehingga dg demikian kita akan mampu menjalani hidup seperti yg dinyatakan oleh rasul Paulus dalam nas tsb diatas. Karena hal tsb adalah merupakan suatu hal yg terutama bagi semua orang yg percaya kepadaNya.



Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami ya Tuhan, agar iman kami kepadaMu jangan sampai gugur, sebelum kami mampu berkata dg tulus bahwa kami hidup, tetapi bukan lagi kami yg hidup, melainkan Yesus Kristus yg hidup dalam kami. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin