Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.26 under


“……..Sesungguhnya, Akulah Tuhan, Allah segala makhluk ; adakah sesuatu yg mustahil bagiKu“? (Yeremia 32:27)


Didalam kitab Hakim-Hakim 7:1-7, telah ditulis suatu contoh tentang suatu kemenangan perang yg luar biasa. Dan pemimpin yg sesungguhnya daripada orang-orang Israel melawan musuhnya adalah Tuhan sendiri. Tuhan membantu Gideon untuk hanya memilih 300 orang tentara Israel yg sungguh-sungguh percaya kepadaNya dan berani berkorban nyawa bagi bangsa Israel untuk menyerang musuh mereka. Tuhan juga yg mengatakan kepada Gideon agar mereka hanya menggunakan trompet, kentongan dan obor yg menyala-nyala untuk menyerang musuh mereka. Padahal jumlah musuh mereka yaitu orang2 Midian, Amalek serta para sekutu mereka, jumlahnya tidaklah terhitung banyaknya ; seperti suatu koloni belalang dan unta perang mereka (Hakim-Hakim 7:12).

Akankah bangsa Israel ketika itu mampu mengalahkan musah yg kuat dan begitu banyak jumlahnya itu ? Secara akal sehat manusia, maka hal itu sangatlah mustahil.
Meskipun ketika itu Gideon bersama 300 tentara Israel hanya sedikit jumlahnya & tidak membawa peralatan perang apa-apa, tetapi mereka mempunyai satu hal yg mereka percayai & andalkan, yaitu Tuhan sendiri yg sudah berjanji bahwa hanya dengan 300 orang  itu, Tuhan akan menyerahkan musuh mereka kedalam tangannya. ( Hakim-hakim 7:7) Mereka semua adalah orang-orang yg tidak takut mati, mereka berani menghadapi semua musuh mereka. Sebab mereka percaya dg segenap hati kepada Tuhan, Allah Israel, Allah yg maha kuasa dan Raja mereka. Tuhan adalah Raja yg memimpin, memelihara & melindungi mereka dg bijaksana & adil.. Apa yg dikatakanNya adalah hukum yg harus ditaati & dilakukan. Dengan demikian Tuhan selalu dihormati dan dimuliakan oleh mereka, baik mereka hidup atau mereka mati. (Hakim-Hakim 7:7 dan Filipi 1:20-21) Dan hasilnya adalah suatu kemenangan yg gilang gemilang bagi Gideon & bangsa Israel. (Hakim-Hakim 7:19-25)

Apakah kita juga sekarang sedang menghadapi suatu pergumulan/pertentangan/peperangan dalam batin kita atau sedang menghadapi suatu tantangan hidup yg sangat berat ?
Maka seperti Gideon dan 300 orang tentaranya yg dipilih Tuhan, supaya kita mampu untuk menghadapinya & memenangkan peperangan dalam batin kita itu, maka kita harus percaya kepada Tuhan dg sungguh-sungguh dan menjadikanNya sebagai Raja, pemimpin & pemilik hidup kita. Dengan demikian hidup kita adalah untuk Tuhan, yaitu demi kemuliaanNya.
Contohnya :
Ketika kita, sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan dihadapkan pada suatu dilema atau pertentangan batin, yaitu sebenarnya kita sangat membutuhkan pekerjaan itu untuk dapat mencukupkan semua kebutuhan hidup kita & keluarga kita, tetapi untuk itu syaratnya kita harus melepaskan iman kita kepada Tuhan. Dan kalau kita tidak melepaskan iman kita kepada Tuhan, maka mereka akan menolak memberi pekerjaan itu kepada kita, sehingga keluarga kita akan tetap hidup dalam kekurangan dan kesusahan.

Dalam keadaan yg seperti ini, kita perlu menguatkan iman percaya kita kepada Tuhan seperti raja Daud dahulu. ( 1 Samuel 30:6-20) Dan juga menguatkan iman percaya daripada anggota keluarga kita kepadaNya, bahwa Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu, tidak ada yg mustahil bagiNya dan tidak ada rencanaNya yg gagal. (Yeremia 32:27 dan Ayub 42:2)
Kita harus berani memilih untuk tetap percaya kepadaNya dg segala risikonya dan tidak takut ditolak dari pekerjaan tsb. Maka dengan demikian Tuhan akan berkenan kepada kita. (Ibrani 10:38 dan Ibrani 11:6) Dan kalau Tuhan berkenan kepada kita, maka Ia pasti akan memberikan kepada kita kemenangan, seperti dahulu Ia memberi kemenangan bagi Gideon dan ketiga ratus tentaranya. Yaitu Tuhan akan memulihkan kita dan memelihara hidup kita sekeluarga menjadi makmur & tidak berkekurangan apapun. (Yeremia 29:11-14) Meskipun untuk itu kita harus melewati suatu proses pemulihan yg lama, yaitu kita harus tetap pikul salib atau kuk yg diberikan Tuhan kepada kita, dan setia mengikutiNya (Matius 10:38), tetapi tetaplah jalani proses pemulihan itu dg tekun, sabar dan pantang menyerah sampai hidup kita selesai dipulihkanNya.

Doa kami:
Terima kasih Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk dapat sungguh-sungguh percaya kepadaMu bahwa 
Engkau sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada sesuatu apapun yg mustahil bagiMu. Amin




0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin