Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.15 under


“Iapun bangun,menghardik angin itu dan berkata : Tenanglah ! lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali”. (Markus 4:39)


Pada suatu saat di perjalanan, ada seorang pendeta bertemu dg seorang wanita salah satu jemaat gerejanya. Sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, wanita ini mempunyai suatu cara yg unik & cerdik didalam menerapkan firman Tuhan dalam hidupnya.
Ketika pendeta itu bertanya kepada wanita itu : Apa kabarnya hari ini ? Biasanya dia menjawab:   Aku baik-baik saja.  Tetapi hari ini dia menjawab : Aku harus membangunkan Yesus !!
Kemudian pendeta itu bertanya apa yg dimaksudkannya dengan Membangunkan Yesus.
Malahan dia menjawab sambil bercanda kepada pendeta itu : Apakah pak pendeta tidak baca Alkitab ?
Bukankah ketika para murid Yesus menghadapi masalah yg sangat berat dan tidak ada jalan keluarnya, maka mereka datang kepada Yesus dan membangunkanNya ? Yaitu ketika perahu mereka diterjang oleh angin taufan yg sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk kedalam perahu, sehinga perahu mereka mulai dipenuhi air. (Markus 4:35-41)
Jadi sekarang, saya juga mau datang kepada Yesus dan membangunkanNya. Sebab saya juga sedang mengalami persoalan/masalah yg sangat sulit dan tidak ada jalan keluarnya bagi saya.  
Mengapa dikatakan suatu cara yg unik & cerdik ?
Pertama, karena wanita ini tidak berbohong tentang keadaannya ketika ditanya tentang bagaimana keadaannya oleh si pendeta. Tetapi dia menjawab: "Saya harus membangunkan Yesus", dan bukannya "keadaan saya sekarang sedang susah atau banyak masalah".
Dan kedua, ketika ditanya oleh si pendeta, wanita ini tidak mengeluh, kuatir, bingung & mengadu tentang masalahnya yg berat, kepada si pendeta dan meminta doa & nasihatnya ; melainkan dia hanya berkata : Saya harus membangunkan Yesus, yaitu dengan datang berdoa kepadaNya, meminta pertolonganNya & jalan keluarnya.

Sekarang, apakah yg akan kita lakukan jikalau kita sendiri yg menghadapi suatu persoalan/masalah yg sangat sulit/berat dan tidak ada jalan keluarnya bagi kita ? Apakah kita akan membalas dendam dan membalas fitnah dari orang-orang yg menimbulkan masalah bagi kita ? Atau apakah kita akan melarikan diri dari masalah tsb dan hidup ketakutan, kuatir dan berdiam diri saja sampai kita jadi stress, putus asa & depresi ? Atau apakah kita akan mencari dan meminta bantuan kepada saudara/teman/relasi kita yg mampu membantu kita ? Atau akankah kita mengadu dan meminta bantuan dari pendeta, peramal/dukun… dll ? Atau mungkin seperti yg dilakukan oleh para murid-murid Yesus, yaitu kita segera datang berdoa kepada Tuhan dan membangunkanNya ?

Yang terbaik untuk kita lakukan sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, adalah kita segera datang berdoa kepada Tuhan dan membangunkanNya, meminta pertolonganNya serta jalan keluarnya. Ingatlah bahwa Tuhan Yesus selalu berada bersama kita didalam bahtera kehidupan kita ini.  Bersyukurlah kepada Tuhan senantiasa, sebab Ia selalu berada bersama dg kita dalam menjalani hidup ini dan Ia siap menolong & menyelesaikan semua permasalahan hidup kita, dan berkata: Diamlah ! Jadilah tenang ! (Markus 4:39)

Jadi, janganlah kita mau kuatir, gentar atau bimbang lagi, ketika ada badai kehidupan yg dahsyat menyerang kita, sebab Tuhan selalu ada dekat dg kita. Meskipun ada banyak perkara/masalah/persoalan yg kita tidak tahu & tidak mengerti bagaimana jalan keluarnya, tapi tetaplah tenang percaya kepada Tuhan dan berdoalah kepadaNya meminta pertolongan & jalan keluarnya. Sebab tidak ada sesuatupun yg akan terjadi terhadap kita, tanpa Tuhan Yesus perduli. Ia tidak akan pernah membiarkan kita berjuang/bergumul menghadapinya sendiri, sebab kita semua adalah domba-domba gembalaanNya. (Mazmur 23:1-6)

Doa kami :
Tuhan Yesus, ajarkankanlah & ingatkanlah kami untuk segera datang minta tolong kepadaMu, ketika persoalan & masalah menimpa kami.  Terima kasih ya Tuhan. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin