Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 04.36 under


“Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku ; Engkau mengetahui kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring,segala jalanku Kau maklumi. Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan sesungguhnya, semuanya telah Kau ketahui, ya Tuhan”. (Mazmur 139:1-4)


Dari nas tersebut diatas kita mengetahui bahwa Tuhan adalah Allah yg maha tahu akan segalanya dan terlebih dari itu, semua yg ada dalam hati &  pikiran kita Tuhan mengetahuinya, demikian juga sebelum kita berbicara-pun, Tuhan sudah mengetahui apa yg ingin kita ucapkan. Bagaimana bisa demikian ?  Sebab Ia adalah Allah, sedangkan kita adalah ciptaan/buatan Allah dalam Yesus Kristus. (Efesus 2:10)
Bagi raja Daud penulis Mazmur ini, maupun bagi kita yg hidup di zaman modern ini, pengetahuan, kemampuan dan ke-maha-tahu-an Tuhan ini, sungguh benar-benar diluar batas pengetahuan, pengertian & nalar kita dan terlalu ajaib bagi kita. (Mazmur 139:6) Tetapi begitulah kedahsyatan & keajaiban Tuhan Yesus Kristus, Allah kita. Segala perbuatan kita dan tingkah laku kita diketahuiNya, demikian juga semua isi hati & pikiran serta ucapan/perkataan kita diketahuiNya.

Dalam nas tersebut diatas terkandung dua pengertian bagi orang-orang yg percaya kepada Tuhan yaitu :
Pertama, Tuhan mengetahui ini semua, karena Ia adalah Bapa kita yg baik dan sangat baik. Tuhan tidak akan membuat hidup kita goyah sebab Ia adalah penjaga kita, semua orang-orang yg percaya kepadaNya. Ia tidak akan terlelap & tidak tidur. (Mazmur 12:3-5) Dan sesuai janjiNya, Ia akan selalu memelihara dan menolong kita, dan Ia tahu ketika kita sedang berada dalam bahaya atau memerlukan pertolonganNya dimana-pun kita berada dan kapanpun waktunya dan apapun yg kita perlukan. 
Misalnya : Ketika tiba-tiba dalam perjalanan, salah satu ban mobil kita kempes dan membuat kendaraaannya tidak bisa dikendalikan, dg berteriak minta tolong/menyebutkan nama Yesus, maka pada saat itu juga kita pasti akan ditolongNya dan diselamatkanNya. (Roma 10:13) 

Pengertian kedua yg terkandung didalamnya adalah ketika kita, umatNya sedang berbuat dosa, berdusta atau sedang merencanakan sesuatu yg jahat; pada saat itu-pun Tuhan sudah melihatnya dan mengetahui semuanya itu. Karena itu, kita harus hidup berhati-hati dan segera bertobat, minta ampun kepadaNya kalau kita melakukan kesalahan. Janganlah kita melupakanNya atau mengabaikanNya dan meneruskan hal yg jahat itu, dan menganggap bahwa seolah-olah Tuhan tidak mengetahuinya dan juga tidak ada orang lain/saksi mata yg melihatnya, selain kita. 
Contoh: Ketika Kain membunuh adiknya Habel, ketika itu tidak ada seorangpun yg tahu, hanya Tuhan dan darahnya Habel yaitu rohnya Habel saja yg tahu. Dan darah Habel itu berteriak kepada Tuhan agar memberinya keadilan dan menghukum Kain, sehingga hidupnya Kain menjadi susah dan tersingkir dari Tuhan. (Kejadian 4:3-16)

Untuk itu sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan, hari demi hari kita harus selalu menjaga pikiran , perkataan dan perbuatan kita serta menjaga tubuh kita dari berbuat dosa.
Ingatlah selalu bahwa dimanapun kita berada atau berjalan, kapanpun kita melangkah atau berbaring, dan apapun yg kita pikirkan atau rencanakan atau lakukan semuanya diketahui oleh Tuhan. 
Karena Tuhan tahu akan segala pikiran, perkataan dan perbuatan kita dan tingkah laku kita, maka betapa kita harus sungguh-sungguh berusaha agar hidup suci kudus dihadapanNya. (1 Petrus 1:15) Agar kita nanti layak menghadap Tuhan dan beroleh hidup yg kekal dan pesta di sorga bersamaNya.

Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami oleh pertolongan Roh Kudus yg tinggal bersama kami, agar dapat selalu hidup kudus, adil dan benar dihadapanMu. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin