Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 09.17 under


"Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasaNya". (Efesus 6:10)

 
Kertas tissue merupakan kertas yang sangat halus dan begitu mudah disobek. Saat terkena air, kertas ini akan hancur dengan sendirinya, karena demikian tipisnya. Berbeda dgn kertas papirus, sekalipun di dalam air, kertas tsb tidak akan hancur dan tahan lama sebab dia dibuat dari batang pohon papyrus, sedangkan tissue dibuat dari batang pohon biasa. Jika melihat sekilas, kalau keduanya dibiarkan berada di tempat yg nyaman dan tenang, maka tidak akan terlihat perbedaan yang mencolok dari kualitas kedua kertas tersebut. Tetapi, perbedaan itu akan segera terlihat ketika mereka berada di dalam situasi yang tidak nyaman, yaitu misalnya ketika kedua kertas itu dimasukkan ke dalam air atau dikoyakkan. Dan karena kekuatannya yg tidak mudah dihancurkan inilah, maka kertas papirus menjadi lebih berharga dan lebih mahal dibandingkan dengan kertas tissue. 
 
 
Kita diharapkan memiliki iman yg kuat seperti kertas papyrus dan bukan kertas tissue. Agar sekalipun berada di dalam tekanan, iman kita tetap dapat bertahan dan tidak gampang dikoyakkan. Demikian juga, tekanan & badai hidup akan terus datang dan mencoba untuk menggoyahkan iman kita kepada Tuhan. Tetapi janganlah sampai hal itu membuat iman kita kepada Tuhan menjadi goyah. Tekanan & badai hidup boleh ada, tekanan & badai hidup boleh datang ; tetapi tetaplah teguh percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab Ia adalah batu karang rohani yg terus mengikuti kita, Ia adalah Imanuel yaitu Allah yg mengikuti kita melalui RohNya yg tinggal dalam kita. (1 Korintus 10:4 dan Matius 1:23 dan 1 Tesalonika 4:8) Maka iman kita kepada Tuhan akan menjadi teguh seperti rumah yg didirikan diatas batu karang, ketika banjir & badai datang melanda; maka rumah itu akan tetap tegak berdiri dan tidak dihancurkan oleh badai ataupun banjir.(Matius 7:24-25) Iman kita tidak goyah dan tetap tegak, walaupun tekanan dan badai hidup datang melanda kehidupan kita.
 
 
Marilah kita dengan kuasa Roh Kudus yg ada dalam kita, terus bertahan dengan iman kepada Tuhan Yesus Kristus yg seperti kertas papirus dan bukan seperti kertas tissue. Sebab sumber kekuatan kita adalah Tuhan sendiri melalui RohNya yg tinggal didalam kita. Tidak ada alasan bagi kita untuk goyah imannya ketika tekanan atau badai hidup itu datang, karena Tuhan selalu beserta kita. Dalam menghadapi apapun juga, kuatkanlah kepercayaan kita kepada Tuhan, seperti contoh yg telah dilakukan oleh Daud. Ketika dia dan rakyatnya habis akal menghadapi kehancuran, rumah mereka dibakar habis, semua harta benda kambing domba mereka dirampok dan perempuan-perempuan dan semua orang yg ada disana, tua dan muda telah ditawan mereka dg tidak membunuh seorangpun. Dengan menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan,maka Daud-pun memperoleh kembali semuanya dg bantuan hikmat & kuasa Tuhan. (1 Samuel 30:1-8,17-20)

 
Kita tidak bisa bertahan menghadapi tekanan atau badai hidup dg iman kepada allah-allah yg mati, yg punya mata tidak bisa melihat, punya telinga tidak bisa mendengar atau punya kaki tidak bisa berjalan. Kita juga tidak bisa bertahan menghadapi tekanan & badai hidup dg iman kepada narkoba, mabuk-mabukkan, obat-obat-an, uang atau harta kekayaan atau kekuasaan kita, sebab semuanya tidak bisa membeli hidup keselamatan, tidak bisa membeli hidup kekal, tidak bisa membeli damai sejahtera....dll. (Amsal 14:13) Kita juga tidak bisa bertahan menghadapi tekanan & badai hidup dg iman kepada roh-roh jahat, sebab mereka hanya bisa memberikan jalan keluar yg kelihatannya lurus, tetapi ternyata ujungya menuju maut. (Amsal 14:12) Semuanya itu hanyalah seperti membangun rumah diatas pasir, ketika badai & banjir datang melanda, maka rubuhlah rumahnya dan hebatlah kerusakkannya.(Matius 7:27)

 
Jadi kalau kita sekarang sedang menghadapi badai hidup & kesengsaraan spt yg dialami oleh Daud, marilah kita belajar menguatkan kepercayaan kita kepada Tuhan; agar dengan demikian kitapun akan mengalami kemenangan dan pemulihan seperti yg dahulu dialami Daud dan rakyatnya. Mengapa demikian ? Sebab Yesus Kristus,Tuhan, Allah dan Juruselamat kita, tetap sama baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya. (Ibrani 13:8) 
 
 
Doa kami:
Tuhan Yesus, teguhkanlah dan tambahkanlah iman kami. Amin.

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin