Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.17 under
“Sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu, jalanmu bukanlah jalanKu Demikianlah firman Tuhan”. (Yesaya 55:8)


Rencana Tuhan & jalanNya sangatlah berbeda dg jalan manusia atau orang-orang yg percaya kepadaNya. Karena memang berbeda hakekatnya, kita adalah yg diciptakan, dan Tuhan adalah yg menciptakan. Sungguh sangatlah besar perbedaannya yaitu bagaikan langit dan bumi. (Yesaya 55:9) Kemampuan kita berpikir atau berimaginasi adalah sangat terbatas, usia kita juga terbatas, kemampuan panca indera kita terbatas dll. Kita tidak bisa mengetahui tentang masa depan, hanya mampu mengira-ngira atau memprediksi saja, yg mungkin benar tetapi juga mungkin salah. Karena itu, daripada mengandalkan manusia atau diri kita sendiri yg jauh dari sempurna, lebih baik kita merendahkan diri kita dihadapan Tuhan yg kita percayai dan andalkan. Karena Ia adalah Tuhan, Allah yg maha kuasa yg sangat mengasihi & menyayangi kita semua orang-orang yg percaya kepadaNya.


Ada seorang anak Tuhan bersaksi, dia mengalami keadaaan yg sulit dalam usahanya jual beli rumah di Jakarta sejak beberapa tahun yg lalu. Dia memiliki beberapa buah rumah yg belum laku terjual sudah lebih dari dua tahun lamanya. Meskipun dia sudah mencoba untuk menawarkan beberapa rumahnya itu dg harga yg merugi, tetapi tidak ada satupun respons yg positip dari para calon pembeli.Uang simpanannya nyaris habis karena dipakai untuk membayar ongkos kehidupannya sehari-hari, sedangkan uang pemasukkan tidak ada sama sekali. Kalau keadaan terus begini, maka uang simpanannya itu akan habis hanya dalam waktu sepuluh bulan lagi. 

Selama bertahun-tahun mereka berdua terus berdoa dg tekun tanpa henti setiap hari berseru minta tolong kepada Tuhan dan memohon supaya rumah-rumahnya cepat laku terjual, atau memberi mereka jalan keluar lainnya yg terbaik. Mereka percaya bahwa bagi Tuhan tidak ada yg mustahil. (Kejadian 18:14 dan Lukas 1:37) RancanganNya bagi kita umatNya bukanlah hari depan yg suram, susah, menderita, bangkrut ; tetapi hari depan yg cerah, berkecukupan, dan bahagia.Dan kalau kita berdoa kepadaNya, maka Ia akan mendengarkan kita. (Yeremia 29:11-12)

Rupanya tanpa mereka sadari Tuhan sedang menjawab doa-doa mereka. 
Istrinya yg sebelumnya selalu minum obat tidur pada malam hari, sebab dia sudah kecanduan berbagai macam obat tidur sejak beberapa tahun yg lalu, yaitu sebelum anak Tuhan ini bertobat dari kehidupannya yg buruk diluar Tuhan. Istrinya sudah sering berkonsutasi dg beberapa psikiater, tapi ternyata sulit bagi istrinya untuk bisa lepas dari kecanduan obat2 tidur itu, padahal semua obat tidur itu ada banyak effek sampingnya.
Namun anehnya sejak sekitar dua bulan terakhir ini, istrinya selalu menderita kalau dia minum obat tidur, selalu berkeringat, mual, vertigo dan berbagai macam effek samping lainnya. Lalu dia berdoa kepada Tuhan meminta jalan keluarnya, dia sudah tidak sanggup lagi & tidak mau lagi menambah dosis obat-obatannya.Dia minta kekuatan Tuhan supaya dapat bebas dari kecanduan obat tidurnya.

Dan Tuhan menjawab doanya dan memberinya hikmat bahwa “bagi Tuhan tidak ada yg mustahil”. Istrinya percaya pada jawaban Tuhan ini dan tanpa diketahui oleh anak Tuhan ini, dia telah bertekad ingin terbebas dari kecanduan dari obat tidur yg sudah mengikatnya selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Setiap dua hari, dia kurangi dosis dari satu macam obat tidurnya, sampai dia tidak meminum obat yg satu macam itu. Kemudian mulai lagi mengurangi satu macam obat tidur yg lainnya dan mengurangi dosisnya setiap dua hari sekali, sampai dia dapat lepas dari kecanduan obat tidur yg macam kedua itu dan seterusnya. Dan sekarang hanya tersisa tiga macam obat tidur lagi yg diminumnya. Setelah itu oleh pertolongan Tuhan, dia percaya akan terlepas dari kecanduan obat tidur yg sudah mengikatnya selama puluhan tahun itu.

Ketika sulit tidur, istrinya berkata kepada Tuhan: Tidak apa2 Tuhan, asalkan engkau tetap bersamaku. Dan bersamaMu, saya mampu melepaskan diri saya dari semua keterikatan/kecanduan dg obat tidur, sebab tubuh saya adalah bait RohMu yakni Roh Kudus. Malahan ternyata Tuhan membuatnya tertidur nyenyak dan seterusnya sampai sekarang. 

Suatu saat anak Tuhan ini melihat saldo direkeningnya di bank, ternyata dalam beberapa bulan ini, saldonya tidak cepat berkurang seperti sebelumnya. Rupanya istrinya sudah tidak membeli lagi berbagai macam obat tidur yg sudah berhasil dilepaskannya oleh pertolongan Tuhan yg ajaib.
Dengan sisa uang simpanannya sekarang, anak Tuhan ini dan istrinya percaya bahwa mereka akan sanggup bertahan hidup sampai 20 bulan lagi. Meskipun rumah dagangannya belum juga laku terjual, namun mereka percaya bahwa Tuhan sedang menjawab doa doa mereka & membuat keajaiban diluar jalan yg mereka pikirkan dan doakan. Mereka percaya bahwa Tuhan Yesus pasti mempunyai jalan & rencana yg lain yg berbeda & jauh lebih baik daripada jalan & rencana mereka.


Sungguh jalan kita bukanlah jalannya Tuhan, dan rencana Tuhan bukanlah rencana kita. Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita, anak-anakNya yg mengasihiNya & berkenan kepadaNya menjadi miskin, bangkrut atau minta-minta dan jatuh tergeletak. (Mazmur 37:24)


Doa kami: 
Tuhan Yesus kami percaya bahwa jalanMu dan rancanganMu bukanlah jalan & rencana kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin