Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.38 under
“Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika merekatidak diutus ? Seperti ada tertulis : Betapa indahnya kedatangan mereka yg membawa kabar baik”. (Roma 10:15)

Mengapa Barnabas dan Saulus yg juga disebut Paulus, mau dg tulus & rela ketika Tuhan menungaskan mereka untuk memberitakan Firman Allah. (Kisah Para Rasul 12:24, 13:2-4) Mereka penuh semangat untuk menjadi pewarta Injil/kebaikan/kabar baik/kebenaran, karena mereka mencintai Yesus dengan cara menjadi pembawa kabar baik yg indah bagi mereka yg memerlukannya.
 
Demikian juga sekarang bagi semua kita yg percaya kepada Tuhan & yg juga adalah murid-murid Yesus, sesuai firmanNya Ia meminta kita agar mau memberitakan Injil ke segala makhluk. Arti kata makhluk disini dalam bahas aslinya ditulis ktis-is, atau perkataan yg biasa digunakan untuk sebutan “manusia”. (Markus 16:15) Mengapa Tuhan juga meminta kita untuk memberitakan Injil/kabar baik/kebenaran ? Karena, kalau kita mau dg tulus & rela diutusNya, maka kita akan menjadi pembawa kabar baik yg indah bagi mereka yg memerlukannya/membutuhkannya.


Beberapa contohnya antara lain:
Bagi seorang yg tidak tahu apa arti “kasih”, sebab sejak kecil dia tidak pernah menerima/merasakan kasih dari ayah atau ibunya, dia berasal dari suatu keluarga “broken home” yg penuh dengan kekerasan dalam rumah tangga. Apabila kita mau memberitakan bahwa Tuhan Yesus adalah kasih (1 Yohanes 4:8), dan ketika dia sudah tidak menemukan jalan keluar dan mau datang & percaya kepada Yesus; maka dia akan menemukan arti yg sebenarnya dari kasih. Dengan demikian dia & keluarganya-pun pasti akan diubahkan dan dipulihkan hidupnya oleh Tuhan.
 
Bagi seorang yg hidup dalam kegelapan dan terus mencari dalam hidupnya siapakah yg paling berkuasa di seluruh alam semesta ini, yg ada dilangit dan semua yg ada diatas bumi, dan yg ada dibawah bumi. Apabila kita mau memberitakan bahwa tidak kuasa apapun yg tidak tunduk pada nama Yesus (Efesus 2:9-11); maka ketika dia mau datang & percaya kepada Yesus, dia akan menikmati kebenaranNya. Dan ketika Ia berseru/memanggil namaNya, maka dia-pun akan diselamatkan dari kuasa-kuasa kegelapan. (Roma 10:13) Sebab kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan, hanya terang yg bisa mengusir kegelapan dan Yesus-lah terang dunia itu yg menyinari manusia dari kegelapan & mempunyai terang hidup. (Yohanes 8:12) Dengan demikian orang itupun akan mempunyai terang hidup & diselamatkan Tuhan dari segala kuasa-kuasa kegelapan.
 
Bagi orang yg murtad & tidak percaya lagi kepada Allah, sebab ternyata Allah yg mereka percayai memperkenankan suami menceraikan istrinya, termasuk ayahnya yg menceraikan ibunya. Apabila kita mau memberitakan kabar baik kepadanya bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yg membenci perceraian. (Matius 2:16) ; maka orang itu pasti akan datang dan percaya kepada Tuhan Yesus dan hidupnya & keluarganya diselamatkan. Dan masih ada banyak contoh-contoh lainnya.
 

Firman Tuhan itu baik bagi kita dan lebih berharga dari ribuan keping emas dan perak (Mazmur 119:72), untuk itu marilah kita mau dg tulus & rela tidak bosan-bosannya menabur kebaikkan/kabar baik/Injil/kebenaran; agar pada waktunya nanti kita-pun akan menuai kegembiraan & kebahagiaan bersama-sama dg mereka yg bertobat & dipulihkan hidupnya, demikian juga sorga turut bersuka cita & bersorak sorai bersama dengan kita semua. (Galatia 6:9 dan Lukas 15:8-7) Namun pertanyaannya bagi kita : Apakah kita mau dg tulus & rela diutus Tuhan? Silahkan jawab sendiri.
 

Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau diutus Engkau, tolonglah kami dan mampukanlah kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin