Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.45 under


https://speculationsanjeev.files.wordpress.com/2014/07/avatar.jpg?w=535“Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepadaNya, dan Ia akan bertindak. Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang dan hakmu seperti siang. Berdiam dirilah dihadapan Tuhan dan nantikanlah Dia…..”. (Mazmur 37:5-7)


Dalam kitab Mazmur pasal 37, nas tersebut diatas oleh hikmat Tuhan raja Daud telah menulis tentang jalan-jalan hidup yg dia tempuh didalam Tuhan selama hidupnya dalam menghadapi berbagai masalah & kesulitan.
Bagi kita, seperti juga halnya dg raja Daud dahulu ; ada kalanya perjalanan hidup kita sedang sedang ber-ada, dalam suatu lembah kehidupan yg kelam dan sulit untuk dijalani. Tetapi yg sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus, kita harus  selalu ingat dan percaya kepada Tuhan, serta berserah kepadaNya. Sebab Ia adalah jalan kebenaran dan hidup kita, untuk itu berdiam dirilah dan nantikanlah Tuhan, maka Ia akan bertindak menolong kita. (Matius 8:13 dan Yohanes 14:6 dan Mazmur 37:5-7,9,23-26)  Contohnya antara lain :

Ketika kita sebagai istri sedang letih lesu & berbeban berat, rumah tangga tidak harmonis, suami terus selingkuh & membohongi kita; padahal dia sudah berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dihadapan orang tua & mertua kita. Dan membuat kita jadi putus asa, ingin berontak dan tidak mau mengalah lagi, sebab kita sudah merasa tidak dihargai lagi oleh suami kita.
Atau ketika kita tidak mendapat pekerjaan, setelah sekian banyak mengirim surat lamaran kerja. Padahal kita sangat memerlukan pekerjaan, agar kita dapat gaji dan sedikit-sedikit mampu membantu orang tua untuk melunasi hutang yg sedang melilitnya.
Atau ketika kita sudah bekerja sekian tahun lamanya, tetapi kita tidak bisa juga menikmati keseharian perkerjaan kita, sebab kondisi kerja yang kurang jelas. Kita juga bingung tidak bisa berkembang dari kondisi yg sekarang dg melanjutkan pendidikkan di universitas…. dll, sebab masih ada biaya hidup orang tua yg menjadi beban kita.
Pada saat yg demikian, janganlah kita mau stress atau putus-asa, apalagi bersungut-sungut atau kecewa kepada Tuhan, sebab jalan keluarnya ada pada Tuhan. Ia sanggup untuk memberi jalan keluarnya bagi kita semua. Tetapi kalau kita tetap bersungut-sungut & kecewa kepada Tuhan Yesus; maka jalan Tuhan tidak akan kita temukan. Yang akan kita temukan adalah jalan keluar yg lain atau jalan pintas yg diberikan oleh dunia, yg biasanya bagus diawalnya tetapi buruk akibatnya. (Amsal 14:12)

Ketika kita menghadapi pencobaan, masalah, penderitaan atau kesulitan hidup, anggaplah semuanya itu sebagai suatu kejadian dalam hidup ini yg jarang kita alami atau temui ; seperti berjumpa dg kawan lama kita setelah berpuluh tahun lamanya, untuk itu kita haruslah begembira karenanya.
Sebab semua pencobaan/kesulitan itu adalah suatu ujian terhadap iman kita yg akan menghasilkan ketekunan dalam menghadapinya. Dan ujian pencobaan itu akan membuat iman kita menjadi matang & dewasa, sehingga hidup kita-pun akan tetap utuh dan sempurna tidak kekurangan apapun. (Yakobus 1:2-4)
Dalam menghadapi pencobaan & kesulitan, tetaplah percaya & berserah kepada Tuhan, berdoa dg segenap hati dan berdoa puasa, serta tekun membaca Alkitab setiap hari dan bertindak hati2 sesuai dg yg tertulis didalamnya. Kemudian berdiam dirilah dihadapan Tuhan dan kita tunggu saja, maka Tuhan pasti akan bertindak menolong kita. (Mazmur 37:5-7)  

Sebagai pembaca renungan hari ini, apakah anda semua percaya bahwa akan ada jalan keluar yg dari Tuhan? Tentu jawabannya adalah "Ya". Dan kami pun sebagai hambaNya percaya & mendoakan bahwa anda semua akan segera menerima jalan keluarnya yg cocok dari Tuhan. 
Sekarang ucapkanlah dg mulut anda : Siapa bilang saya putus asa memikirkan suami saya & mau berontak ? Siapa bilang saya terus mengangur & tidak dapat pekerjaan ? Siapa bilang saya terus bingung akan masa depan saya?  Tuhan Yesus sudah menanggung / memikul semua kebingungan saya, pengangguran saya, sakit hati/putus asa dan pemberotakan saya ini, diatas kayu salib. Dan sekarang saya sudah bebas daripada kesemuanya itu & saya sudah bebas dari kesulitan hidup saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin

Doa kami:
Tuhan Yesus,tolonglah kami untuk dapat selalu mendekat, berserah & percaya kepadaMu. Amin




0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin