Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 04.35 under
Mengandalkan Tuhan
Matius 10:9-10
Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu.Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.

Tuhan Yesus berpesan kepada murid-muridNya untuk tidak membawa harta yang dimiliki, kenapa? Karena Tuhan mau kita berserah penuh kepada-Nya, tidak mengandalkan kekuatan atau kemampuan kita, sebab Tuhan sanggup memelihara kita, Dia bisa memenuhi segala keperluan kita bahkan apa yang tidak terpikirkan

Memiliki harta tidak salah, namun Tuhan mau kita tidak mengandalkan harta dalam melakukan pekerjaan Tuhan. Agar Tuhan bisa berkarya dalam hidup kita, dan kita merasakan Tuhan nyata dalam setiap langkah hidup kita.

Ada beberapa contoh mengandalkan harta. Kemampuan atau kekuatan dalam mengikuti Tuhan misalnya yang pernah terjadi yaitu ketika  tidak ada kendaraan, atau tidak dijemput untuk beribadah orang menjadi malas dan tidak mau beribadah apalagi melayani Tuhan, maunya difasilitasi atau jika ada kepentingan pribadi maka pelayanan dinomer duakan.

Tuhan adalah fokus kita bukan keinginan dan tujuan kita yang menjadi fokus dalam melayani Tuhan. Seringkali nasehat atau kothbah kita untuk menyerang atau menghakimi orang lain, padahal  seharusnya adalah untuk menyampaikan isi hati Tuhan bukan untuk menghakimi atau melampiaskan kekesalan kita kepada orang yang bersalah atau menyakiti kita. 

Mari kita andalkan Tuhan dalam segala hal, maka berkat Tuhan bisa kita rasakan.
Yeremia 17:7
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! 

Doa kami : Tuhan apapun yang terjadi kami mau tetap mengandalkan Engkau, karena yang terbaik Tuhan sudah sediakan bagi kami. amin

Tuhan Yesus memberkati (yl)


2 comments so far:
    Anonim 2 April 2024 pukul 07.08 , mengatakan...

    Puji Tuhan.
    Dari renungan Firman Tuhan ini, kami dikuatkan dgn ingat pengalaman kami sampai hari ini, jadi bahwa harus andalkan Tuhan dan terbukti pemeliharaanNya.

    Setelah tinggalkan kota Jakarta, tinggalkan pekerjaan yg dari situ kami hidup, lalu pindah ke perkampungan, melayani di daerah yg tidak seperti di Kota besar dgn segala pergumulan, tapi kami mengalami pemeliharaan Tuhan hari lepas hari.

    Kami tdk selalu punya simpanan dana seperti di Kota jakarta waktu lalu, tetapi setiap kali kami perlu, maka selalu saja ada yang Tuhan siapkan.

    Pemgalaman ini yg menjadikan kami putuskan utk selalu bergantung dan andalkan Tuhan.

    Walaupun jujur, seringkali datang kuatir, pikiran sudah mulai kemana-mana memikirkan cara mendapatkan apa yg kamu butuhkan.
    Tapi beulang2 kali Tuhan buktikan pemeliharaanNya dgn ajaib.
    Sampai hari ini, kami tetap mau belajar dan belajar utk andalkan Tuhan dlm segala situasi kami.
    Puji Tuhan utk renungan yg memberkati kami hari ini

     
    Anonim 2 April 2024 pukul 10.17 , mengatakan...

    Puji Tuhan yang akan memberkati orang yang berharap dan mengandalkan Tuhan amin

     
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin