Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.24 under
“Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: “Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?” (Matius 26:40)



Kisah dari firman Tuhan di atas mungkin pernah kita dengar atau kita baca dalam Alkitab, yaitu ketika malam terakhir Tuhan Yesus mengajak ketiga muridNya ke Taman Getsemani untuk berdoa. Yesus tahu bahwa Dia akan mengalami penderitaan yang begitu berat di atas kayu salib. Oleh karena itu, Yesus pergi ke Taman Getsemani untuk berdoa semalam suntuk kepada Tuhan Allah Bapa di sorga. Tetapi ketika Yesus sedang berdoa, ternyata ketiga orang muridNya tertidur. Mereka tidak sanggup bertahan untuk dapat berjaga & menyertai Yesus yang sedang berdoa. Sampai akhirnya mereka dibangunkan Yesus, saatnya telah tiba, bahwa Yesus diserahkan ketangan orang berdosa. (Markus 14:41-42)
 
Keadaan ini juga banyak dialami oleh orang-orang yg percaya kepada Tuhan pada zaman sekarang ini. Yaitu tidak tekun & setia dalam menjalankan kehidupan doa mereka, akibatnya ada banyak umat Tuhan yg mengalami kekalahan dalam menghadapi berbagai masalah, kesulitan, sakit penyakit dll.

 
Berdoa dengan sungguh percaya kepada Tuhan adalah sangatlah penting bagi kehidupan kita sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan. Sebab dengan demikian kita dapat selalu terhubung secara rohani dg Tuhan. Kita akan melihat & menjumpai banyak mujizat terjadi dalam kehidupan kita, dan kita juga dapat menyaksikan betapa besarnya kuasa dalam nama Tuhan Yesus. Antara lain, kita dapat mengusir setan-setan demi nama Yesus, meletakkan tangan kita atas orang sakit dan dan orang itu akan sembuh. (Markus 16:17-18)

Tetapi sebaliknya kalau kita malas berdoa atau tidak pernah berdoa kepada Tuhan, maka akan ada banyak jenis roh jahat yg mengganggu hidup kita sekeluarga, kesehatan kita, bisnis/pekerjaan/studi/pelayanan, termasuk juga kehidupan teman-teman & sesama kita; yang tidak mampu kita usir dari hidup kita & mereka semua. (Matius 17:21) Salah contohnya adalah para rasul Yesus, tidak bisa menyembuhkan seorang anak yg sakit ayan. Tetapi mereka tidak bisa mengusir roh jahat yg menyebabkan anak itu menderita sakit ayan, karena mereka kurang percaya kepada Yesus bahwa Ia adalah Mesias, anak Allah yg hidup, dan mereka juga jarang berdoa, bahkan walaupun diajak berdoa oleh Yesus, malahan mereka tidur. (Matius 16:16)

 
Demikian juga halnya dengan kita, kalau kita malas berdoa dg sungguh percaya kepada Tuhan, maka jarang ada mujizat terjadi dalam hidup kita.(Matius 21:22) Contohnya adalah ketika Yesus mengutuki pohon Ara dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu. Demikian juga halnya Elia berdoa dg sungguh-sungguh kepada Tuhan, maka hujanpun tidak turun tiga setengah tahun lamanya.(Yakobus 5:17-18) Mana ada dukun hujan yg bisa meminta hujan supaya tidak turun tiga setengah tahun lamanya? Hal ini bisa terjadi karena Yesus, maupun Elia berdoa dg  sungguh-sungguh setiap malam kepada Tuhan Allah Bapa disorga.
 
Selain daripada itu kalau kita jarang berdoa atau tidak berdoa dg sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan, maka akan ada banyak permohonan-permohonan kita yg tidak sampai kehadirat Allah dan akibatnya Tuhan tidak mengingat kita apalagi menjawab doa-doa kita. (Kisah Para Rasul 10:1-5) Contohnya a.l ada dalam kisah Petrus dan Kornelius. Walaupun Kornelius bukan seorang Yahudi dan juga bukan umat Tuhan, tetapi dia & keluarganya percaya kepada Tuhan. Mereka tidak tahu bagaimana caranya agar mereka dapat menjadi murid Tuhan, kemudian untuk itu mereka sekeluarga selalu berdoa kepada Tuhan dan hidup sesuai firmanNya. Sehingga ketika rasul Petrus ada di Kaisarea, Petrus langsung didatangi oleh seorang malaikat Allah yg menyuruhnya untuk segera pergi ke rumah Kornelius. Padahal ada larangan keras bagi Petrus sebagai orang Yahudi untuk bergaul atau masuk kerumah orang non Yahudi. Tetapi Tuhan mengizinkan Petrus dan menyelamatkan Kornelius sekeluarga, bahkan Roh Kudus datang keatas mereka semua dan mengurapi mereka. (Kisah Para Rasul 10:1-48)

 
Tetapi, sebaliknya kalau kita mau tekun & setia berdoa bahkan selalu berdoa dg sungguh-sungguh kepada Tuhan, maka permohonan doa kita itu akan sampai kehardirat Allah dan kita-pun akan melihat & mengalami betapa banyaknya permohonan-permohonan doa kita yang dijawab oleh Tuhan. Dan juga kita akan melihat & menjumpai banyak mujizat terjadi dalam kehidupan kita, serta mengalami banyak kemenangan dalam menghadapi berbagai masalah, kesulitan, sakit penyakit, godaan, cobaan dll.


 
Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar kami dapat tekun dan setia beroda kepadaMu senantiasa. Amin .
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin