Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.36 under


“Kemudian kau ambillah minyak urapan dan kau urapilah Kemah suci dengan segala yg ada didalamnya; demikianlah harus engkau menguduskannya, dengan segala perabotannya sehingga menjadi kudus”. (Keluaran 40:9)



Ini adalah perintah Tuhan kepada Musa, ketika mereka mendirikan kemah suci dan segala yg ada didalamnya, Tuhan juga memerintahkan Musa untuk mengurapi & menguduskan dg minyak, Kemah Suci & seluruh perabotannya dan juga  menguduskan Harun dan anak-anaknya dg minyak, supaya mereka layak mememegang jabatan imam bagi Tuhan. Maka kemuliaan Tuhan menutupi & memenuhi Kemah Suci, sehingga Musa-pun tidak dapat memasuki Kemah Suci. (Keluaran 40:15,34-35)


Demikian juga hal-nya dg kita, sebagai orang yg percaya kepada Tuhan sesuai apa yg tertulis dalam Alkitab, maka kita semua sudah diselamatkan. (Roma 10:9)  Bahkan lebih dari itu, kita semua sudah dijadikanNya bait Allah Roh Kudus yg maha suci dan juga sebagai imamat yg rajani  atau dalam terjemahan bhs inggrisnya versi NKJV= royal priesthoods = imam-imam Kerajaan Allah. (1 Korintus 3:16-17 dan 1 Petrus 2:9)

Jadi, dihadapan Tuhan, kita semua umatNya adalah tempat tinggal/bait Allah Roh kudus dan imam-imam Kerajaan Allah. Tuhan ingin supaya kita mengurapi dg minyak kepala/dahi kita sebagai kepala keluarga, istri & anak-anak kita, supaya kita semua kudus & layak untuk menjadi bait Roh Kudus dan juga layak untuk memegang jabatan iman bagi Tuhan. Dan juga Tuhan juga ingin agar kita mengurapi & menguduskan dg minyak, tempat dimana kita tinggal, ruang tidur/tempat kita berdoa & beribadah kepadaNya agar menjadi kudus. Sehingga dengan demikian tempat tinggal kita dan tempat kita berdoa, beribadah kepadaNya juga akan ditutupi & dipenuhi oleh kemuliaan Tuhan yg maha kudus. Maka dengan demikian roh-roh jahat, dan segala yg najis tidak dapat mengganggu kita lagi atau memasuki rumah & tempat tidur/tempat kita berdoa dan beribadah kepada Tuhan. Bukankah hikmat Tuhan juga sudah mengatakan kepada kita melalui rasul Yakobus : Agar kita yg sakit menjadi tahir/kudus atau sembuh kembali, supaya didoakan dan dioleskan minyak? (Yakobus 5:14)

Minyak itu (kalau bisa minyak Zaitun yg belum dipakai) kita doakan terlebih dahulu agar dikuduskan oleh Tuhan menjadi minyak urapan yg penuh dg kuasa Tuhan, yg menguduskan kita, melindungi & membebaskan kita dari segala kuasa-kuasa roh jahat, dan juga memberkati kita. Sebab lawan-lawan/musuh kita dalam hidup ini, bukanlah manusia yg terdiri dari darah dan daging; tetapi melawan pemerintah-pemerintah, penguasa-penguasa, penghulu-penghulu dunia yg gelap ini, dan melawan roh-roh jahat di udara. (Efesus 6:12)



Selain berdoa dan beribadah kepada Tuhan setiap hari minggu di gereja, kita juga tentunya setiap hari berdoa & beribadah kepada Tuhan di rumah, di kamar tidur/tempat kita berdoa.  Tetapi walaupun kita sudah berdoa & beribadah demikian, kadang-kadang kita masih suka mengalami mimpi buruk & seram, atau ada suatu kuasa si jahat yg menyerang kita sehingga kita terbangun dari tidur, atau merasa tidak nyaman secara rohani dirumah atau di kamar tidur kita, sehingga kita sulit untuk dapat berdoa/beribadah kepada Tuhan dll. Mengapa bisa demikian?

Karena, sebagai orang-orang yg percaya kepadaNya, ketika kita berusaha untuk menjalani hidup ini sebagai pelaku firman Tuhan, misalnya: Dalam bekerja atau berusaha di perusahaan, kita berjanji  kepada Tuhan untuk selalu berusaha hidup dalam pertobatan, tidak mau berdusta atau bergosip lagi atau kita tidak mau berbuat yg jahat sekehendak nafsu kedagingan kita lagi dll; maka pasti roh-roh jahat yg menguasai kedagingan kita itu, mereka pasti tidak akan senang dg tindakan kita tsb. Mereka bisa terus menakut-nakuti kita, menggoda kita, mencobai atau membujuk kita melalui hati & pikiran kita sampai terbawa kedalam mimpi dimana saja, termasuk juga dirumah kita dll, agar kita jatuh lagi dalam dosa & jeratnya. Demikian juga ketika semua kekuatiran, kekecewaan, persoalan & kesulitan di perusahaan tempat kita bekerja, lalu kita bawa & lanjutkan dirumah sambil datang dg sikap yg murung atau marah-marah, kesal, tidak sabaran terhadap istri atau anak-anak kita. Maka hal itu akan menyebabkan timbul pertengkaran, sakit hati, atau membuat seluruh anggota keluarga kita juga turut menjadi kuatir, murung dll. Semua hal itu pasti akan membuat suasana di rumah & tempat tidur kita dan juga seluruh anggota keluarga kita, tidak merasa nyaman dan sejahtera.


Jika hal ini terjadi maka salah satu sebabnya adalah kita telah lalai atau tidak tekun mengurapi & menguduskan dg  minyak diri kita sendiri & keluarga kita, dan juga  mengoleskan minyak di pintu masuk utama rumah & pintu masuk kamar tidur kita, yakni tempat kita berdoa & beribadah kepada Tuhan.

Untuk itu janganlah kita lupa, malas atau lalai untuk setiap hari mengurapi & menguduskan dg minyak di atas kepala atau dahi kita, istri & anak-anak kita. Dan juga setiap minggu mengurapi & menguduskan tempat tidur/tempat kita berdoa, serta rumah kita dg segala perabotannya secara rutin. Agar dengan demikian kemuliaan Tuhan akan menutupi/menaungi/melindungi kita semua, sehingga roh-roh jahat tidak ada yg akan dapat mengganggu hidup kita lagi dan kitapun akan dapat berdoa & beribadah lagi dg tenang.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami umatMu untuk secara rutin mengurapi dan menguduskan diri kami & keluarga, dan rumah & tempat tidur/tempat kami berdoa. Amin

  

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin