Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.37 under
“Sebab beginilah firman Tuhan Allah: Dengan sesungguhnya Aku sendiri akan memperhatikan domba-dombaKu dan akan mencarinya”. (Yehezekiel 34:11)


Dalam nas tsb diatas dijelaskan bahwa Tuhan Allah sendiri yg sedang sungguh-sungguh memperhatikan domba-dombaNya dan akan mencarinya. Terutama Ia mencari dan menyelamatkan domba-dombaNya yg hilang (Lukas 19:5-10), yakni orang-orang sudah percaya kepada Tuhan, tetapi mereka tidak dg sungguh-sungguh percaya, melainkan mereka lebih cinta uang dan percaya kepada berhala, peramal, dukun, atau allah allah lain. Atau orang-orang yg sudah percaya kepadaNya, tetapi kemudian karena misalnya: kesal & kecewa karena doanya tidak dijawab-jawab oleh Tuhan, lalu berbalik meninggalkan Tuhan dan lain sebagainya.

Bayangkan, betapa berharganya kita semua domba-dombaNya ini dan betapa besar kasihNya, sehingga Tuhan sendirilah yg turun tangan memperhatikan kita dan mencari kita yg terhilang daripadaNya. (bacalah dalam kitab Yehezekiel 34:12-16) Ia telah rela & tulus memberikan AnakNya yg tunggal, supaya setiap orang yg percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yg kekal. (Yohanes 3:16)
Sebagai ungkapan syukur kita dan juga sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan,yang sudah diselamatkanNya, hendaknya kita-pun mau lebih sungguh lagi berusaha oleh pertolongan Roh Kudus, dan menguatkan kepercayaan kita kepada Tuhan & mengasihiNya. Dengan demikian, kita-pun dapat turut memberitakan kabar baik yg dari Tuhan dan menjadi terang dan garam dunia seturut firmanNya (Markus 16:15 dan Matius 5:13-14), terutama bagi keluarga kita, saudara-saudara kita seiman yg sudah tawar hatinya, atau mereka yg sedang dalam kesusahan, keputus-asaan atau menderita sakit dll.
Kehadiran kita itu akan dapat menjadi terang dan garam bagi kehidupannya. Ketika mereka bisa melihat perubahan yg ada dalam hidup kita yang semula jahat, kikir, emosional & suka bertengkar dll; sekarang kita berubah menjadi murah hati, benar, sabar dan penuh damai sejahtera. Dan melalui hidup kita yg telah diubahkan Tuhan ini; mereka yg menyaksikannya, pada suatu saat nanti sesuai kehendak dan waktunya Tuhan, mereka akan dapat bertobat & kembali kepada Tuhan serta diselamatkanNya.

Contohnya: Ada suatu tulisan yg kami baca kemarin dulu dalam facebook dari Sa Jelly, tentang kesaksian dari penginjil Benny Hinn yg terkena stroke, kemudian di by pass jantungnya pada th 2015. Di rumah sakit tempat dia dioperasi jantung itu, dia bermimpi bahwa dia sedang menanti gilirannya untuk dihakimi, apakah masuk neraka atau tidak ? Ketika dia menanti gilirannya, dia melihat ada banyak orang-orang kristen yg antri, kemudian dihakimi masuk kedalam nereka. Tetapi terlebih dari itu, ada lebih banyak lagi hamba-hamba Tuhan yg dihakimi lalu masuk neraka. Sebab mereka berseru: Tuhan, Tuhan..., padahal sebenarnya selama hidupnya mereka tidak melakukan firmanNya. (Lukas 6:46-49) Untung saja ketika tiba gilirannya untuk dihakimi, apakah masuk neraka atau tidak? Benny Hinn terbangun dari tidurnya. Lalu dia segera bertobat & minta ampun atas semua kesalahannya & dosanya kepada Tuhan.
Kemudian setelah dia sembuh, dia bersaksi bahwa mungkin Tuhan sedang memberi dia kesempatan untuk bertobat. Dia mengakui semua kebohongannya dulu bahwa dia bisa mendengar Tuhan, dan juga mengakui bahwa hidupnya sangat jahat & bertentangan dg firman Tuhan. Yaitu: dia bercerai dg istrinya th 2010, dan menjual minyak urapan atau air suci & atribut2 lainnya yg berkenaan dg Tuhan yg banyak diperjual-belikan di gereja-gereja. Semuanya itu dilakukannya agar dia bisa mendapatkan uang yg banyak. Dari pengakuan & kesaksiannya ini, ada banyak orang-orang yg mendengarkan kesaksiannya merasa diingatkan akan dosanya, dan mereka-pun turut bertobat dan berbalik kepada Tuhan.

Demikian juga jika ada diantara kita yg terhilang daripadaNya dan merasa diingatkan akan semua dosa & kesalahan kita, ketika membaca renungan ini; janganlah terus mengeraskan hati kita dan hidup dalam dosa-dosa kita, melainkan bukalah hati kita untuk dapat menerimaNya sebelum terlambat. Maka pada waktuNya & sesuai rencanaNya; Tuhan-pun akan datang untuk mencari & menyelamatkan kita. Mungkin saja melalui mimpi seperti yg dialami oleh Benny Hinn, atau juga mungkin melalui suara yg memanggil kita seperti dialami oleh seorang anak Tuhan sehingga tidak jadi bunuh diri, ataupun melalui firman Tuhan yg disampaikan dalam suatu ibadah di gereja atau persekutuan doa seperti dialami oleh seorang penjudi sehingga dia bertobat dari judinya. Tuhan Yesus tidak ingin ada satupun dari domba-dombaNya yg hilang. (Yohanes 6:39)

Kami serukan bagi semua pembaca renungan ini, agar kita tetap teguh pecaya kepadaNya dan berusaha selalu hidup dalam pertobatan oleh pertolongan Roh Kudus yg tinggal bersama kita, serta mendengarkan & melakukan firmanNya setiap hari dg taat & setia. Sebab Tuhan Yesus Kristus ingin agar semua orang dan juga kita domba-dombaNya selamat sampai akhirnya, sehingga Ia dapat bersukacita karenanya. (Lukas 15:7 dan 18:8)


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar dapat setiap hari hidup dalam pertobatan dan melakukan firmanMu dg taat & setia sampai genap umur kami. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin